in ,

Pilihan Mie Kocok di Bogor, Hangat Pas Untuk Malam Mingguan

Mie Kocok enak di Bogor
Mie Kocok enak di Bogor

Tempe sempat hampir diklaim oleh Malaysia dan Jepang, maka kuliner Bandung warisan nusantara, Mie Kocok ini harus kita jaga baik-baik. Ternyata untuk mencari yang enak tak harus di Kota Kembang, Bogor juga punya! Ini dia 4 tempat Mie Kocok paling enak di Kota Hujan.

Baca juga : Ini Dia Kuliner Pembawa Keberuntungan, Sudah Coba?

Mie Kocok Mawar

Mie Kocok Mawar Bogor
Mie Kocok Mawar Bogor [image source]
Gerobaknya boleh sederhana, namun Mie Kocok Mawar paling tersohor di seluruh penjuru Bogor. Sudah ada sejak tahun 70-an, yang ini enaknya memang legendaris. Hal ini terbukti dari deretan pelanggan yang rela antri. Lokasinya berada di daerah Bogor Tengah dan memiliki lahan parkir yang sempit. Namun tak sedikit yang rela parkir dan harus jalan kaki demi seporsi Mie Kocok Mawar. Cocok untuk makan siang.

Mie Kocok Mawar
Mie Kocok Mawar [image source]

Mie Kocok MG

Mie Kocok kaki sapi
Mie Kocok kaki sapi [image source]
Tak kalah dengan kafe outdoor di Bogor yang kekinian, kuliner yang berkuah hangat ini tetap menjadi buruan, bagi warga lokal maupun wisatawan yang datang dari luar kota. Mie Kocok enak selanjutnya bisa kamu temukan di daerah Tanah Sareal, yaitu MG yang merupakan kepanjangan dari Moal Gagal. Dalam bahasa Sunda berarti ‘tidak akan gagal’ dalam urusan rasa. Campurannya tak hanya bakso, namun juga ceker ayam. Yang paling spesial adalah kaki sapi yang akan menggugah seleramu.

Mie Kocok MG Bogor
Mie Kocok MG Bogor [image source]

Mie Kocok Pak Husen

Isian di Mie Kocok Pak Husen
Isian di Mie Kocok Pak Husen [image source]
Jika yang lain hanya kikil, di sini ada baksonya juga, kuahnya juga kental dan sangat terasa gurihnya. Mie Kocok Pak Husen bukanlah nama yang asing di kalangan pecinta kuliner. Seporsinya, kamu akan mendapat bakso dan juga potongan kikil yang melimpah, bikin pengen nambah.

Mie Kocok Pak Husen
Mie Kocok Pak Husen [image source]

Mie Kocok di Dapur Cihuy

Mie Kocok Dapur Cihuy, Bogor
Mie Kocok Dapur Cihuy, Bogor [image source]
Kalau kamu traveling bareng rombongan dan memiliki selera kuliner masing-masing, Dapur Cihuy bisa jadi pilihan. Tempat makan yang satu ini menyediakan banyak menu pilihan. Tentu saja mereka juga menyajikan  Mie Kocok yang kamu cari-cari. Dari aromanya saja saat mangkukmu datang ke meja sudah membuatmu tak sabar untuk menyantapnya. Kuahnya kental akan kaldu sapi, mie yang lembut dan juga potongan kikil yang nggak pelit. Siapa yang bisa menolak sajian seperti ini?

Mie Kocok Dapur Cihuy
Mie Kocok Dapur Cihuy [image source]

Sekarang sudah tahu kan, mencari Mie Kocok nggak harus di Bandung. Di Kota Hujan Bogor pun ada banyak tempat yang menyuguhkan kuliner satu ini dengan rasa enak yang tak main-main. Bagaimana, ada yang sudah pernah kamu coba? Next

ramadan
Kostum pengiring penari seblang [Hangga Prayudi/Travelingyuk.com]

Seblang Bakungan, Tarian Mistis di Banyuwangi Berusia 378 Tahun

Soto Genit Enak

Bikin Penasaran, Kenapa Kuliner Ini Disebut Soto Pak Genit?