in , ,

Mie Ayam Ceker Ijo, Warna Unik dengan Rasa Fantastik

Bagi pecinta mie, wajib merapat!

Belakangan ini banyak kuliner-kuliner unik asal Kabupaten Purbalingga. Salah satunya adalah Mie Ayam Ceker Ijo. Namanya yang menarik, membuat banyak orang penasaran dan ingin segera mencicipinya. Penasaran seperti apa? Simak ulasannya di bawah ini.

Baca juga : Surabaya North Quay, Wisata Unik di Sandaran Kapal

Kembali Hadir Setelah 5 Tahun Tutup

mie ayam ceker ijo
Penampakan Mie Ayam (c) Eva Oktafikasari/Travelingyuk

Mie ayam hijau ini awalnya berada di daerah Wirasana. Namun, depot dari makanan ini terpaksa tutup karena sang pemilik meninggal dunia. Setelah sekitar lima tahun berselang, salah satu kerabat pemilik Mie Ayam yang terdahulu beserta rekannya memutuskan untuk menghidupkan kembali warung ini.

Kembalinya Mie Ayam Ceker Ijo ini tentu saja mendapatkan respon positif dari masyarakat yang kangen dengan kenikmatan menu unik ini. Terbukti dengan banyaknya peminat, baik yang ingin bernostalgia maupun pembeli yang penasaran. Warung yang dinamakan MACI Reborn ini mulai buka pada pukul 11.00 dan biasanya jam 15.00 sudah kehabisan stok.

Berwarna Hijau Alami

mie ayam ceker ijo
Tampilan topping Mie Ayam (c) Eva Oktafikasari/Travelingyuk

Warna hijau yang tidak terlalu pekat pada mie ini didapatkan dari daun ceisim. Jadi, dijamin aman saat dikonsumsi siapa saja. Mienya pun juga hasil buatan sendiri, sehingga kualitasnya terjamin dan sudah pasti higienis.

Harga dan Varian Topping

Mie Ayam Ceker Ijo
Beragam topping di atas Mie (c) Eva Oktafikasari/Travelingyuk

Kendati memiliki nama Mie Ayam Ceker Ijo, Teman Traveler tetap bisa dengan sesuka hati memilih topping sebagai pelengkap. Ada Mie Ayam Ijo Original tanpa topping yang dibanderol dengan harga Rp10.000. Lalu ada Mie Ayam Ijo topping Ceker dengan harga Rp12.000 dan Mie Ayam Ijo topping pangsit basah atau kering yang dibanderol Rp13.000.

20190812_134623_01_NAT.jpeg
Menu warung (c) Eva Oktafikasari/Travelingyuk

Buat Teman Traveler yang ingin pmencicipi semua topingnya bisa memesan Mie Ayam Ijo paket komplit. Menu ini harganya adalah Rp15.000. Meski harganya murah, tapi rasa yang ditawarkan tidak mengecewakan.

Lokasi Warung Makan

20190812_142911_01_CXR.jpeg
Penampakan depan rumah makan (c) Eva Oktafikasari/Travelingyuk

Warung MACI Reborn kini beralamat di Desa Karangsentul, Kecamatan Padamara, Kabupaten Purbalingga. Untuk mencarinya, kalian butuh perjuangan ekstra karena warungnya agak masuk ke area perkampungan warga.

Jika dari Terminal Purbalingga, Teman Traveler lurus ke arah SMA Negeri 1 Purbalingga. Kemudianbelok kanan menuju ke Jalan Gn. Kraton. Kalau sudah, belok kanan menuju ke Jalan Letnan Yusuf dan belok kanan lagi ke
arah Jalan Kidangsari, setelah itu belok kiri. Nanti akan terlihat di tepi jalan terdapat plang petunjuk arahnya.

Demikianlah informasi mengenai Mie Ayam Ceker Ijo yang jadi bahan perbincangan masyarakat. Rasanya enak, warnanya unik, toppingnya beragam dan harganya juga murah. Yakin kalian tidak mau mencicipinya? Next

ramadan
Umbul Siblarak

Berwisata di Umbul Siblarak Berasa Seperti di Ubud

3 Tempat dengan Camilan Terenak di Cibinong City Mall