in , , ,

Menikmati Suasana Romantis dengan Berbagai Spot Instagramable di Maldives

Republik Maladewa atau yang biasa kita kenal dengan Maldives, adalah sebuah negara kepulauan yang terdiri dari kumpulan atol-atol di Samudra Hindia. Maldives terletak di selatan barat daya India dan sekitar 700 km sebelah barat daya Sri Langka. Keindahan panorama Maldives sudah tidak diragukan lagi, bahkan negara ini sudah lama menyandang predikat sebagai salah satu pulau terindah di planet ini.

Baca juga : Rustic Market Trawas di Mojokerto, Tempat Nongkrong Estetik Ala Eropa

Mengenal sedikit tentang Maldives

Guraidhoo Island (c) Muhamad Zayl/Travelingyuk

Negara ini memiliki 26 atol yang terbagi menjadi 20 atol administratif dan termasuk negara muslim dengan mata uang Rufiyaa (MVR). Meski begitu, para wisatawan cenderung menggunakan mata uang dolar sebagai alat transaksinya. Dataran tertinggi di Maldives hanya sekitar 2 meter saja, jadi tak heran banyak para ahli yang memprediksikan bahwa surga biru dari Hindia ini akan tenggelam seiring meningkatnya global warming dari waktu ke waktu.

Berfoto di Maldives bikin feed Instagram makin keren (c) Muhamad Zayl/Travelingyuk

Karena keindahannya yang luar biasa, tak heran orang-orang besar seperti dari kalangan pengusaha, kerajaan, politisi, juga artis besar Holywood sering menjadikan Maldives sebagai relaksasi pelepas penat. Hamparan pasir putih serta birunya air laut yang jernih, jadi suatu hal yang biasa dilihat di Maldives. Suasana yang begitu romantis sangat melekat pada negara ini. sehingga banyak pengantin baru yang menjadikan Maldives sebagai tempat honeymoon.

Aktifitas seru dan menarik, dan instagramable

Aktivitas surfing atau snorkeling yang seru (c) Muhamad Zayl/Travelingyuk

Banyak aktivitas yang bisa kita lakukan selama di Maldives, salah satunya adalah surfing atau berselancar menjajal ombak laut Hindia di Pulau Gulhi. Walau ombaknya tidak begitu besar, tapi aktivitas ini tidak boleh dilewatkan. Selain berselancar, kita juga bisa snorkeling bersama kura-kura, lumba-lumba, ikan manta atau pari, bahkan hiu juga. Kita juga bisa island hopping mengunjungi pulau-pulau kecil, seperti Gulhi, Guraidhoo, atau SandBank, yang hanya akan muncul saat air laut surut.

Surfing di Pulau Gulhi (c) Muhamad Zayl/Travelingyuk

Puas dengan surfing dan snorkeling, kini tiba waktunya melemaskan otot-otot yang tegang dengan bersantai di bawah pohon kelapa. Duduk-duduk santai sambil menyaksikan tenggelamnya matahari, sekaligus menikmati kesegaran air kelapa muda di Bikini Beach. Bikini Beach yang ada di Pulau Maafushi jadi salah satu pulau lokal yang menyuguhkan lanskap apik. Turis asing maupun lokal bebas mengunjungi pulau ini. Karena pulaunya yang cukup luas, Maafushi menjadi primadona pulau lokal yang ada di Maldives.

Menikmati kelapa muda di Bikini Beach, Maafushi (c) Muhamad Zayl/Travelingyuk

Di Pulau Maafushi terdapat banyak penginapan, restoran, kafe, toko suvenir, masjid, juga rumah penduduk setempat. Jadi, kalian bisa bersantai dengan perut kenyang sambil membeli beberapa oleh-oleh untuk teman atau keluaga di rumah. Bila diumpamakan, Maafushi seperti Gili Trawangan atau Gili Air yang ada di Lombok, hanya saja lebih besar. Hampir semua tempat yang ada di Maldives punya spot instagramable. Dijamin feed kalian bakal jadi makin cantik dan menarik.

Banyak spot instagramable (c) Muhamad Zayl/Travelingyuk

Romantic dinner di bawah sinar bulan

Ingin membuat momen yang sangat berkesan bersama pasangan, pacar, ataupun keluarga saat ada di Maldives? Romantic dinner bisa menjadi pilihan paling utama untuk menutup hari yang sangat spesial. Suasana intim nan hangat di bawah sinar rembulan, pasti membuat malam semakin menyenangkan. Ombak yang tenang, membuat hati juga terasa nyaman. Membuat semua masalah dan kepenatan yang menghampiri kalian seakan hilang seketika.

Romantic Dinner at Maafushi Island (c) Muhamad Zayl/Travelingyuk

Tak hanya tempatnya saja yang spesial, menunya juga spesial dengan perpaduan santapan timur dan barat. Pastikan kalian reservasi terlebih dahulu untuk romantic dinner ini, karena meja yang disediakan terbatas.

Diprediksi 80 tahun lagi akan tenggelam

Terlepas dari benar atau tidaknya, surga biru ini diprediksi akan tenggelam kurang dari 80 tahun dari sekarang. Hal ini dikarenakan dalam beberapa dekade terakhir, debit air laut yang semakin tinggi. Bukan hanya Maldives yang akan menjadi korban dari bahayanya global warming, tapi Jakarta juga diprediksi akan tenggelam. Beberapa pulau di seluruh dunia juga, jika jika tiap tahun bebit air semakin naik.

SandBank, Maldives (c) Muhamad Zayl/Travelingyuk

Global warning memang berdampak buruk pada planet kita, sehingga banyak inovasi-inovasi terbaru yang bisa mengurangi efek dari global warning tersebut. Yang pasti alam ini memiliki cara untuk menjaga kelastariannya masing-masing, kita sebagai  manusia harus melindungi dan mengawasi jangan sampai hal-hal yang tidak diiginkan terjadi. Karena hidup bukan dilihat dari kita saja, tapi masih ada anak cucu kita yang juga ingin menikmati keindahan yang pernah kita lihat juga.

Dengan keindahan yang luar biasa ini, sayang banget untuk melewatkan Maldives sebagai tujuan liburan. Segera masukkan Maldives di bucket list traveling-mu! Next

ramadan

Sejarah Kelam di Balik Megahnya Patung Titi Banda

Warung Nasi Tempong Bu Bella, Pedasnya Membara