in ,

Tidak Hanya Pantai, Bintan juga Punya Noah dan DJ Winky! Ini Alasan Kenapa Kamu Harus ke Sana

Moonrun Bintan [Image Source]

Paradise of Indonesia, julukan satu ini memang sangat layak diberikan kepada Bintan. Alasannya apalagi kalau bukan lantaran tempat satu ini begitu luar biasa, terutama pantai-pantainya yang eksotis dengan pasir putih serta air jernihnya yang memukau. Makanya, tidak salah kalau seseorang memilih Bintan ketika ia butuh tempat untuk menghempaskan dahaganya akan spot eksotis.

Baca juga : Pulau-pulau Indah di Indonesia Ini Terinspirasi Nama Hewan

Bintan sendiri sebenarnya tak hanya tentang pantai saja. Di sini kadang ada event-event kece yang bisa dibilang jarang ada dan unik. Salah satunya seperti yang bakal dilaksanakan sebentar lagi bernama Moonrun. Moonrun sendiri adalah sebuah event yang memadukan antara sport dan juga keindahan alam. Seperti namanya, kegiatan di acara ini adalah lari. Tapi bukan yang biasa ya. Pasalnya acara ini dilaksanakan saat bulan purnama. Asyik banget, kan?

Tidak hanya lari tentu saja, tapi acara ini juga bakal didukung oleh musisi papan atas ibukota. Lari di alam yang indah saat bulan purnama ditemani tembang-tembang hits yang dinyanyikan live, ada nggak sih yang lebih oke dari itu? Nah, masih soal Moonrun, berikut beberapa alasan kenapa kamu wajib mengikutinya.

Berlari Memutari Keindahan Lagoi Bay

Lagoi Bay, danau bersih nan indah ini yang nantinya akan jadi main attraction di Moonrun. Jadi, nanti peserta akan mengelilingi area ini dengan check point yang sudah ditentukan. Lagoi Bay sendiri adalah salah satu kawasan langganan wisatawan lho kalau ke Bintan. Jadi, tak perlu khawatir soal pemandangan. Jelas kamu bakal mendapatkan yang terbaik.

Lagoi Bay [Image Source]
Lagoi Bay [Image Source]
Mengelilingi danau yang indah dengan pendar cahaya purnama memantul dari tiap percikan airnya, pengalaman ini belum tentu ada setahun sekali. Makanya, jangan sampai lewatkan event satu ini. Oh iya, Moonrun dibagi menjadi dua yakni versi 10 Km dan anak-anak. Ini artinya kita bisa ajak keluarga juga. Oke, banget kan?

Berakrab Ria dengan Warga Negeri Singa

Di Moonrun sendiri kita nggak hanya ketemu dengan sesama orang Indonesia, tapi juga negara tetangga Singapura. Mungkin ratusan orang sana akan ikut memeriahkan acara ini. Wah, pasti makin seru ya berlari bersama orang-orang baru. Kesempatan juga nih buat berkenalan.

Bertemu dengan teman-teman baru [Image Source]
Bertemu dengan teman-teman baru [Image Source]
Tak hanya berkenalan dengan orang-orang baru, kita juga bisa tuh berkompetisi dengan mereka. Moonrun sendiri adalah sebuah race atau lomba. Jadi, akan banyak persaingan ketat di sana. Sekedar informasi, para pelari handal Singapura juga dipastikan ikut lho. Makin menantang!

Nikmati After Event Party Bersama Musisi Top Indonesia

Usai berlari sambil menikmati indahnya Lagoi Bay, tentu acaranya takkan bubar begitu saja. Seperti di bagian pembuka tadi, akan ada acara musik pula di event ini. Tak main-main, nantinya Moonrun bakal dimeriahkan oleh musisi papan atas Indonesia. Beberapa nama yang sudah pasti tampil adalah Noah dan juga DJ kawakan Winky Wiryawan.

Didukung oleh musisi top [Image Source]
Didukung oleh musisi top [Image Source]
Tak hanya itu, acara ini juga didukung oleh beberapa musisi kondang lainnya macam DJ Yasmin dan juga The Angels Percussion. Tak lupa juga Moonrun bakal makin terbakar hype-nya dengan musik yang dibawakan oleh Dont Ask Me Why. Bagi yang belum tahu, Dont Ask Me Why adalah band asal Rusia yang pamornya sudah mendunia. Bersiap-siap bakal dibuai oleh mereka.

Hadiah Gila-Gilaan Menanti

Moonrun adalah kompetisi, maka tentu saja akan ada hadiah yang bisa didapatkan oleh para pemenang. Jadi, untuk juara pertama yang finish duluan akan mendapatkan uang tunai sebesar $500 dan tropi. Kemudian untuk juara dua dan tiga masing-masing akan mendapatkan cash sebesar $300 dan $100 plus tropi.

Hadiah besar menanti
Hadiah besar menanti

Ambisi menang tentu harus punya, tapi tak perlu kecewa kalau masih belum bisa. Setidaknya kita bakal mendapatkan banyak hal serta pengalaman yang luar biasa. Oh iya, bagi yang sanggup menyelesaikan lari, bakal dapat medali dan juga kaos official Moonrun Finisher. Jadi, tak perlu kecewa kalau belum menang.

Info Pendaftaran dan Biaya

Acara ini bakal digelar pada tanggal 3 Desember, bertempat di Plaza Lagoi, Lagoi Bay. Untuk biaya terbagi menjadi dua yakni race dan juga after party-nya. Harganya sangat terjangkau kok. Oh iya, bagi yang sudah membayar tiket lari tak perlu bayar after party.

Moonrun Bintan [Image Source]
Moonrun Bintan [Image Source]
Tak hanya itu, panitia juga menyediakan akomodasi dan lain sebagainya. Untuk info lebih lanjut kunjungi soundscape.co.id. Di sana kita bisa sekalian register dan juga ada kontak kalau ingin bertanya lebih detail.

Kapan lagi sih bisa berlari di antara indahnya Lagoi Bay di malam purnama lalu ditemani musisi top Indonesia? Cuma di Moonrun Bintan kamu bisa mendapatkan semua itu. 3 Desember tinggal sebentar lagi lho. Cek websitenya dan segera register! Next

ramadan

Island Hopping di Pulau-Pulau Selat Sunda yang Indah dan Penuh Tantangan

Barang-barang Sepele yang terlupakan Saat Berkemah, Nggak Kebawa Pasti Nyesel!