in ,

Warung Suki & Barbeque, Nikmat dan Hangatnya Suki Khas Thailand

Baru dan enak

suki blitar
suki blitar

Kalau kamu termasuk pecinta kuliner Jepang atau Cina, pasti nggak asing dengan yang namanya suki. Kuliner berkuah ini memang banyak peminatnya terutama buat para pecinta makanan Jepang. Buat kamu yang berada di Blitar, berikut ini ulasan menarik tentang Warung Suki & Barbeque satu ini.

Baca juga : Kopi Pakem Jogja, Ngopi Asyik Berbalut Suasana Jawa-Eropa

Pelopor Suki di Blitar

img_20190807_wa0015_Dys.jpg
Pelopor suki di Blitar (c) Verwati Iriani/Travelingyuk

Kuliner Blitar juga tak kalah enak dengan kuliner kota lainnya. Bahkan kamu pun tak perlu jauh-jauh untuk mencoba suki. Pasalnya kini sekarang sudah ada Warung Suki & Barbeque.

img_20190807_wa0013_NhG.jpg
Pelopor suki di Blitar (c) Verwati Iriani/Travelingyuk

Meskipun sekilas kuliner ini mirip dengan Shabu-Shabu dan Steamboat, namun suki ini aslinya berasal dari Thailand. Sama seperti kedua makanan tersebut, kuliner ini juga merupakan sejenis hidangan kuah yang dipanaskan dari kompor dan bisa dinikmati langsung.

Lokasi yang Strategis

img_20190807_wa0008_Z0g.jpg
Lokasi strategis (c) Verwati Iriani/Travelingyuk

Buat pecinta seafoof, Suki ini bisa jadi salah satu pilihan. Lokasinya berada di Jl. Anjasmoro No. 86 Kota Blitar, sebelah barat Hotel Puri Perdana Blitar. Tempatnya yang strategis bisa membuat para pelanggan nyaman dan tidak bakal takut kelaparan.

img_20190807_wa0016_trx.jpg
Lokasi strategis (c) Verwati Iriani/Travelingyuk

Harga yang Murah Meriah

img_20190807_wa0030_jkL.jpg
Harga terjangkau (c) Verwati Iriani/Travelingyuk

Seperti tempat shabu pada umumnya, pelanggan bisa pesan sendiri untuk hidangan mereka. Kalau di sini, hitungannya sesuai berapa piring yang digunakan. Misalnya seporsi crab roll seharga 15 ribu yang bisa dapat 4 biji. Begitu pun dengan menu lainnya yang menerapkan sistem sama. Harganya mulai dari harga 10 ribu sampai 20 ribu. 

img_20190807_wa0021_okH.jpg
Harga terjangkau (c) Verwati Iriani/Travelingyuk

Nah, kalau mau datang bersama teman bisa juga pesan menu paketan. Untuk paketannya tersedia paket 1-3 dan harga untuk 4 orang biasanya menghabiskan Rp 80 ribu saja. Isiannya pun beragam mulai dari tofu, crab roll, crat draw, salmon roll, cumi, aneka jamur, dan sayuran. 

Untuk menu Suki ini kamu bisa bisa memilih kuahnya, mau kuah kaldu atau tom yam.

img_20190807_wa0017_teC.jpg
Harga terjangkau (c) Verwati Iriani/Travelingyuk

Selain suki yang berkuah, di sini juga tersedia menu bakaran atau grilled. Menu paket ini cocok sekali untuk berbagi bersama teman atau keluarga.  Rekomendasi menunya adalah yakiniku yang terdiri dari daging sapi, cumi, baby octopus, udang, dan daging ayam. Kisaran harganya pun mulai dari 8 ribu sampai 15 ribu saja. 

Suasana yang Nyaman

img_20190807_wa0028_eEK.jpg
Suasana nyaman (c) Verwati Iriani/Travelingyuk

Kuahnya yang hangat dan segar sangat cocok disantap saat cuaca sedang dingin-dinginnya. Apalagi jika makan dan menghabiskan waktu bersama teman atau keluarga. Di sini pun bisa menciptakan momen yang seru seperti memasak bareng.

whatsapp_image_2019_08_17_at_14_D9g.jpeg
Suasana nyaman (c) Verwati Iriani/Travelingyuk

Tempatnya terkesan seperti rumah makan keluarga. Hal ini karena konsepnya yang terlihat simpel dan tidak banyak ornamen. Tentunya dijamin nyaman dan betah untuk makan di sini.

Itu dia ulasan Warung Suki & Barbeque, kuliner Blitar yang wajib dicoba. Jangan sampai kamu ketinggalan kelezatannya ya, Teman Traveler. Jadi, kapan mau coba makan di sini? Next

ramadan

Written by Verwati Iriani

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Salah satu karya seni di Biennale Jogja 2019

Biennale Jogja 2019, Ruang Ekspresi dalam Seni

pantai nama terunik

5 Pantai dengan Nama Terunik di Indonesia, dari Saru Hingga Seram