in ,

Ini Minuman Khas Jepang yang Difavoritkan Banyak Kalangan, Rasanya Juara Banget!

Minuman Khas Jepang

Minuman Khas Jepang
Minuman Khas Jepang

Pesona Jepang tidak hanya datang dari keindahan objek wisatanya. Kamu pun bakalan ketagihan setelah mencoba kulinernya yang nendang di lidah. Contohnya seperti ramen dan sushinya. Belum lagi dengan minuman khas Jepang yang citarasanya menyegarkan. Sudah tahu apa saja? Beberapa ada di bawah ini.

Baca juga : Gaya Mantel Musim Gugur ala Drama Korea

1. Ocha

Ilustrasi Ocha Tea
Ilustrasi Ocha Tea via instagram/@tealeavesandtweed

Liburan ke Jepang terasa kurang jika belum mencoba ocha. Yap, ini merupakan minuman khas Jepang yang berupa teh dengan rasa yang khas. Jenisnya juga banyak. Salah satu yang terkenal adalah jenis sencha. Jenis teh ini sangat merakyat. Tak hanya saat musim dingin, Ocha juga laris manis ketika musim panas karena disajikan dalam keadaan dingin.

Ilustrasi Ocha
Ilustrasi Ocha via instagram/@thedietnotes

2. Mugicha

Ilustrasi Mugicha Jepang
Ilustrasi Mugicha Jepang via instagram/@japan_design_store_en

Minuman ini juga berupa teh. Namun, bahan utama untuk membuatnya bukan menggunakan daun teh hijau, melainkan gandum bakar. Keunikan Mugicha bukan hanya dari cita rasanya, tapi juga khasiatnya. Konon, minuman yang lebih enak diminum dalam keadaan dingin ini dapat menghilangkan stres. Tak perlu khawatir, kamu bisa menemukannya di supermarket Negeri Sakura.

Ilustrasi Mugicha
Ilustrasi Mugicha via instagram/@sungyingchiu

3. Kakigori

Kakigori, es serut Jepang
Kakigori, es serut Jepang via instagram/@nycmunchkin

Jepang tidak hanya terkenal dengan tehnya. Kamu juga dapat menikmati seporsi es serut yang dikenal dengan nama Kakigori. Biasanya, menu ini disajikan dengan campuran sirup rasa buah, susu kental manis, serta tambahan irisan buah segar. Belakangan varian es serut ini makin beragam. Bahkan, ada yang dikombinasikan dengan matcha.

Kakigori, es serut khas Jepang
Kakigori, es serut khas Jepang via instagram/@masumi_3pics

4. Sobacha

Ilustrasi Subacha
Ilustrasi Subacha via instagram/@kashaparis

Mau rasakan teh yang rasanya anti mainstream? Cobalah Sobacha. Minuman ini berupa teh yang memiliki rasa pedas. Bahan yang digunakan untuk membuatnya berasal dari biji soba atau buah beri panggang. Khasiatnya memang menghangatkan dan menyegarkan badan. Namun, kamu perlu tahu jika Sobacha memiliki kandungan alkohol di dalamnya.

Ilustrasi Subacha Jepang
Ilustrasi Subacha Jepang via instagram/@lupiciafr

5. Sake

Ilustrasi Sake
Ilustrasi Sake via instagram/@joshymichael

Tidak kalah populer dari Sobacha, ada satu lagi minuman yang mengandung alkohol di dalamnya. Apalagi kalau bukan Sake yang terbuat dari beras dan ragi. Kedua bahan tersebut difermentasi bersama dengan air. Menariknya, ada juga produk sake yang bebas alkohol. Mau coba Sake? Sebaiknya untuk berpikir dua kali ya!

Ilustrasi Sake Jepang
Ilustrasi Sake Jepang via instagram/@yoshio_zake

Nah, itulah lima minuman khas Jepang yang cukup populer. Ada rencana untuk liburan ke Negeri Sakura? Mana nih yang ingin kamu coba terlebih dahulu? Next

ramadan

Marina Ancol, Dermaga Eksotis di Pesisir Utara Jakarta

4 Bakso Bakar di Malang Ini Cita Rasanya Bikin Ketagihan, Sudah Coba yang Mana?