in , , ,

4 Objek Wisata Mandalika, Wajib Dikunjungi Saat ATC 2021

fi objek wisata mandalika

Kabupaten Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat menjadi tuan rumah dua seri terakhir perhelatan bergengsi ATC (Asia Talent Cup) 2021. Berikut ini ada rekomendasi 4 objek wisata Mandalika yang wajib dikunjungi Teman Traveler. Yuk simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Tempat Rabeg Banten, Kuliner Sesepuh yang Sudah Ada Sejak Zaman Kesultanan

1. Bukit Merese

bukit merese
Ilustrasi via instagram basnugroho

Pertama ada Bukit Merese atau Bukit Cinta merupakan destinasi wisata yang indah mempesona, Teman Traveler dapat melihat sunset dan sunrise di atas bukitnya. Menuju puncaknya juga tidak sulit hanya memerlukan waktu sekitar 10 menit, keindahan panorama Pantai Tanjung Aan dan Batu Payung akan terlihat. Selain itu Teman Traveler bisa camping dan hunting foto.

Fasilitas wisata masih minim, Teman Traveler disarankan membawa perbekalan yang cukup. Tiket masuk Rp 5.000 untuk motor dan mobil Rp 10.000, harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu. Lokasi Bukit Merese di Jalan Kuta Lombok, Pujut, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Jam operasional wisata buka selama 24 jam setiap hari.

2. Desa Sade

desa sade
Ilustrasi via instagram yayukjuminten

Berikutnya Teman Traveler dapat mengunjungi Desa Sade untuk melihat kebudayaan adat istiadat masyarakat asli Lombok Suku Sasak sehari-hari. Selain itu para wisatawan dapat belajar proses pembuatan kain tenun khas Lombok yaitu Songket mulai dari pemintalan, pewarnaan, hingga penyimpanan setelah selesai proses penenunan.

Desa Sade berlokasi di Desa Rambitan, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Dari kota Mataram berjarak 43 km dapat ditempuh selama 58 menit atau 1 jam perjalanan.

3. Pantai Gerupuk

pantai gerupuk
Ilustrasi via instagram ule60hz

Kemudian ada Pantai Gerupuk, destinasi bagi Teman Traveler hobi berselancar sebab ombak di sini sangat besar cocok untuk surfing. Selain itu keindahan lautan biru dan pasir putihnya juga menjadi daya tarik tersendiri. Pantai ini memiliki 5 spot surfing yaitu Batu Teong, Prigi, Giligoleng, Batu Lawang, dan Terasaq yang wajib dicoba.

Fasilitas wisata terdapat area parkir, toilet, persewaan alat selancar; snorkeling; perahu; serta sepeda motor, kafe, restoran, penginapan dan lainnya. Tiket masuk gratis tidak dipungut biaya. Pantai Gerupuk berlokasi di Desa Gerupuk, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Jam operasional wisata buka selama 24 jam setiap hari.

4. Pantai Kuta Lombok

pantai kuta mandalika
Ilustrasi via instagram nics_mindset

Selanjutnya ada Pantai Kuta Lombok atau Pantai Kuta Mandalika terkenal dengan Festival Nyale. Pantai ini cocok untuk Teman Traveler yang suka bersantai menikmati panorama pantai sambil menikmati angin sepoi-sepoi. Menjadi lokasi liburan pas bersama keluarga karena aman bagi buah hati. Para wisatawan biasanya piknik di pinggir pantai, berenang di tepian dan olahraga air.

Fasilitas wisata terdapat area parkir, toilet, masjid, toko souvenir, playground, persewaan alat, wahana air, warung makanan serta minuman, penginapan dan sebagainya. Tiket masuk Rp 5.000 per orang, harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu. Pantai Kuta Lombok berlokasi di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Jam operasional wisata buka selama 24 jam setiap hari.

Demikian daftar ulasan 4 objek wisata Mandalika NTB yang akan menjadi tuan rumah ATC 2021, bisa dijadikan referensi liburan Teman Traveler. Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan. Next

ramadan
fi penerbangan ala presiden jokowi

Mencoba Penerbangan ala Presiden Jokowi Dengan Garuda Indonesia

fi menu sarapan hotel

Menu Sarapan Hotel Berikut Ini Perlu Dihindari, Ada Apa Saja?