in , ,

Mucca Steak, Surga Melahap Rib Eye Steak yang Super Lezat di Jakarta

Kualitas Daging yang Kelezatannya Tidak Perlu di Ragukan Lagi!

Kuliner Steak di Indonesia, apalagi di wilayah Kota Metropolitan seperti Jakarta, sangatlah mudah untuk dijumpai. Setiap resto Steak pun umumnya memiliki ciri khas tersendiri. Ada yang menonjolkan kemewahan daging import seperti Wagyu atau U.S Prime hingga yang menyuguhkan daging sapi lokal dengan potongan tipis. Nah, kalau Teman Traveler berdomisili di Jakarta dan sedang ngebet menyantap Steak jenis Rib Eye, ada referensi resto Steak yang akan memanjakan lidahmu. Di mana lagi kalau bukan di Mucca Steak! Simak ulasan berikut ini.

Baca juga : Tempat Sate di Lombok, Jangan Lupa Cicipi Jika Sedang Berkunjung

Empat Cabang di Daerah Jabodetabek

Selalu Dipadati Pelanggan Utamanya di Akhir Pekan via Instagram @muccasteak
Selalu Dipadati Pelanggan Utamanya di Akhir Pekan via Instagram @muccasteak

Di wilayah Jabodetabek, Mucca Steak bisa ditemukan di Citywalk Sudirman lantai 1, Setiabudi One lantai GF, Grand Metropolitan Bekasi lantai basement, dan Citywalk Cikarang. Jika diamati lagi, semua letak cabang Mucca Steak memang berada di dalam pusat perbelanjaan.

Dengan begini, Teman Traveler sudah bisa membayangkan bahwa resto-nya tentu terasa nyaman dan bisa jadi jujukan ketika wisata Mall di Jabodetabek. Resto ini masih berada di bawah naungan Gandy Steakhouse yang sudah lebih legendaris dan juga disukai oleh warga lokal.

Rib Eye Steak yang Dijagokan

Rib Eye Steak dengan Kualitas Terbaik dan Terlezat via Instagram @muccasteak
Rib Eye Steak dengan Kualitas Terbaik dan Terlezat via Instagram @muccasteak

Rib Eye Steak dari Mucca memiliki banyak opsi daging yang datang dari seluruh dunia. Terdapat jenis Tajima Wagyu, USDA Prime, hingga BIFUTEKI yang diolah dengan New York Style. Dalam artian lain, daging iga sapi dengan marble menggoda, dimasak pan-seared dengan Minyak Zaitun, Garam Himalaya, Lada, Bawang Putih, serta Mentega. Setelahnya, untuk memberikan cita rasa yang lebih smoky, Steak kembali dibakar dengan torch ditambah ekstra mentega di atasnya. Ngiler abis!

Chicken Caesar Salad dari Mucca Steak via Instagram @muccasteak
Chicken Caesar Salad dari Mucca Steak via Instagram @muccasteak

Rekomendasi tingkat kematangan Steak yang terbaik untuk menu tersebut kabarnya adalah Medium. Untuk pelengkapnya, Steak sudah disertai dengan Brokoli bersama Mashed Potato atau Garlic Rice. Kira-kira, cukup tidak ya kalau hanya makan satu porsi?

Pilihan Steak Lainnya yang Lebih Terjangkau

23733978_292565071246899_8794115576315248640_n_pni.jpgDimasak dengan tingkat kematangan sempurna via Instagram/muccasteak

Selain Rib Eye Steak dengan gaya masak New York Style yang harganya dimulai dari Rp279.000 per porsi, Teman Traveler masih dibuat takjub dengan US Prime Tomahawk Bone-In Rib-Eye Steak yang raksasa. Ukuran terkecilnya saja 950 gram dan dipatok seharga Rp920.000 per porsinya.

Namun jika budget Teman Traveler terbatas, Mucca Steak juga punya deretan menu Favourite Specialty Steaks yang harganya masih di bawah Rp200.000 yaitu AUS Caesar Steak dengan potongan Beef Cubes, Mucca Chicken Steak yang dilapisi Breadcrumb renyah, Special Marble AUS Sirloin Steak, dan Country Beef Steak with Egg. Tanggal tua pun masih bisa makan enak loh!

Interior Resto dengan Tema Industrial

14334484_679936592164926_1995500597_n_nhe.jpgTema Urban Industrial yang bikin pelanggan jadi betah via Instagram/muccasteak

Meski berada di dalam Mall, setiap cabang Mucca Steak terbilang luas hingga memiliki area smoking dan Non-smoking. Konsepnya pun amat modern karena didominasi dengan tema ala Urban Industrial. Perpaduan dinding bata, sentuhan ornamen minimalis warna gelap, serta pipa-pipa gantung di langit-langit restoran memunculkan kesan hangat sekaligus elegan. Jadi, kapan ajak pasangan atau keluarga makan bareng di sini? Next

ramadan

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Tidak Hanya dari Bunker Kaliadem, Merapi juga Tampak Gagah dan Bisa Dinikmati dari Plunyon

Gokana Ramen & Teppan, Kelezatan Hidangan Jepang yang Tak Tertandingi