in ,

Rekomendasi Mie Paling Enak di Jambi, Bikin Nggak Mau Bagi-bagi

4 Kuliner Mie Terenak di Jambi

Mie Enak di Jambi
Mie Enak di Jambi

Jambi memang bukan kota yang biasa dituju untuk berwisata. Namun kamu harus tahu jika kuliner juga enak-enak, termasuk mie yang sebenarnya sangat mudah ditemukan di tempat lain. Lalu apa sih keistimewaan dari kuliner favorit banyak orang ini? Yuk, cari tahu di warung-warung mie paling terkenal di bawah ini!

Baca juga : 6 Luxury Resorts in Ubud with Charming Green Views

1. Mie Kangkung Saimen

Mie Kangkung Saimen, Jambi
Mie Kangkung Saimen, Jambi [image source]
Pernah dengar Saimen? Yap, Saimen merupakan nama toko roti paling legendaris di Jambi. Tak hanya menawarkan deretan roti dan jajanan pasar, di sini juga ada makanan enak yang bikin kenyang. Apalagi kalau bukan mie kangkung yang disajikan di atas hot plate. Menariknya lagi, mie ini disiram dengan kuah gurih yang kental. Sementara kangkungnya dimasak hingga kering. Penasaran dengan rasanya kan? Yuk, buruan ke Jambi.

Mie Kangkung Saimen
Mie Kangkung Saimen [image source]

2. Sapo Mie LA

Sapo Mie La Jambi
Sapo Mie La Jambi [image source]
Tak kalah unik dengan Mie Saimen, rumah makan yang terletak di Jalan Orang Kayo Hitam, Budiman ini memiliki cara penyajian berbeda untuk menu andalannya. Bukan menggunakan hot plate, Sapo Mie La memakai mangkuk keramik sebagai tempat mienya. Rasa dari sajian ini sangat istimewa, apalagi kuah kentalnya. Menariknya, ada bumbu tambahan seperti acar, cabe, sambal dan irisan bawang putih yang bisa dicampur sesuai selera.

Sapo Mie La
Sapo Mie La [image source]

3. Kantin Remba

Kantin Remba, Jambi
Kantin Remba, Jambi [image source]
Kuliner di Jambi yang wajib kamu coba pertama kali ada di Kantin Remba. Tempat makan ini berada di Jalan Taruma Negara yang tak jauh dari Puskesmas Tanjung Pinang. Menu yang disediakan di sini beragam, seperti udang saus bedok dan kwetiau. Paling spesial dan difavoritkan adalah mie ayam pangsitnya. Tekstur mienya kenyal dan pas disajikan dengan potongan ayam yang gurih. Hingga artikel ini ditulis, harga seporsi mie di sini berkisar antara Rp15.000 – Rp25.000. Sesuai dengan ukurannya yang jumbo.

Kantin Remba
Kantin Remba [image source]

4. Mie Ayam Pak De Puri Mayang

Mie Ayam Puri Mayang, Jambi
Mie Ayam Puri Mayang, Jambi [image source]
Meski bukan kota wisata, Jambi memiliki beberapa objek wisata menarik seperti Umo Teluk. Nah, jika kamu berkunjung ke sana, jangan lupa mampir ke Kedai Mie Ayam Pak De Puri Mayang. Letaknya berada di Jl. Serma Ishak, sekitaran satu jam perjalanan dari Umo Teluk. Jaraknya memang jauh, namun kamu bakalan puas setelah mencoba mie ayam di sini. Apalagi semangkuk mie ditambah dengan telur semur. Harganya sangat terjangkau, sekitar Rp15.000.

Mie Ayam Puri Mayang
Mie Ayam Puri Mayang [image source]
Tak bingung lagi mau berburu kuliner apa di Jambi kan? Nah, jangan lupa untuk sekalian menjelajah alamnya yang masih asri ya! Next

ramadan

4 Spot Terbaik untuk Menyaksikan Gerhana Bulan 2018

Pulau Panambungan, Pesona Mutiara dari Pangkep