in , ,

Mie Ayam di Blitar yang Murah dan Enak

Mie Ayam Blitar
Mie Ayam Blitar

Teman kuliner salah satu penggemar berat mie ayam? Di Blitar ada banyak kuliner mie ayam yang enak dan tentunya murah dibanding kota lain. Pilihan menu yang banyak dan bervariasi dijamin buat para traveler tidak ragu untuk menambah jatah libur beberapa hari di Blitar.

Baca juga : Deretan Pulau di Halmahera dengan Air yang Jernih, Cantiknya Bikin Nagih!

Nama kedai yang mudah terbaca dan terlihat (c) Mei Indriani/Travelingyuk 

Nah kali ini kita akan membahas salah satu kuliner mie. Bagi warga Blitar baik kota maupun kabupaten sangat mengenal Mie Ayam Putra Solo yang satu ini. Karena rasa yang enak, pelayanan yang ekstra cepat, porsi yang melimpah dan pastinya harga yang murah.

Pramusaji disini harus cekatan kawan(c) Mei Indriani/Travelingyuk

Berlokasi di Jalan Mastrip Kota Blitar, Mie ayam ini tidak pernah sepi dari pengunjung baik hari biasa maupun di akhir pekan. Karena selalu ramainya itulah cabang mie ayam ini tersebar dibeberapa titik di  Blitar. Buka mulai pukul 10.00-21.00 WIB, setiap harinya membuat tempat makan ini bisa mejadi salah satu alternatif saat anda ingin yang berkuah dan menginginkan selain nasi.

Semangkuk mie segar sudah siap (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Berdiri lebih dari 20 tahun tetap tidak merubah standar pelayanan warung mie ini akan kecepatan pelayanannya. Di jamin buat para traveler yang belum pernah mampir ke tempat ini, saat anda baru duduk kurang dari 2 menit tanpa basa-basi pramusaji sudah disamping anda dengan membawa mangkuk mie pesanan anda sambil menanyakan “ minumnya apa….?” dijamin tidak sempat tolah-toleh.

Menggiurkan (c) Mei Indriani/travelingyuk

Porsi yang disajikan benar-benar jumbo menurut saya, semangkuk ayam cap jago akan terisi hampir penuh disertai tumpukan daging ayam yang melimpah. Bentuk mie di sini berukuran jumbo dari mie yang mungkin pernah sobat traveler temui, karena menurut pengakuan karyawan semua mie yang di sajikan merupakan hasil buatan sendiri, sehingga bentuknya sengaja dibuat lebih besar agar konsumen lebih suka dan puas. Menurut saya walaupun ukuran mie nya besar tapi tekstur nya pas dan mie tidak cepat mengembang serta tidak mudah putus saat mie disruput.

Tempat duduk yang selalu ramai (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Sering kali saat makan mie ayam kita sedikit kecewa dengan toping ayam yang sedikit dan terpotong kecil-kecil, tapi di Mie Ayam Putra Solo sobat kuliner akan mendapati potongan daging ayam yang besar-besar dalam jumlah banyak di atas tumpukan mie. . . jadi bingung ngaduknya kan!

Semua fokus pada mangkuk masing-masing (c) mei Indriani/Travelingyuk

Makan mie ayam tanpa dicampur saus, kecap dan sambal memang kurang lengkap ibarat musik dangdut tanpa kendang tapi semua kembali ke selera teman-teman sobat kuliner. Kalau saya pastinya ekstra disambal.

Yummy kawan (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Saat sudah mencampur semua saus, kecap dan sambal rasa kuahnya
benar-benar sangat gurih dan segar, tekstur mie yang kenyal, daging ayam yang terasa enak dan pas dengan potongan besar semua bercampur jadi satu sambil bergumam…puas!.

Pengunjung terus silih berganti (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Untuk porsi yang sebanyak itu, semangkuk mie ayam yang auto kenyang ini dihargai Rp. 7.000,- plus minum teh hangat manis gelas besar Rp. 2000,- adalah harga yang nyata murah dengan kemewahan rasa. Tertarik mencicipinya. . . catat alamatnya ya kawan jangan sampai anda kehasbisan semangkuk mie yang lezat ini. Salam kenyang! Next

ramadan

Sop Wijilan, Sensasi Makan Sop di Tengah Aliran Sungai, Adem Banget!

Mangku Sakti

5 Air Terjun di Pulau Lombok, yang Sangat Indah