in , ,

5 Rekomendasi Menu Sahur Ketika Liburan, Anti Ribet

Lima Menu Sahur Saat Liburan

Menu Sahur
Menu Sahur

Liburan saat menjalankan ibadah puasa memiliki sensasi tersendiri. Tidak hanya jauh dari rumah, makanan yang disantap saat buka puasa dan sahur pun harus ala kadarnya. Jika mau menu enak, tentu saja harus mengeluarkan uang berlebih. Namun, kamu yang tak mau ribet bisa menyantap rekomendasi menu sahur berikut. Tak perlu khawatir, tetap bertenaga selama perjalanan.

Baca juga : Villa Jedar, Tempat Bermalam Cantik di Seminyak ini Milik Jessica Iskandar

1. Oatmeal

Oatmeal
Oatmeal via instagram/@abbeyskitchen

Rutinitas tinggi saat liburan kadang membuat perut keroncongan. Apalagi jika tengah menjalani ibadah puasa. Namun, untuk mencegah perut kosong, kamu bisa menyantap oatmeal saat sahur. Makanan ini memiliki kandungan serat yang tinggi. Selain itu, ada juga tambahan protein, magnesium, fosfor, dan vitamin B1 yang dapat menghasilkan energi. Tak ribet dan praktis banget, bukan?

2. Omelette

Omelette
Omelette via instagram/@platestopalate

Bermalam di hostel yang menyediakan dapur menjadi tempat sempurna untuk kamu. Tak perlu keluar, kamu bisa memasak sendiri dengan menyiapkan bahan dari malam sebelumnya. Tak perlu yang ribet, seporsi omlette juga bisa jadi pilihan. Bukan hanya proses memasaknya yang mudah, kandungan protein di dalamnya juga siap membuatmu bertenaga. Agar makin kenyang, tambah pula kentang rebus agar tubuhmu memiliki kandungan karbohidrat.

3. Pancake

Pancake
Pancake via instagram/@pastryandtravel

Tidak hanya omelette, kamu juga bisa berkreasi dengan menu lain. Salah satunya panekuk atau pancake yang kini sudah banyak kemasan siap saji. Hanya bermodalkan teflon, kamu bisa membuat beberapa buah pancake enak. Bisa juga berbagi dengan teman seperjalanan agar pertemanan terjalin dengan baik. Atau juga masak bersama agar semakin akrab.

4. Roti Bakar

Ilustrasi Roti Bakar
Ilustrasi Roti Bakar via instagram/@mr.tittoafwan

Jika kamu bermalam di hotel berbintang, biasanya ada fasilitas pemanggang roti yang bisa kamu manfaatkan untuk membuat menu sarapan. Cukup siapkan dua buah roti untuk dipanggang hingga matang. Jangan lupa tambahan meses atau selai agar menu makananmu lebih berasa. Sajian ini makin nikmat ketika disantap dengan segelas teh hangat. Jangan lupa untuk memperbanyak minum air putih ya.

5. Susu

Segelas Susu
Segelas Susu via instagram/@rosaliarumyanie5530

Beberapa orang terkadang tidak suka menyantap makanan untuk sahur. Hanya air putih sudah menjadi modal untuk beribadah puasa selama seharian. Namun, bagi kamu yang ingin menjelajah tempat baru, sebaiknya untuk mengisi perutmu saat sahur. Minimal dengan segelas susu hangat agar tenaga makin kuat. Jika memungkinkan tambahan roti untuk membuat perut makin kenyang.

Nah, itulah beberapa menu sahur yang bisa jadi rekomendasi saat liburan. Bagaimana, sudah siap untuk jelajah saat menjalankan ibadah puasa bukan? Next

ramadan
Cafe Langit Biru yang Instagenic, (c) Oktaffyani Puji/Travelingyuk

Cafe Langit Biru di Salatiga, Lokasi Nongkrong Kece Anti Sendu

Baso Panghegar, Kuliner Legendaris Bandung Sejak Tahun 80-an