in , , , ,

Menu Sarapan Hotel Berikut Ini Perlu Dihindari, Ada Apa Saja?

fi menu sarapan hotel

Fasilitas sarapan menjadi salah satu hal cukup penting saat memilih sebuah penginapan. Biasanya ada banyak menu yang ditawarkan, namun menu sarapan hotel berikut ini perlu dihindari. Yuk simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Negara yang Terapkan Travel Advice ke Indonesia Akibat Demo, Mana Saja?

Dibagikan Melalui Media Sosial

Dikutip melalui Food Detik, beberapa waktu lalu seorang pengguna media sosial Tiktok bernama Brandi Augustus membagikan video berisi penjelasan bahwa ada beberapa menu sarapan di hotel yang perlu dihindari. Ia merupakan pegawai hotel yang memiliki pengalaman selama belasan tahun di industri ini. Brandi mengatakan sarapan gratis atau prasmanan salah satunya jangan disantap.

Tidak Dibersihkan

tidak dibersihkan
Ilustrasi via pexels Ayla Fazioli

Kemudian Brandi melanjutkan jika hotel tempat Teman Traveler menginap menyediakan menu sarapan klasik seperti cotinental breakfast yang menyediakan menu telur, waffle, dan lainnya sebaiknya jangan dimakan. Sebab menurutnya mesin pembuat waffle ini tidak dibersihkan setiap hari, selain itu butter atau mentega untuk membuat waffle tidak diganti setiap hari juga.

Lebih Teliti Memilih

lebih teliti memilih
Ilustrasi via pexels RODNAE Productions

Selanjutnya wanita yang sudah bekerja sebagai resepsionis selama lebih lima belas tahun ini menyarankan untuk lebih teliti memilih menu sarapan di hotel. Pilih menu sarapan dimasak langsung oleh koki bukan sarapan siap makan yang sudah jadi.

Selain melihat kebersihan juga perlu memilih menu sarapan sehat misalnya telur rebus daripada omellete atau telur mata sapi, mengingat peralatan masak yang jarang dibersihkan. Sebab telur rebus menggunakan peralatan masak praktis dan terlindungi oleh cangkang. Kemudian Teman Traveler dapat memilih buah-buahan seperti pisang, jeruk, apel, atau menu sereal daripada masakan jadi.

Fakta Dikonfirmasi

fakta dikonfirmasi
Ilustrasi via pexels cottonbro

Fakta-fakta ini juga telah dikonfirmasi oleh pekerja di industri serupa. Menurut salah satu nitizen yang sudah bekerja selama lebih dari dua belas tahun di industri makanan mengatakan bahwa sarapan prasmanan dengan makanan sudah tersaji di hotel adalah makanan yang harus dihindari.

Demikian penjelasan menu sarapan hotel yang perlu dihindari, semoga bermanfaat untuk Teman Traveler! Next

ramadan
fi objek wisata mandalika

4 Objek Wisata Mandalika, Wajib Dikunjungi Saat ATC 2021

Dingin, Basah, dan Berangin Pantang Olahraga, Berikut Tips Aman Olahraga Saat Musim Hujan