in ,

Minuman dari Tanjungpinang, Sensasi Rasa yang Selalu Terkenang

Inilah Empat Ragam Minuman Khas Tanjungpinang yang Rasanya Juara

Via Instagram diantikapoppyharun
Via Instagram diantikapoppyharun

Tanjungpinang, Riau merupakan salah satu daerah di Indonesia yang juga rekomended untuk dijelajahi. Banyak sekali daya pikat di dalamnya. Mulai dari berbagai destinasi wisata sampai dengan kuliner khasnya. Berbicara masalah kuliner khas Tanjungpinang, ada ragam minuman yang tidak boleh untuk kemu lewatkan. Setidaknya ada empat minuman khas Tanjungpinang yang perlu untuk diseruput kenikmatannya jika sedang berkunjung. Apa sajakah itu? Yuk ikuti ulasannya seperti berikut ini.

Baca juga : Desa Surga di Indonesia, Secuil Nirwana di Bumi Pertiwi

Kopi Rempah Sekanak

Kopi Sekanak, Via Instagram ariesantha
Kopi Sekanak, Via Instagram ariesantha

Kopi Rempah Sekanak merupakan minuman khas Tanjungpinang yang cukup unik. Minuman ini terbuat dari campuran rempah-rempah seperti halnya akar bakawali, asam limau parut, kayu manis dan tidak ketinggalan kopi. Citarasa yang sangat berbeda dari kopi lainnya di Indonesia. Biasanya, kopi unik ini dipadukan dengan kue khas Tanjungpinang yang bernama kue batang buruk.

Teh Obeng

Teh Obeng, Via Instagram banditkuliner
Teh Obeng, Via Instagram banditkuliner

Namanya memang terdengar sangat unik dan sangar ya. Namun teh obeng ini merupakan es teh manis. Awalnya, nama minuman Tanjungpinang ini adalah Teh Apeng. Namun lantaran sulit pelafalannya, orang-orang lebih menyebutnya dengan Teh Obeng. Jadi jika kamu ke Tanjungpinang, jika ingin memesan es teh manis bisa menyebutnya dengan teh obeng, mereka akan lebih sigap untuk membuatnya.

Air Kayu Sepang

Air Sepang, Via Instagram lovelydini
Air Sepang, Via Instagram lovelydini

Minuman khas Tanjungpinang lainnya yang bisa dicicipi kelezatannya adalah air kayu sepang. Teh kayu sepang ini memiliki warna merah muda. Menurut mereka yang pernah mencobanya, air kayu sepang ini memiliki rasa yang tidak kalah enak dengan minuman sejenis. Konon, air satu ini memiliki banyak sekali fungsi. Misalnya saja sebagai antibiotik. Maka dari itulah jika jalan-jalan ke Tanjungpinang, minuman khas satu ini sangat perlu untuk dinikmati kelezatannya.

Es Apollo

Es Apollo, Via Instagram jefline
Es Apollo, Via Instagram jefline

Satu lagi minuman khas Tanjungpinang yang perlu dicicipi kenikmatannya jika berkunjung ada es Apollo. Ini merupakan es yang terbuat dari perpaduan antara cendol, agar-agar, roti, kacang merah, tapai, dan es serut. Awalnya ini merupakan es di Kedai Apollo dan selanjutnya menjadi minuman khas Tanjungpinang yang perlu untuk dicoba. Sangat nikmat disantap kala cuaca sedang panas-panasnya di Tanjungpinang.

Bagaimana, apakah kamu punya rekomendasi minuman khas Tanjungpinang yang belum masuk ke dalam daftar? Jika masih ada, yuk turut berkomentar di kolom komentar supaya makin dikenal banyak orang. Next

ramadan
Ilustrasi kompas

Trik Navigasi Praktis untuk Traveler, Bebas Tersesat Meski Tanpa GPS

Kafe Korea di Malang

Kafe Korea di Malang, Bergaya ala Drama Kesayangan