in ,

Mi Kopyok di Semarang, Kuliner Khas yang Bisa Dicoba Saat Bertandang ke Kota Lumpia

Inilah Daftar Mi Kopyok di Semarang untuk Dicoba

mi kopyok semarang
mi kopyok semarang

Mi Kopyok merupakan salah satu kuliner khas Semarang selain lumpia atau tahu gimbal. Olahan berbahan dasar mi ini telah ada dan meramaikan dunia kuliner sejak puluhan tahun yang lalu. Kerap disebut sebagai “Mi Teng Teng” lantaran penjualnya suka memukul piring dan berbunyi “teng teng teng”. Ada beberapa tempat mi kopyok di Semarang yang menggoda untuk dicoba. Ini daftarnya.

Baca juga : Begini Kronologi Viralnya Video Anak Kecil Disuruh Bawa Bagasi Kabin Sendiri oleh Maskapai ‘Merah’

Mie Kopyok Simpang Lima Semarang

Mie Kopyok Simpang Lima, via Instagram/makandisemarang
Mie Kopyok Simpang Lima, via Instagram/makandisemarang

Mi kopyok di Semarang lainnya yang bisa kamu kunjungi adalah Simpang Lima. Di sini memang menjual beragam kuliner, salah satunya adalah mi kopyok pikulan yang dimasak menggunakan arang, masih sangat tradisional. Citarasanya pun sangat nikmat. Mi kopyok pikulan ini biasanya juga akan jalan secara keliling di sekitaran Jl. Pahlawan. Saat siang hari, berada di sekitaran Gubernuran.

Mie Kopyok Mbak Rika

Mie Kopyok Mabk Rika, via Instagram/zona.makanan
Mie Kopyok Mabk Rika, via Instagram/zona.makanan

Mie Kopyok Mbak Rika berada di Jl. Wolter Monginsidi Raya di samping Aneka Jaya, Semarang, atau lebih mudahnya berada di pojokan jalan pintu masuk Tlogomulyo. Buka mulai dari jam 09:30 hingga 16:00 WIB.

Satu porsi mi kopyok di Semarang satu ini berisi lontong, irisan tahu kecil dituang mi dan tauge yang telah direbus lalu diberk bumbu air bawang putih sebagai pelengkap. Tak ketinggalan ada kerupuk gedar dan kecap manis. Saat dicicipi kuah bumbu bawangnya cukup terasa. Satu porsi mi kopyok dibanderol Rp9.000 saja.

Mie Kopyok Pak Ngadi

Mie Kopyok Pak Ngadi, via Instagram/khibo_story
Mie Kopyok Pak Ngadi, via Instagram/khibo_story

Kemudian ada Mie Kopyok Pak Ngadi yang lokasinya berada di Jl. Karang Anyar, Semarang. Lokasinya berada di antara Otong Seafood dan Warteg Bu Dewi. Mi kopyok memang cukup mengenyangkan karena ada tambahan lontong di dalamnya.

Satu porsinya akan ada lontong, mi, taoge, tahu goreng dan kerupuk gendar. Satu porsinya dibanderol Rp10.000 saja. Silahkan berkunjung jika ingin menikmati kuliner yang mengenyangkan dan enak.

Mie Kopyok Pak Dhuwur

Mie Kopyok Pak Dhuwur, via Instagram/solofoodgram
Mie Kopyok Pak Dhuwur, via Instagram/solofoodgram

Mie Kopyok Pak Dhuwur merupakan salah satu yang sangat populer di Semarang. Mi kopyok di sini terkenal dengan kenikmatannya meski tidak menggunakan kaldu daging sama sekali. Tampilannya sederhana namun citarasanya tak bisa diremehkan begitu saja. Mi yang digunakan di tempat ini juga buatan sendiri.

Mie kopyok legendaris di Semarang, via Instagram/kuliner.ria
Mie kopyok legendaris di Semarang, via Instagram/kuliner.ria

Mi kopyok di tempat ini telah dirintis sejak tahun 1970. Awalnya berjualan secara keliling, namun kini sudah menetap di Jl. Tanjung No. 18A, Sekayu, Semarang Tengah. Bukanya mulai dari jam 08:00 hingga 16:00 WIB. Satu porsi mi kopyok di sini dipatok Rp13.000.

Oh iya Teman Traveler, salah satu ciri khas dari mi kopyok ini adalah penggunaan kecap yang hanya ada di Semarang. Jadi, rugi sekali jika jalan-jalan ke Semarang tanpa mencicipi kuliner satu ini. Ada yang sudah pernah coba? Next

ramadan

Goa Pindul and Kali Oya, the Ones that Kickstarted Cave Exploration in Jogja

Wonderful Trekking at Sendang Gile and Tiu Kelep Waterfalls