in ,

Tempat Santap Mie Ongklok di Wonosobo, Enak dan Menghangatkan

Inilah Tempat Mie Ongklok di Wonosobo yang Nikmatnya Nendang

Via instagram eva_iwuk
Via instagram eva_iwuk

Mie ongklok merupakan salah satu kuliner khas Wonosobo yang memiliki rasa unik. Banyak orang datang ke Wonosobo hanya untuk berburu kuliner ini. Biasanya, dalam seporsi mie ongklok di Wonosobo terdapat sayuran kol, potongan daun kucai, mie yang kemudian dicelup-celupkan selama beberapa menit dalam air mendidih. Lalu dituang ke dalam mangkuk dan diguyur kuah kental dan nikmat.

Baca juga : Sambangi Pusara Bung Karno, Resapi Perjuangan Sang Proklamator

Kuah kental itu terbuat dari perpaduan bahan-bahan seperti halnya tepung pati, ebi/udang kecil, gula jawa, juga rempah-rempah. Mie ongklok tambah nikmat lagi lantaran diguyur dengan bumbu kacang dan bawang goreng. Nah, buat kamu yang ingin mencicipi kuliner satu ini, berikut akan diberikan empat tempat berburu mie ongklok di Wonosobo.

1. Mie Ongklok Longkrang

Mie Ongklok Longkrang, Via Instagram shintajulianaaa
Mie Ongklok Longkrang, Via Instagram shintajulianaaa

Salah satu tempat menyantap mie ongklok yang sangat legendaris di Wonosobo adalah Mi Ongklok Longkrang. Ini merupakan tempat makan yang dimiliki oleh Pak Waluyo. Lokasinya berada di Jl. Pasukan Ronggolawe No. 14, Longkrang. Tempatnya sekitar 1 kilometer saja dari Alun-alun Wonosobo. Untuk jam bukanya sendiri mulai pukul 09:00-17:00 WIB. Jangan lupa cicipi kuliner legendaris di Wonosobo yang kelezatannya tidak pernah berubah sejak zaman dahulu.

2. Mie Ongklok Pak Umar

Mie Ongklok, Via Instagram hijrinafni
Mie Ongklok, Via Instagram hijrinafni

Lokasi selanjutnya yang bisa dituju jika ingin mencicipi mie ongklok nikmat adalah Mie Ongklok Pak Umar. Lokasinya berada di sekitaran Jl. Banyumas No. 32, Selomerto, Kabupaten Wonosobo. Keunggulan di tempat ini adalah, selain mie ongkloknya memiliki rasa yang sangat nikmat, juga dijual dengan harga hemat. Pilihan lauknya juga tidak jauh beda dengan tempat lainnya, ada tempe kemul dan sate sapi.

3. Mie Ongklok dan Sate Pak Tris

Mie Ongklok Pak Tris, Via Instagram laviede_linda
Mie Ongklok Pak Tris, Via Instagram laviede_linda

Tempat ini berada di Jl. Jenderal Ahmad Yani No. 140, Ngepelan, Wonosobo. Tidak sedikit penggemar mie ongklok orang yang merekomendasikan untuk bisa mencicipi kuliner di sini. Tempatnya memang sederhana, namun sajiannya bikin tergila-gila. Cocok sekali untuk kamu yang mencari makanan mengenyangkan dan enak.

4. Mie Ongklok Pak Muhadi

Mie Ongklok Pak Muhadi, Via Instagram indah_forniawati
Mie Ongklok Pak Muhadi, Via Instagram indah_forniawati

Warung mie ongklok selanjutnya yang bisa untuk didatangi adalah Mie Ongklok Pak Muhadi. Warungnya berlokasi di Jl. Ahmad Yani No 1, Wonosobo. Warungnya berada di jalan utama, jadi sangat mudah untuk ditemukan. Citarasa mie ongklok di sini tidak perlu untuk diragukan lagi. Buat kamu yang membawa mobil juga tidak perlu kahwatir, parkirannya luas.

Empat tempat santap mie ongklok di Wonosobo yang telah disebutkan di atas bisa menjadi rekomendasi ya. Jadi, kamu sekarang tidak perlu lagi untuk bingung jika sedang jalan-jalan di Wonosobo. Next

ramadan

Pantai Woh Kudu, Terhimpit Dua Tebing dan Tersembunyi di Gunung Kidul

Balas Dendam, Warga Bantai 292 Buaya di Penangkaran