in ,

Suguhkah Atraksi Juggling, Mie Ayam Lempar Jogja Cak Uji Jual Ratusan Porsi Per Hari

Coba Sensasi Makan Mie Ayam Lempar Yogyakarta Cak Uji, Penuh Atraksi!

Mie Ayam lempar Jogja buatan Cak Uji viral beberapa waktu belakangan ini. Sajiannya hampir sama dengan yang dijual di tempat lain, yaitu mie dengan sawi yang diberi siraman daging ayam. Hal yang membuat Mie Ayam Cak Uji berbeda adalah proses pembuatan dan penyajiannya. Beberapa pengunjung dibuat takjub dengan atraksi lempar-melempar mie yang dilakukan oleh Cak Uji. Seperti apa persisnya? Untuk apa Cak Uji melempar-lempar mie? Simak uraian berikut ini yuk!

Baca juga : Menjelajahi 6 Wisata di Tapanuli, Wujud Keindahan Sumatera Utara

1. Mie Ayam Viral dari Jogjakarta dengan Atraksi Unik

Viral Karena Atraksi Lempar Mie via Instagram/ gembulfoodie

Seorang pengusaha memang dituntut untuk selalu berani menciptakan hal-hal unik guna meningkatkan angka penjualan. Dalam hal ini, Cak Uji melakukannya dengan baik. Dengan berani dan seperti tanpa ragu, ia melempar-lempar mie ayam dagangannya sebelum disajikan pada para pembeli. Persis seperti juggling bola, mie matang di dalam saringan dilempar oleh tangan kiri untuk kemudian ditangkap lagi. Santap mie ayam di kedai Cak Uji, bukan hanya kenyang perut melainkan sekaligus kenyang mata.

2. Lemparannya Bisa Mencapai Dua Meter

Lemparan Mie Cak Uji yang Penuh Atraksi via Instagram/ gembulfoodie

Kedai mie ayam yang sudah buka sejak 1991 ini memang menarik. Pemilik kedai melempar mie olahannya dengan sangat ahli. Bukan main-main, ia mampu melempar mie hampir sejauh dua meter lho. Nama beken Mie Ayam Lempar Jogja pun seketika menempel pada kedai milik Cak Uji. Menjaga agar mie buatannya tidak jatuh, tangan Cak Uji sungguh cekatan, matanya juga fokus pada mie yang dilempar-lempar. Sungguh sebuah atraksi yang berhasil menarik perhatian banyak orang.

3. Air Rebusan Harus Panas Agar Mie Matang Sempurna

Terjual Ratusan Porsi Setiap Hari via Instagram/ gembulfoodie

Terlihat mudah, atraksi melempar mie membutuhkan skill yang tinggi. Selain skill, ternyata ada syarat lain juga yang harus dipenuhi. Yaitu air rebusan harus benar-benar panas, agar mie dapat matang dengan sempurna. Menurut Cak Uji, mie yang matang sempurna lebih mudah untuk dilempar-lempar, ia juga tidak gampang putus.

4. Lokasi dan Harga Mie Ayam Lempar

Jualan Sejak Tahun 1991 di Sekitar Jln Kol Sugiono Jogjakarta via Instagram/ javafoodie

Kemampuannya dalam melempar-lempar mie dipelajari sendiri oleh Cak Uji. Tujuannya bukan sebagai atraksi semata, melainkan agar mie lebih cepat ditiriskan. Salah satu berkah dari keunikannya tersebut, tenda mie ayam sederhana yang berada di Jln. Kol Sugiono No. 97 Wirogunan, Mergangsan, Jogja ini bisa menjual setidaknya 250 hingga 300 porsi per hari.

Mie Ayam Lempar Jogja Berupa Tenda Kaki Lima via Instagram/ ryanpapih

Selain menyuguhkan atraksi unik, mie ayam lempar Jogja juga dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp 10 ribu untuk satu porsinya. Soal rasa? Jangan ditanya! Gurih kaldu ayamnya terasa, mienya juga lembut plus potongan ayam yang melimpah.

Teman Traveler yang tengah berada di Kota Gudeg ingin mencoba kuliner unik, bisa coba mampir ke kedai mie ayam lempar Jogja milik Cak Uji ini. Nikmati sendiri atraksinya yang unik ya! Siap-siap juga ketagihan karena rasa dan harganya yang menyenangkan! Bagaimana, tertarik mencoba, kan? Next

ramadan
Pantai Kondang Merak

Pantai Kondang Merak Malang, Pesona Senjanya Memanjakan Mata

Festival Bale Langgaq

Festival Bale Langgaq 2018, Melihat Desa Sakra Lewat Seni dan Budayanya