in , ,

Milk by Artemy, Pionir Kafe Gelato Jogja

Mencicipi Lembutnya Gelato ala Milk by Artemy Jogja

Milk by Artemy, Pionir Kafe Gelato Jogja

Es krim adalah makanan yang dicintai oleh semua orang. Tak peduli muda-tua, laki-laki atau perempuan, rasa-rasanya takkan ada yang menolak untuk jika diajak menyantap es krim. Jika Teman Traveler sedang liburan di Jogja, cobalah mampir ke Milk by Artemy. Kafe satu ini merupakan pelopor kedai es krim gelato di Jogja.

Baca juga : 5 Pantai Tersembunyi di Kebumen dengan Pemandangan Alam yang Unik

Ngobrol di Milk by Artemy (c) Gallant Tsany/Travelingyuk

Gelato sendiri merupakan es krim khas Italia dengan bahan dasar susu. Kehadirannya tengah digandrungi masyarakat Jogja, Lantas apa istimewanya gelato yang disajikan di Milk by Artemy? Yuk, simak ulasannya.

Kafe Gelato Pertama di Jogja

Segelas gelato dengan wafer (c) Gallant Tsany/Travelingyuk

Gelato memang beda dari es krim lainnya. Sejarahnya dimulai pada 1600-an di Sisilia, pulau selatan Italia. Begitu ekspedisi bumi dilakukan oleh para pedagang, gelato ikut dikenalkan dan dengan cepat menyebar ke seluruh penjuru dunia. Manis dan kelembutannya membuat gelato cepat diterima banyak orang, begitu pula Jogja.

Artemy sendiri merupakan kafe pertama yang mengenalkan gelato modern di Jogja. Kualitas produknya yang memang oke, membuat kafe ini punya banyak penggemar. Seiring popularitas tersebut brand kafe ini lantas diubah menjadi Milk by Artemy.

Berbagai Varian Gelato

Gelato berbagai rasa (c) Gallant Tsany/Travelingyuk

Milk by Artemy menyediakan kurang lebih dua puluh lima varian rasa gelato. Pengelola bahkan mengklaim total mereka memiliki sekitar sembilan puluh jenis gelato. Semuanya disajikan bergantian agar pengunjung tak bosan.

Untuk urusan harga, Artemy mematok berdasarkan ukuran scoop. Teman Traveler bisa memilih porsi small (satu scoop), medium (dua scoop), dan large (tiga scoop).

Daftar menu dan harga (c) Gallant Tsany/Travelingyuk

Selain gelato, Milk by Artemy juga sediakan beberapa menu jajanan seperti Apple Pie, Risoles, serta Lassagna. Teman Traveler juga bisa pesan makanan berat seperti burger atau nasi kare. Namun salah satu menu yang kerap jadi favorit di sini adalah pancake. Teksturnya benar-benar empuk, ditambah dengan selai manis. Tidak terlalu berat di perut, namun cukup mengenyangkan.

Lokasi Strategis

Nyaman kumpul-kumpul (c) Gallant Tsany/Travelingyuk

Milk by Artemy beralamat di Jalan Kranggan no 58, tak jauh dari Tugu Jogja dan Pasar Kranggan. Teman Traveler dijamin tak bakal kesulitan menemukan lokasi kafe populer ini. Jika takut tersesat, kalian bisa manfaatkan jasa transportasi online maupun panduan dari aplikasi navigasi di ponsel.

Suasana Nyaman

Ada yang belajar, ngobrol, maupun bekerja (c) Gallant Tsany/Travelingyuk

Usai berganti nama menjadi Milk by Artemy, pengelola lantas mengubah interior kafe menjadi bergaya minimalis dengan dominasi corak putih. Mereka sepertinya ingin membuat pengunjung serasa sedang benar-benar nongkrong di Italia.

Di bagian luar bangunan, tepatnya di atap depan, terpampang huruf M ukuran besar berwarna merah yang melambangkan logo Milk by Artemy. sekaligus. Oh ya, bagi Teman Traveler yang merokok, tersedia ruangan khusus. Kalian bisa dengan nyaman bekerja sendirian atau kumpul bareng teman di sini.

Interior didominasi warna putih (c) Gallant Tsany/Travelingyuk

Gelato racikan Milk by Artemy bakal mengiringi mengiringi cerita-cerita seru Teman Traveler bersama kawan. Seperti halnya kafe gelato lain, di sini juga disediakan air putih gratis dalam botol kaca ukuran besar. Kalian tak perlu takut kehausan usai menikmati lezatnya gelato.

Itulah sedikit pengalaman saya nongkrong di Milk by Artemy. Buat Teman Traveler yang sedang eksplor wisata Jogja, jangan lupa mampir ya. Next

ramadan

Best Places to Enjoy Nasi Jinggo in Bali

4 Zodiak yang Ketiban Untung Besar di Bulan Juli dan Bisa Liburan Sepuasnya