in ,

Rekomendasi 4 Tempat Makan Mie Aceh di Bandung, Rasa Rempahnya Nendang Abis

Rekomendasi tempat makan khas Aceh di Bandung dari Travelingyuk

Mie Aceh di Bandung

Mie Aceh termasuk salah satu yang banyak disukai masyarakat Indonesia. Rasa pedas dan bumbu rempahnya cocok di lidah banyak orang. Kuliner khas Aceh ini sangat mudah ditemukan di kota besar lainnya seperti Bandung salah satunya, kalian dapat dengan mudah menemui beberapa rumah makan mie Aceh di Bandung, Teman traveler. Penasaran rumah makan apa saja itu? Yuk, intip infonya berikut!

Baca juga : Hotel di Kupang NTT Menghadap ke Pantai, Dapat Panorama Ciamik!

Kedai Aceh

Mie rebus kedai Aceh via instagram/peter_julio

Seperti halnya restoran penyedia makanan Aceh, Kedai Aceh menyediakan berbagai macam olahan makanan Aceh untuk memanjakan lidah pecinta kuliner. Ada mie rebus kepiting, nasi goreng kambing, martabak, dan lain-lain. Tempat makan yang nyaman  ini bisa membuat banyak orang nagih ingin kembali, terutama mie rebus kepitingnya. 

Tertarik ingin mencicipi menu andalan Kedai Aceh? Segera kunjungi tempat makan ini di Jalan Buah batu no 154, Lengkong, Bandung

Waroeng Atjeh 79

Mie Aceh khas Waroeng Atjeh 79 via instagram/waroeng_atjeh79

Waroeng Atjeh berada di Jl. Ambon No. 13, Bandung Wetan. Kedai makan Aceh ini memang sudah lama jadi favorit warga Bandung. Menunya tidak hanya mie khas aceh saja, ada nasi goreng, martabak dan roti cane. Makanan di Waroeng Atjeh ini dimasak dengan bumbu dan teknik yang khas. Minuman khas Aceh yang tak kalah menarik untuk dicoba di warung ini adalah teh tarik, es mentimun, dan kopi aceh.

Cie Rasa Loom

Mie Aceh Cie Rasa Loom via instagram/vevenhondabandung

Salah satu kedai makan Aceh istimewa di Bandung adalah Cie Rasa Loom. Sesuai dengan namanya yang berarti ‘coba rasakan lagi’, begitu mencicipi memang membuat para konsumennya ketagihan.

Restoran berinterior merah ini setiap harinya menggiling 44 jenis rempah sebagai bumbu masakan dan meraciknya menjadi makanan yang lezat. Menu yang tersedia antara lain nasi goreng Aceh, martabak Aceh, nasi gurih, kari kambing, roti canai, dan yang paling menjadi favorit adalah mie Aceh. Cie Rasa Loom menyediakan mie rebus dan mie goreng khas Aceh, mulai dari yang berisi sayuran, daging, dan telur, hingga mie kepiting. 

Kalian bisa mengunjungi Cie Rasa Loom kapan saja, karena restoran Aceh di Bandung ini buka setiap hari selama 24 jam. Harga mie acehnya dibanderol Rp. 15 ribu hingga Rp. 30 ribu. Tempat makan ini dapat kalian jumpai di Jalan Buah Batu No. 154, Bandung.

Dapur Aceh Bang Faisal

Mie goreng ala Dapur Aceh Bang Faisal via instagram/dapur_aceh_bangfaisal

Terletak di Jalan Cisokan No 58, Sukamaju, Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Dapur Aceh Bang Faisal buka setiap hari mulai dari jam 11.00 malam dan tutup pada jam 10 malam. Harganya makanan di sini juga sangat terjangkau, mulai Rp 10 ribu hingga Rp 35 ribu per porsi

Dapur Aceh Bang Faisal menyediakan nasi goreng Aceh, mie rebus Aceh, mie tumis Aceh, dan mie goreng Aceh sebagai menu utama. Selain itu, ada martabak dua telur, martabak kari kambing, dan roti cane sebagai menu pendamping. Untuk minuman, ada minuman khas Aceh seperti teh tarik, kopi tarik, hingga sirup timun serut.

Teman traveler, mau pilih tempat makan mie aceh di Bandung yang mana nih? Jangan lupa bagi reviewnya di Travelingyuk ya. Next

ramadan
Pantai di sekitar Rupat Utara

Menyapa Keindahan Alam Rupat Utara di Riau

Sunset di Sanur

Warung Amphibi, Santap Seafood Sambil Dimanja Sunset Sanur