in ,

Serba Mobil Rongsokan Instagenic, Destinasi Wisata Ini Patut Dibidik

Lokasi Instagenic dengan Bermodalkan Mobil Rongsokan

Via Instagram choco_biip

Spot Instagenic tidak hanya gardu pandang dan kupu-kupu saja, banyak hal lainnya yang bisa disulap jadi cantik. Salah satu hal yang bisa disulap menjadi Instagenic adalah mobil rongsokan yang sudah tak terpakai. Dengan modal kreativitas, mobil-mobil tak terpakai ini ditata dan dibentuk sedemikian rupa jadi memikat hati. Serba mobil rongsokan Instagenic, berikut ini destinasi wisata yang bisa dikunjungi.

Baca juga : Green Kenyot Cikahuripan, Sungai Berair Jernih di Bandung

1. Transformer Park, Solo

Transformer Park di Solo, Via Instagram dhinarekakusuma –

Namanya adalah Transformer Park yang berlokasi di Solo, tepatnya berada di Kompleks Proyek Bengawan Solo Perum Jasa Tirta I, Sebelah barat Transmart Pabelan. Ini merupakan lokasi yang banyak diburu para pecinta fotografi, ada dump truk jaman dahulu yang bisa menjadi background foto keren. Saat diabadikan ke dalam foto, lokasinya begitu Instagenic dan menarik. Nuansa tempo dulu yang sangat kental akan kamu dapatkan di sini. Siapa duga mobil rongsokan jadi secantik ini.

2. Junkyard Auto Park, Magelang

Junkyard Auto Park di Magelang, Via Instagram agos_prasetyo_

Tidak jauh dari salah satu ikon wisata Indonesia di Magelang, Borobudur, ada sebuah wisata baru dengan berbagai bangkai mobil. Lokasi tepatnya berada di sebelah Balai Ekonomi Desa Wanurejo, Kecamatan Borobudur bernama Junkyard Auto Park. Berbagai mobil rongsokan ditata cantik, sehingga terlihat Instagenic. Lokasinya juga cukup asri karena terletak di sekitaran areal persawahan. Bisa melipir ke sini jika kamu sedang di sekitaran Candi Borobudur ya.

3. Sate Mobil Bukit Indah Kanua, Palu

Sate Mobil di Palu, Via Instagram nydiansari

Lokasi yang tidak kalah unik dan Instagenic dengan memanfaatkan berbagai mobil bekas adalah Sate Mobil Bukit Indah Kanua yang berada di Palu. Lokasi tepatnya ada di Jl. Uwe Numpu, di Kelurahan Donggala Kodi, Palu. Seperti namanya, ini memang benar-benar beberapa unik rongsokan mobil yang ditata seperti sate. Ada dua “Sate Mobil” di sini, ada tujuh tumpuk berwarana-warni, dan ada pula yang lainnya yang memiliki warna senada, kuning.

4. Bukit VW, Semarang

Bukit VW Semarang, Via Instagram bendottetapsemangat

Di Bukit VW, kamu akan melihat deretan mobil klasik era 70-an. Lokasi bernuansa retro ini berada di Jl. Sambiroto Raya, Tembalang, Semarang. Deretan mobil bekas inilah yang menjadi incaran para fotografer. Bonusnya lagi, kamu bisa melihat keindahan kota Semarang dan seisinya dari Bukit VW ini. Bisa medapatkan sunrise dan sunset yang cantik pula. Lokasi yang mempesona untuk dijelajahi.

5. Kuburan Bajaj Oranye, Jakarta

Kuburan Bajaj Oranye di Jakarta, Via Instagram helmi_shemi

Satu lagi yang tak boleh kamu lewatkan jika mencari spot selfie bernuansa mobil-mobil rongsokan Instagenic, yakni “Kuburan” Bajaj Oranye yang terdapat di Gang Makmur, Kawasan Cideng, Jakarta Pusat. Di sini merupakan lokasi berkumpulnya bangkai bajaj oranye yang sudah tidak dipergunakan lagi. Meskipun sudah dimakan waktu, namun lokasinya begitu Instagenic, perpaduan alam hijau dan nuansa vintage dari bajaj oranye. Serasa berteleportasi ke Jakarta zaman dulu.

Ternyata benda rongsok jika dimanfaatkan dengan baik juga akan memberikan keuntungan ya. Bikin cantik feeds Intsagrammu dengan berbagai foto Instagenic dari destinasi wisata bertema unik. Contohnya ya loaksi-lokasi yang sudah disebutkan di atas. Next

ramadan

4 Pantai di Malang untuk Nikmati Sunset yang Tak Terlupakan

Miniatur Patung GWK Bali yang kabarnya segera rampung

Patung GWK Bali Segera Rampung, Catat Tanggalnya