in ,

Demi Feed Liburan Cetar di Media Sosial, Mereka Lakukan Hal Tak Terpuji Ini

Empat Perilaku Tak Terpuji Demi Bisa Update Traveling di Media Sosial

Menipu demi Update Traveling di Sosial Media
Menipu demi Update Traveling di Sosial Media

Sudah bukan rahasia, saat ini media sosial merupakan hal yang susah untuk ditinggalkan. Mau makan atau sedang berada di tempat indah, bawaannya ingin selfie dan memamerkannya pada warga dunia maya. Ternyata, untuk memenuhi hasrat update status, beberapa orang melakukan hal-hal tercela. Seperti apa?

Baca juga : Potret Liburan Catriona Gray Keliling Asia, Miss Universe 2018 yang Baru Dinobatkan

1. Menyamar Jadi Orang Lain yang Liburan Mewah

Foto editan Adriansyah Martin
Foto editan Adriansyah Martin via www.gogirl.id

Seorang selebgram Indonesia akhirnya menutup akun Instagram. Aksi Adriansyah Martin mengedit foto orang lain dengan cara menukar wajahnya terkuak. Hal ini dikarenakan salah seorang traveler luar negeri mengunggah pengakuan bahwa foto dirinya dan beberapa temannya telah dicuri dan diganti dengan wajah Adriansyah. Berita ini cukup membuat heboh mengingat Adriansyah diketahui sering mengunggah foto perjalanan ke luar negeri, bahkan menaiki pesawat kelas satu. Akun Instagramnya sendiri sudah memiliki sekitar 42 ribu pengikut.

Adriansyah Martin
Adriansyah Martin via www.gogirl.id

2. Mengedit Foto Orang Lain

Amelia Liana
Amelia Liana via DailyMail

Serupa tapi tak sama dengan kasus Adriansyah Martin, selebgram dan juga model luar negeri yaitu Amelia Liana juga dituduh memalsukan foto-fotonya. Dilansir dari Daily Mail, model ini disebut melakukan superimpose, yaitu menggabungkan dua foto menjadi satu. Amelia disebut telah menambahkan foto dirinya ke dalam gambar-gambar landmark terkenal dunia, lalu mengunggahnya ke sosial media. Hal ini terungkap ketika seseorang berkomentar bahwa bayangannya terpotong saat berfoto di Taj Mahal, India. Amelia juga ketahuan saat memasang fotonya dengan latar belakang bangunan New York yang sudah lama.

Foto Amelia Liana
Foto Amelia Liana via DaiyMail

3. Membawa Kabur Uang Jamaah dan Liburan ke Luar Negeri

Andika dan Annisa Hasibuann
Andika dan Annisa Hasibuann via Twitter

Pasti banyak yang sudah mendengar mengenai kasus yang menghebohkan tanah air ini. Pasangan suami istri, bos First Travel terbukti membawa lari uang jamaah haji dan umrah. Pasangan suami istri, Andika Surachman dan Annisa Hasibuan terbukti melakukan penipuan. Aset yang sudah ditahan sebesar Rp50 Miliar. Hal ini jelas mengagetkan karena gaya hidup pasangan ini sangat mewah. Berbagai postingan foto liburan keduanya selalu ke luar negeri. Andika dan Annisa pun terlihat hanya memakai pakaian dari rancangan designer dunia.

Andika dan Annisa ke Hollywood
Andika dan Annisa ke Hollywood via Tribun News

Jangan demi update status di sosial media, kamu sampai melakukan hal yang tidak-tidak, ya. Ada banyak cara untuk liburan murah, lho. Bagaimana, kamu tidak melakukan hal yang sama, kan? Next

ramadan
Kuliner Ekstrem Menari

Bikin Geli, Empat Kuliner Ini Masih Bergerak Saat Disajikan

Whyndam Dreamland Resort Bali

Lihat dari Dekat Semewah Apa Hotel Baru yang Kabarnya Milik Nagita Slavina