in , , ,

Nikmatnya Sajian Rempah di Mie Aceh Bungong Seulenga

Mie Aceh, salah satu kuliner rempah nikmat di Bungong Selenga

Nikmatnya sajian rempah di mie aceh Bungong Seulenga
Nikmatnya sajian rempah di mie aceh Bungong Seulenga
cf017db1_f19f_45cc_a615_35a8a55d98ac_qL5.jpeg
Mie Aceh Bungong Seulanga Tampak Depan via Wano Dyo/Travelingyuk

Jakarta merupakan Ibukota dari Indonesia. Ia terkenal dengan kemacetan dan segala hiruk pikuknya. Di dalamnya pun tempat berkumpulnya berbagai macam manusia dari penjuru daerah. Meskipun Jakarta terlahir sebagai kota metropolitan terbesar di Indonesia, tapi apa Teman Traveler tau jika daerah ini menyimpan segudang wisata kuliner malam yang wajib dikunjungi.

Baca juga : Sekaten Yogjakarta 2018, Pesta Rakyat dan Budaya Tahunan Penuh Makna yang Sayang Dilewatkan

Bagi kalian warga Jakarta ataupun yang sengaja berkunjung di Jakarta, tidak ada salahnya untuk mencoba kuliner satu ini jika kalian tiba-tiba didera rasa lapar. Ini dia, Rumah Makan Mie Aceh Bungong Seulanga.

Tempat Yang Nyaman

596330b2_6546_4ded_b9a8_5fcda9996011_hIP.jpeg
Juru Masak Sedang Mengolah Masakan via Wano Dyo/Travelingyuk

Rumah makan ini terletak di pinggir Jl. Mampang Prapatan Raya IV, tepat berada di samping toko Holland Bakery. Dengan cat khas berwarna hijau, dibagian depan terdapat dapur kecil berdinding kaca sebagai tempat koki meracik mie hingga nasi goreng. Ruangan tersebut sengaja ditempatkan, agar setiap pengunjung yang datang bisa melihat kelihaian para koki dalam memasak. Selain itu, sebagai tanda jika semua masakan yang mereka sajikan adalah langsung dibuat ditempat dan fresh from the oven. Beberapa bahan seperti mie hingga sayur-sayuran juga dipajang di etalase kaca. Aroma rempah gurih tercium kuat saat pengunjung memasuki rumah makan ini sangat menggugah selera.

2bddcb82_ac1f_45bd_ac0a_6d3997ede401_KAs.jpeg
Beberapa Bahan Ditempatkan di Etalase Kaca via Wano Dyo/Travelingyuk

Masih dengan nuansa cat berwarna hijau juga. Ketika masuk ke dalam, kalian akan melihat beberapa deret meja dan kursi. Nggak tanggung-tanggung, meja dan kursi yang meraka pakai merupakan sofa dari kayu jati, bukan berbahan plastik. Di setiap sudut ruangan, sengaja mereka tempatkan beberapa kipas angin, agar para pengunjung semakin nyaman menyantap masakan mereka. Beberapa foto yang menggambarkan bangunan khas aceh dan alamnya, sengaja mereka pajang. Untuk toilet dan wastafel, berada di bagian belakang ruangan. Terdapt dua wastafel dan dua toilet. Jika kaliah hendak menjalankan sholat, tenang…di Rumah Makan Bungong Seulanga terdapat sebuah mushola di lantai 2. Jadi kalian nggak perlu bingung dan khawatir harus sholat dimana.

873139cb_5f2c_4e82_ae3d_e5e1391236f8_dv6.jpeg
Hiasan Khas Aceh dan Kipas Angin di sudut Ruangan via wano Dyo/Travelingyuk

Mie Aceh Rebusnya Bikin Nagih

d0aaf1cc_c3de_4c52_86c7_7c0cab2a259e_9xe.jpeg
Satu Porsi Mie Rebus Cumi via Wano Dyo/Travelingyuk

Meski namanya Mie Aceh tapi rumah makan ini menyediakan berbagai macam menu masakan khas Aceh, seperti mie goreng, mie rebus, mie tumis, roti cane, nasi goreng hingga martabak Aceh. Mie rebus cumi menjadi menu andalan saya setiap kali menyambangi tempat ini. Satu porsi mie rebus cumi dibanderol harga Rp. 25.000 saja. Tak butuh waktu lama untuk bisa menyantap masakan di sini. Dengan sigap, para karyawan akan segera cekatan melayani para pengunjung dan mie rebus pun cepat tersaji di meja.

ab7cebcc_9548_4f98_aee6_a7f731b60819_A4C.jpeg
Kelengkapan Mie Rebus Cumi via Wano Dyo/Travelingyuk

Mie yang digunakan sebagai bahan utama merupakan mie hokkian mirip mie spaghetti. Setiap harinya mie yang digunakan pun selalu habis dan bisa dijamin mie di sini selalu fresh tiap harinya. Dilengkapi daging cumi yang tak tanggung-tanggung yang kemudian di siram kuah kari yang kental, terasa nikmat dan menghangatkan perut. Makin enak dinikmati bersama dengan irisan bawang merah segar dan kerupuk aci serta emping renyah yang sengaja diberikan disetiap porsi mie Aceh. Masalah rasa, tak perlu diragukan lagi karena para juru masak di sini didatangkan langsung dari serambi Aceh. Tak heran jika rasa rempah yang kuat sangat melekat di setiap masakan di sini, meski begitu segala cita rasa di sini sangat cocok di lidah semua pengunjung. 

1cd34c3d_fba4_41db_89bb_1203a85bf9ef_4Zj.jpeg
Menu dan Harga di Mie Aceh Bungong Seulanga via Wano Dyo/Travelingyuk

Segarnya Es Teh Tarik dan Es Timun Serut

2de99d02_f328_46ba_a5bf_4369338898c1_s64.jpeg
Es Timur Serut dan Es Teh Tarik yang Menggunggah Selera via Wano Dyo/Travelingyuk

Selain banyak pilihan makanan, di Rumah Makan Mie Aceh Bungong Seulanga juga menyediakan berbagai aneka minuman dingin maupun panas. Seperti kopi Aceh, kopi telur kocok, aneka macam jus hingga teh tarik. Namun minuman yang harus kalian coba adalah minuman segar yang enak seperti es teh tarik yang dibuat dengan ‘menarik’ teh dalam gelas besar sehingga hasilkan busa dengan tekstur creamy. Selain itu ada juga es timun serut yang dipadukan dengan sirup merah yang enak, cocok diminum setelah puas menyantap sajian berempah pekat. Soal harga, tak perlu khawatir. Satu gelas es teh tarik dibanderol Rp 14.000. Sedangkan es timun serut Rp 12.000.

4209c8b6_ec13_435e_bb82_bdcc8ec83714_92z.jpeg
Menu dan Daftar Harga Minuman yang Ramah di Kantong via Wano Tyo/Travelingyuk

Buka 24 jam

6dbd5ea4_ef46_44e4_8fb8_2c54afe7b59a_Cji.jpeg
Pengunjung Tetap Memadati Mie Aceh Bungong Seulanga via Wano Dyo/Travelingyuk

Jumlah karyawan di sini berjumlah sekitar 12 orang. Terbagi dua shift setiap harinya. Karena rumah makan di sini buka selama 24 jam. Jadi kapan pun kalian merasa lapar ataupun ingin menyantap masakan aceh yang maknyosss, kalian bisa langsung datang ke Rumah Makan Mie Aceh Bungong Seulanga. Jika kalian mager atau sedang lembur di kantor, jangan khawatir. Mie Aceh Bungong Seulanga sudah bisa dipesan di layanan antar makanan di salah satu aplikasi ojek online. Next

ramadan

Bukit Cumbri, Indahnya Panorama Alam dari Ketinggian Wonogiri

170 Penumpang Tewas, Fakta Kecelakaan Boeing 737-800 di Iran