in ,

Mugorame, Kuliner di Pasar Kranggan Jogja yang Selalu Ramai Meski Cuma Punya 3 Menu

Bagi kamu yang suka pergi ke Jogja, menyusuri Pasar Kranggan wajib masuk dalam itinerary-mu. Lokasinya strategis, tak terlalu jauh dari Stasiun Tugu dan juga Malioboro. Selain itu, di sini kamu juga bisa puas berwisata kuliner, mulai dari yang tradisional hingga mancanegara.

Baca juga : Fakta Gempa di Ambon, Dari Kampus Rusak hingga Warga Lari ke Gunung

Salah satu spot tempat makan yang wajib kamu kunjungi adalah Mugorame. Kamu tidak salah baca, namanya memang mirip dengan franchise restoran Jepang yang biasa kamu temukan di mal-mal itu. Tapi Mugorame ini justru membawa pengalaman makan yang berbeda. Hanya ada 3 menu utama tapi tempat ini selalu rame. Ingin tahu lebih lanjut?

Lokasi Mugorame

Foto via Instagram ke.jogja

Mugorame terletak di Pasar Kranggan yang ada di Jalan Diponegoro, Gowongan, Jetis. Tepatnya, ada di lantai dua. Kamu bisa menemukannya dengan mudah, karena Mugorame identik dengan warna hijau dan putih yang mentereng. Dekorasinya juga terlihat seperti tempat makan ramen di Jepang.

Menu di Mugorame

Foto via Instagram res.taste

Meski memiliki nama dan dekorasi yang berbau Jepang, tapi menu di Mugorame ini tidak semuanya makanan khas Jepang. Hanya ada tiga menu utama yang dijual, yaitu Samgong Rice yang membuatmu teringat dengan nasi kare ala Jepang, serta Sret Kwety dan Slurpy Kwety yang khas Tionghoa. Tapi, ada menu tambahan juga seperti dangkling, bakso goreng, dan juga aatsu.

Harga Menu di Mugorame

Foto via Instagram gembulfoodie

Kamu tentu tahu jika Jogja sering diidentikkan dengan makanan murah. Nah, di Mugorame ini juga bisa jadi salah satunya. Harga menu-menu di sini dibanderol mulai dari Rp2 ribu – Rp30 ribu. Jika ingin ke sini, datang sekitar jam 14.00-19.00 WIB ya. Catat juga, hari Minggu Mugorame libur.

Cerita Unik Tentang Mugorame

Foto via Instagram res.taste

Salah satu pemilik Mugorame, Bagus, menceritakan bahwa konsep tempat makan ini hanya dimatangkan dalam dua minggu. Ia juga terinspirasi dari dapur street food Asia yang selalu menampilkan cara masak yang menghipnotis. Sesaat setelah dibuka, ia juga tak menyangka akan viral di TikTok.

Selain wajib icip kuliner tradisional di Pasar Kranggan, mampir ke Mugorame juga boleh banget loh, Teman Traveler. Kamu bisa datang sebelum atau setelah jalan-jalan di sekitaran Tugu dan Malioboro. Next

ramadan
Sate Sapi Pak kopir Dengan Ketupat Sayur

Nikmatnya Sate Sapi Pak Kopir, Dalam Sekejap 1.000 Tusuk Ludes

Poliandri di India

Tradisi Berbagi Istri di India, Drupadi Masa Kini