in ,

Ragam Minuman Hits Cirebon, Jangan Sampai Ketinggalan Kesegarannya

Deretan Minuman Hits di Cirebon yang Kelezatannya Menggoda

Cendol Susuji
Cendol Susuji via Instagram aboutcirebonfood

Seperti halnya kota-kota besar lain di Jawa, kuliner Cirebon juga terus mengalami perkembangan. Menyesuaikan selera pasar, terutama kawula muda, muncul banyak makanan dan minuman anyar dengan tampilan menggoda. Tak heran jika belakangan banyak minuman hits Cirebon yang cukup menarik perhatian.

Baca juga : TBRK Rumah Kopi Surabaya, Kafe artistik ala Seminyak

Sajian minuman tersebut hadir dalam beragam rasa dan tampilan menggoda. Tentunya semakin menambah alternatif menarik bagi warga sekitar untuk mengusir rasa haus. Penasaran? Berikut Travelingyuk berikan daftar ragam minuman hits di Cirebon.

1. LS Coffee and Resto

Ragam minuman kekinian di LS Coffee
Ragam minuman kekinian di LS Coffee via Instagram ls_coffee_cafeandresto

Berlokasi di Jl Siliwangi, LS Coffee and Resto menyajikan ragam sajian kopi dan minuman menarik lainnya. Interior mereka didesain sedemikian rupa hingga membuat para pelanggan betah berlama-lama ngobrol sambil menikmati minuman atau makanan yang dipesan.

Asyiknya lagi, khusus untuk para pelajar bisa memesan beberapa beverages unik untuk dibungkus/bawa pulang. Beberapa opsi yang bisa dipilih antara lain thai tea dan mocaccino. Harganya pun murah, hanya 10 ribu rupiah.

2. Teh Kocok

Teh Kotjok Cirebon
Teh Kotjok Cirebon via Instagram faisalikhwan

Bagi yang ingin merasakan nikmatnya minum teh dengan sensasi berbeda, langsung saja meluncur ke lantai tiga Grage Mall. Di sana ada kedai unik bernama Waroeng Teh Kotjok.

Berdiri sejak 2010, kedai ini bercita-cita bisa menelurkan minuman nikmat bertaraf Internasional. Pelanggan bisa memilih dua jenis teh di sini, kotjok susu dan kotjok manis. Masing-masing punya beragam opsi rasa menarik, seperti milo, cincau, yakult, dan bahkan nutella.

3. Kakotea

Kako Tea
Kako Tea via Instagram alvisepti

Minuman teh dan beragam variannya memang tengah tren di Cirebon. Setelah Teh Kocok, masih ada Kako Thai Tea yang belakangan juga jadi primadona di antara kawula muda Kota Udang. Tanpa membuka warung atau kedai khusus, mereka memilih berjualan dengan gerai sederhana.

Namun demikian, penggemar setia Kako Thai selalu setia memburu minuman favorit mereka tiap hari. Pilihannya juga cukup beragam, mulai dari Green Tea Latte, Kako Thai Tea, hingga Hazelnut Thai Tea.

4. Alpukat Kocok

Alpukat Kocok
Alpukat Kocok via Instagram cirebonkuliner

Alpukat disajikan sebagai es atau jus mungkin sudah biasa, namun bagaimana dengan alpukat kocok? Tentu sensasi kesegeran dan kelezatannya bakal sedikit berbeda. Apalagi ditambah dengan olesan coklat nan menggoda, kenikmatan buah alpukat jadi kian terasa membahana di lidah.

Bagi para warga Cirebon, alpukat kocok ini bisa didapatkan di Kedai Roti Bakar 543 di Jl Karanggetas. Beberapa varian lain yang bisa dipilih antara lain alpukat kocok ovomaltine, nutella, dan skippy.

5. Kopmil

Kopmil
Kopmil via Instagram kopmilmakcoy

Kopmil adalah singkatan dari kopi dan milo. Minuman kekinian ini memang menggabungkan dua usur tersebut dan ternyata disambut antusiasme tinggi dari para kaum muda. Sensasi pahit kopi berpadu pas dengan butiran manis bubuk Milo. Kian nikmat karena disajikan dingin dengan es batu.

Para warga Cirebon bisa mendapatkannya di Kopmil Makcoy yang ada di Jl Cangkring. Bagi yang ingin membawa pulang, akan diberi bungkus plastik besar unik. Harganya juga murah, hanya 10 ribu rupiah saja.

6. Cendol Susuji

Cendol Susuji
Cendol Susuji via Instagram cendol_susuji

Jika umumnya cendol disajikan dengan kuah santan, maka Cendol Susuji menawarkan alternatif berbeda. Alih-alih air perasan kelapa, mereka justru memakai kuah dari susu. Tak perlu khawatir soal ekspos bahan kimia, karena pewarna yang digunakan di sini alami – dari daun suji.

Cendol Susuji pas sekali dinikmati di siang hari untuk mengusir rasa haus dan gerah. Harganya sangat terjangkau, cup kecil dihargai 7.500 rupiah sementara cup besar dibandrol 13.000 rupiah.

Itulah tadi beberapa minuman hits Cirebon yang tengah menjadi favorit para kawula muda Kota Udang. Jika ingin mencari alternatif baru untuk menghilangkan dahaga, minuman-minuman unik nan menarik tersebut layak dicoba. Next

ramadan
Via Instagram veronica_irene

8 Candi di Mojokerto, Belajar Sejarah Sembari Hunting Foto

Spot Panjat Tebing di Indonesia, untuk Kamu Penggemar Olahraga Ekstrim