in ,

Mie Aceh Terenak di Medan, Sekali Coba Langsung Ketagihan

Kuliner Mie Aceh Titi Bobrok

Mie Aceh di Medan

Kepopuleran Mie Aceh memang tak terbantahkan. Kuliner dari ujung utara Indonesia ini memiliki rasa pedas, sehingga membuat siapapun ketagihan. Tak hanya di Aceh, kamu bisa mencoba menu lezat di beberapa kota besar, termasuk Medan. Nah, di mana rumah makan yang menawarkan makanan enak ini? Simak yuk!

Baca juga : Suku Kaili Da’a, Salah Satu Etnik yang Tinggal Nomaden di Rumah Pohon

Kuliner Aceh Terpopuler di Medan

Mie Aceh Titi Bobrok Medan
Mie Aceh Titi Bobrok Medan [image source]
Sebelumnya, makanan khas suatu daerah yang cukup populer di tempat lain adalah rendang. Kini, mie aceh menyusul kepopuleran kuliner dari Padang tersebut. Di Medan, warung dengan menu andalan mie aceh dapat kamu temukan di Jalan Setia Budi 17 D. Warung yang bernama Mie Aceh Titi Bobrok tersebut tak hanya populer di mata warga sekitar, tapi juga wisatawan yang berkunjung ke Medan.

Mie Aceh Titi Bobrok
Mie Aceh Titi Bobrok [image source]

Mie Kepiting yang Menggiurkan

Mie Kepiting di Medan
Mie Kepiting di Medan [image source]
Kepopuleran Mie Aceh Titi Bobrok tidak lain karena cita rasanya yang juara. Seporsi mienya disajikan bersama dengan aneka seafood seperti kepiting, cumi, atau udang. Kuliner khas Aceh ini makin nikmat dengan tambahan irisan acar bawang, jeruk nipis, dan emping melinjo. Untuk kamu yang tidak begitu menyukai kepiting, bisa memesan mie dengan daging. Rasanya, tak kalah spesial lho!

Mie Kepiting Enak
Mie Kepiting Enak [image source]

Varian Mie dengan Rasa Istimewa

Mie Aceh Goreng
Mie Aceh Goreng [image source]
Selain seafood segar yang menggoda, varian mie aceh di warung Titi Bobrok juga beragam. Ada 3 varian yang semuanya istimewa, yaitu berkuah, goreng, serta basah atau nyemek. Citarasa dari ketiganya tak akan mengecewakan. Pedasnya yang pas berbaur dengan aneka rempah khas Aceh. Cocok banget untuk kamu yang tengah berburu kuliner malam Medan.

Mie Aceh Kuah
Mie Aceh Kuah [image source]

Warung Tetangga yang Tak Kalah Menggoda

Mie Aceh Baru
Mie Aceh Baru [image source]
Tidak jauh dari Warung Titi Bobrok, ada mie pedas asal Aceh lain yang juga difavoritkan. Namanya Mie Aceh Baru yang terletak di Jalan Setia Budi nomor 48. Menu mie yang jadi andalan di sini juga disajikan bersama dengan potongan kepiting matang. Cita rasa dari setiap sendokannya tak kalah menggoda. Tentunya bisa menjadi rekomendasi jika Warung Titi Bobrok tengah tutup atau ramai.

Mie Aceh Baru, Medan
Mie Aceh Baru, Medan [image source]
Bagaimana, berminat untuk mencoba kuliner lezat yang ada di Kota Medan ini? Yuk, buruan rencanakan liburanmu selanjutnya. Next

ramadan
Sop Ikan Paling Enak di Indonesia

Sop Ikan Paling Enak Se-Indonesia, Bikin Ngiler dan Pinter

Pinkcoco Bali

Hotel Serba Warna Pink di Bali, Gemesin dan Bikin Jatuh Hati