in ,

Spot Panjat Tebing di Indonesia, untuk Kamu Penggemar Olahraga Ekstrim

Suka Panjat Tebing? Ini Spot Panjat Tebing di Indonesia

Olahraga ekstrim memiliki banyak jenis, mulai dari surfing hingga paralayang. Di Indonesia sendiri spot-spot untuk olahraga yang memacu adrenalin tersebut banyak ditemukan. Termasuk spot untuk panjat tebing. Kontur permukaan Indonesia yang memiliki banyak bukit dan pegunungan menjadi keuntungan untuk penggiat panjat tebing. Pada poin berikut ini Travelingyuk akan memberikan empat spot panjat tebing di Indonesia.

Baca juga : Kuliner Semarang, Ini 5 Tempat Makan yang Bikin Lidah Bergetar

Tebing Gunung Padang, Sumatera Barat

Pemanjat tebing di Gunung Padang via
Pemanjat tebing di Gunung Padang via langiteduh.wordpress.com

Gunung Padang yang terletak di Kota Padang, Sumatera Barat. Tebing ini terbentuk dari batuan basal dengan ketinggian 30 meter. Dan memiliki tingkat kesulitan yang bervariasi, dan memiliki tonjolan dinding yang sangat minim untuk pegangan.

Tebing Citatah, Jawa Barat

Tebing citatah Jawa Barat via instagram
Tebing citatah Jawa Barat via instagram/linggihalam

Tebing Citatah merupakan kawasan tebing yang terletak di Citatah di Kabupaten Bandung Barat. Citatah memiliki tiga tebing yaitu Tebing Citatah 48 (40-50 meter), Tebing Citatah 90 (90 meter) dan yang terakhir Tebing Citatah 125 yang memiliki ketinggian tebing 125 meter.

Tebing Pantai Siung, Yogyakarta

Tebing Pantai Siung via instagram
Tebing Pantai Siung via instagram/dailygunkid

Berada di kawasan Pantai Siung Gunung Kidul Yogyakarta, tebing ini memiliki ketinggian kurang lebih 15 meter. Kawasan ini memiliki jalur pemanjat denganĀ gradeĀ (sistem penilaian tingkat kesulitan dalam panjat tebing) yang berbeda-beda, mulai dari 5.9 hingga 5.13. Untuk jalur pemanjatan setidaknya ada 250 jalur yang berpotensi di buat, namun saat ini baru tersedia 45 jalur.

Tebing Carstensz Pyramid, Papua

Tebing di Pegunungan Cartenz via
Tebing di Pegunungan Cartenz via Rainieradventure.blogspot.co.id

Tebing Carstensz Pyramide Pegunungan, Jayawijaya yang terletak di Papua memiliki dinding tebing terjal dari batuan andesit setinggi 200 meter di sisi selatan Lembah Kuning. Tidak semua orang bisa mencapai tebing tersebut, karena terletak di tengah pegunungan paling tinggi di Papua.

Dengan banyaknya perbukitan dan pegunungan yang dimiliki Indonesia, menemukan spot untuk mendaki bukan hal yang sulit. Empat tempat di atas adalah destinasi yang paling sering menjadi tujuan para pemanjat tebing di Indonesia. Next

ramadan
Cendol Susuji

Ragam Minuman Hits Cirebon, Jangan Sampai Ketinggalan Kesegarannya

Hotel dekat Water Palace Taman Ujung

Hotel Dekat Water Palace Taman Ujung, Sisi Bali yang Indah dan Tenang