in , ,

Mimiti Coffee & Space, Kafe Industrial Favorit Anak Muda Bandung

Habiskan Sore Syahdu di Sudut Mimiti Cofee & Space Bandung

Mimiti Coffee & Space
Mimiti Coffee & Space (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Dikenal sebagai kota kreatif, keunikan Bandung menjalar hingga berbagai sendi kehidupan. Deretan kafe pun tak luput dari sentuhan kreatif para bakat muda Paris van Java. Salah satu yang menarik perhatian adalah Mimiti Coffee & Space di Jalan Bandung no. 14. Meski terkesan minimalis, interiornya benar-benar tampak estetis. Yuk, simak ulasannya.

Baca juga : Ekowisata Mangrove Lembar, Wisata Asri dengan Pemandangan Istimewa di Lombok Barat

Favorit Anak Muda Bandung

Mimiti Coffee & Space (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Sejak beroperasi pada 2016, Mimiti langsung menjelma jadi salah satu kedai kopi idola anak muda Bandung. Setiap hari tempatnya selalu dipadati para pengunjung yang datang berbondong-bondong untuk sekedar ngopi atau ngobrol sambil nikmati aneka camilan nikmat. 

Dari pagi sudah ramai didatangi pengunjung (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Lokasinya juga sangat strategis, berada dekat kampus ITB dan Universitas Padjajaran. Ini juga yang membuat kafe seolah tak pernah sepi pengunjung. Jika Teman Traveler ingin menjajal ngopi di sini, sebaiknya datang di jam-jam awal buka, sekitar pukul 08.00, untuk menghindari suasana yang terlalu padat.

Favorit anak muda Bandung (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Nama Mimiti sendiri bermakna awal atau pertama. Pemiliknya berharap kafe ini bisa jadi teman terbaik bagi para pelanggan untuk memulai hari. 

Ngopi di Bawah Pohon

Teduhnya ngopi di bawah pohon (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Mimiti menawarkan dua area untuk nongkrong, indoor dan outdoor. Kawasan dalam ruangan dibuat minimalis, dengan konsep ala rumah kaca. Sementara untuk area outdoor sengaja dibikin lebih luas, dengan pohon-pohon rindang yang bikin teduh. 

Saya pribadi merekomendasikan Teman Traveler untuk ngopi di area outdoor. Selain bisa menghirup udara sejuk, obrolan dengan teman juga bakal makin terasa seru. Kalian bisa duduk di meja semen yang terlihat unfinished. Boleh juga pilih santai di kursi rotan yang kelihatan cantik. 

Spot Keren untuk Berfoto

Salah satu spot Instagramable (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Aktivitas ngopi bakal makin lengkap jika dibarengi swafoto. Banyak spot yang bisa Teman Traveler maksimalkan. Salah satunya adalah area outdoor dengan dinding abu-abu yang bagus jadi latar berpose.

Area tangga nan ikonik (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Teman Traveler juga bisa coba berpose di area tangga yang sering jadi favorit pengunjung. Lantaran di sini dindingnya berwarna putih, sebaiknya kenakan outfit cerah atau hitam agar terlihat kontras.

Secara keseluruhan, hampir tiap sudut Mimiti Coffee bisa dijadikan tempat asyik untuk berfoto. Tinggal bagaimana Teman Traveler kreatif dalam mencari angle terbaik.

Kopi dan Camilan yang Rasanya Nendang 

Hot Latte (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Saat mampir ke sini, saya sempat mencicipi Hot Latte (Rp30.000). Rasanya strong, cocok untuk para pecinta kopi. Teman Traveler juga bisa coba es kopi yang cukup creamy, namun nggak sampai menghilangkan rasa kopinya. Sementara untuk cemilan, boleh banget cicipi Cappuccino Tart yang rasanya cukup nendang. Pas banget dijadikan teman ngopi

Urusan harga, Mimiti Coffee bisa dibilang masih cukup bersahabat. Secangkir Espresso bisa kalian dapat dengan bermodal Rp20.000 saja. Sementara untuk racikan kopi lain ditawarkan antara Rp30.000 hingga Rp40.000 saja.

Oh ya, kafe ini juga menawarkan t-shirt spesial yang bisa Teman Traveler beli langsung di kafe. Lumayan, bisa untuk menambah koleksi outfit kalian, hitung-hitung biar bisa inget terus kafe unik ini.

Sudut merchandise di Mimiti Coffee (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Itulah pengalaman saya nongkrong di Mimiti Coffee & Space. Jika Teman Traveler sedang menjelajah wisata Bandung, langsung saja coba datang ke sini. Tempatnya sangat mudah ditemukan. Kalian bisa segera meluncur ke Jl. Sumur Bandung no.14, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong. Mereka biasanya siap melayani pelanggan antara pukul 10.00 hingga 22.00. Next

ramadan

Menelusuri 5 Destinasi Wisata Terbaik di Asia, Indonesia Salah Satunya

Kain Nusantara Go International, Cantik Membalut Pramugari Maskapai dalam dan Luar Negeri