in , ,

Mie Baso Laksana, Kuliner Lintas Generasi di Tasikmalaya

Membuktikan Lezatnya Mie Baso Laksana di Tasikmalaya

Mie Baso Laksana Tasikmalaya
Mie Baso Laksana Tasikmalaya (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Berada di wilayah timur Jawa Barat, Tasikmalaya identik dengan ragam wisata kulinernya. Saking banyaknya kreasi panganan di Kota Santri ini, sulit menemukan makanan yang benar-benar menjadi ciri khas daerah setempat. Namun, saat berada di kota ini, pastikan untuk mencicipi Mie Baso Laksana.

Baca juga : Wisata di Pulau Enggano, Kecantikan Tersembunyi di Bengkulu

Mie Baso Laksana (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Dalam lima tahun terakhir, kuliner bakso mulai menjamur di Tasikmalaya. Hampir di tiap sudut jalan, Teman Traveler bisa menemukan kuliner berbahan dasar daging dan tepung tapioka ini. Salah satu yang cukup direkomendasikan, dengan rasa tak tergantikan, adalah Mie Baso Laksana.

Mie Baso Lintas Generasi

Suasana di dalam kedai (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Berada di Jalan Pemuda No.5, Yudanegara, Cihideung, Tasikmalaya, Mie Baso Laksana konon telah berdiri sejak 1970-an. Rasanya yang khas benar-benar tak tergantikan di lidah para pelanggannya. Tak heran jika kedai ini selalu ramai pengunjung tiap harinya.

Penikmatnya berasal dari berbagai generasi, mulai anak-anak hingga orang tua yang ingin bernostalgia. Bagi Teman Traveler yang penasaran, kedai Laksana buka mulai jam 08.00 hingga pukul 21.00.

Harga Sepadan Rasa

Seporsi Mie Baso (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Untuk ukuran Tasikmalaya, harus diakui Mie Baso Laksana tergolong cukup mahal. Untuk menikmati seporsi sajian lezat di sini, Teman Traveler harus merogoh kocek Rp35.000. Sementara setengah porsi bisa ditebus dengan bermodal Rp20.000.

Meski harganya di atas rata-rata, kelezatan kuliner kebanggaan warga Tasikmalaya dijamin bakal membuat siapapun ketagihan. Dengan biaya tambahan, pengunjung bisa menambah pangsit, babat, serta tahu untuk memperkuat cita rasanya.

Kuah Kaldu Sapi Original

Bakso dengan kaldu sapi nikmat (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Testimoni beberapa pengunjung mengungkap, bahwa salah satu faktor yang mempengaruhi kelezatan Mie Baso Laksana, selain mie lembut dan bakso nikmat, adalah kuah kaldu sapinya. Terasa gurih alami, tanpa tambahan micin sama sekali. Pelanggan serasa dimanjakan dengan rasa yang seolah melekat di lidah.

Sedikit tips bagi Teman Traveler, sebaiknya kalian tidak menambahkan saus atau sambal terlebih dahulu. Dengan demikian, kalian bisa merasakan rasa asli dari kuah kaldunya yang sangat lezat.

Tempat Makan Malam Bersama Keluarga

Menikmati santapan bersama keluarga (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Suhu Tasikmalaya yang cukup dingin, terutama di malam hari, membuat Mie Baso Laksana cocok dijadikan tempat makan malam bersama keluarga. Berkumpul bersama orang-orang terkasih dan menikmati hidangan bakso lezat akan menjadi kepuasan batin tersendiri. 

Suasana di dalam kedai (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Di tengah menjamurnya sajian bakso di Tasikmalaya, Mie Baso Laksana sangat pantas menduduki deretan peringkat atas. Jangan sampai melewatkan kesempatan untuk mencicipi kelezatan kuliner Tasikmalaya hits satu ini, ya. Next

ramadan
Minimalism Exhibition di Singapura

Yuk Berkunjung ke Minimalism Exhibition di Singapura! Pecinta Serba Minimalis Dijamin Bahagia

Cara Cara Inn Bali

Cara Cara Inn, Hotel Instagenic Ramah Kantong di Kuta Bali