in , ,

10 Menu Lezat dan Super Praktis ala Anak Kos saat Puasa!

Tidak Butuh Waktu Lama! Menu Cepat Buka Puasa dan Sahur ala Anak Kos

Puasa menjadi salah satu moment yang paling dinantikan karena memiliki berbagai tradisi yang hanya ada di bulan suci tersebut. Sahur dan buka puasa, 2 kegiatan inilah yang membuat puasa jadi terasa sangat spesial bagi semua kalangan termasuk anak kos. Jika tidak punya waktu untuk menyiapkan makanan, Teman Traveler bisa mencoba beberapa menu lezat nan praktis ala anak kos berikut ini.

Baca juga : Ngabuburit di Situ Cicerem Kuningan, Tak Terasa Waktu Berbuka Sudah Tiba

1. Oatmeal dengan Buah yang Segar

Oatmeal via Instagram @wellnesswithharri

Oatmeal menjadi salah satu makanan yang kerap dipilih karena proses penyiapannya yang cepat dan praktis. Makanan ini akan sangat baik dikonsumsi jika disandingkan dengan buah-buahan yang segar.

2. Nasi Goreng Telur Ceplok yang Tidak Mengecewakan

Nasi Goreng Telur Ceplok via Instagram @cobamasakakh

Makanan berikutnya yang praktis dan mengenyangkan adalah nasi goreng. Lengkap disajikan dengan telur ceplok sudah bisa menjadi menu buka puasa maupun sahur yang lezat.

3. Tumis Pakcoy Sedap Mantap

Tumis Pakcoy via Instagram @genikayu

Hanya bermodalkan bawang putih, garam dan pakcoy, Teman Traveler sudah bisa menyantapnya bersama dengan nasi hangat. Pilihan ini dirasa sangat praktis, lezat dan juga bergizi.

4. Sarden Praktis yang Lezat

Sarden via Instagram @andinskitchen

Sarden juga kerap menjadi pilihan lain sebagai menu berbuka maupun sahur ala anak kos. Penyajiannya yang sangat praktis juga cepat yakni hanya dihangatkan, jadi salah satu andalannya. Tidak butuh waktu lama bukan?

5. Tumis Kangkung Saus Tiram

Tumis Kangkung Saus Tiram via Instagram @andreayskitchen

Tumis Kangkung dengan saus tiram juga sangat cepat disajikan jika Teman Traveler tidak punya waktu banyak untuk menyiapkan makanan. Selain bergizi, Tumis Kangkung juga sangat lezat disandingkan bersama nasi hangat.

6. Telur Kornet Spesial Ala-ala

Telur Kornet via Instagram @wennykiki

Punya kornet dan telur? Sudah cukup buat satu makanan cepat yang lezat. Selain membuat dadar kornet, Teman Traveler juga bisa membuat satu sendok kornet yang dimasukkan ke dalam telur kemudian digoreng. Sangat praktis bukan?

7. Sayur Bayam Jagung Praktis

Sayur Bayam Jagung via Instagram @menuricecooker

Bayam dan jagung merupakan dua kombinasi praktis juga enak yang bisa disajikan hanya dalam waktu yang terbatas. Rebus air, masukkan irisan jagung, setelah matang masukkan sayur bayam dan garam secukupnya. Jadi deh sayur bening yang enak!

8. Abon Sapi dan Nasi Hangat Mantap

Abon Sapi via Instagram @gepukkarwati.cianjur

Sudah mepet waktu imsak sehingga tidak ada waktu untuk memasak. Pilihan nasi hangat dengan abon sapi kemasan juga sudah bisa menjadi santapan yang kesedehanaan penuh kebahagian. Pernah coba?

9. Martabak Mie Tanggal Tua

Martabak Mie Sayur via Instagram @pacis_kitchen

Bosan dengan olahan mie biasanya, Teman Traveler bisa menyulap makanan tersebut menjadi martabak mie yang hanya memerlukan mie dan telur. Murah dan enak merupakan andalan kuliner yang satu ini.

10. Brokoli Saus Tiram Maknyus

Brokoli Saus Tiram via Instagram @ditaharjawinata

Tidak hanya kangkung, Teman Traveler juga bisa mengolah brokoli dengan saus tiram. Bergizi, enak, dan praktis juga menjadi andalan menu sahur dan berbuka yang satu ini. Apakah Teman Traveler pernah mencoba menu ini di kos atau rumah?

Tidak hanya enak, menu anak kos juga ada yang bergizi dan bisa menjadi salah satu pilihan tepat yang praktis jika Teman Traveler tidak punya waktu banyak untuk menyiapkan menu berbuka maupun sahur bersama keluarga di rumah. Selamat mencoba ya! Next

ramadan

Jangan Sampai Tertipu! Begini Cara Membedakan Daging Sapi dan Daging Babi

Resep Udang Asam Manis, Buat Semangat Menanjak Drastis!