in , , ,

Naik Bus Gratis ke Tempat Wisata di Palangka Raya

fi bus gratis

Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya mengajak masyarakat sekitar mengexplore Palangka Raya dengan menggunakan bus gratis ke tempat wisata. Layanan bus ini akan membawa Teman Traveler menuju beberapa objek wisata, yuk simak penjelasan lengkap di bawah ini.

Baca juga : Mabokuy, Uniknya Manusia Bambu dari Ciamis

Bus Gratis

Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah memberikan layanan gratis bagi masyarakat sekitar yaitu explore tempat wisata di kota Palangka Raya menggunakan bus gratis. Dikutip dari kompas.com menurut Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, Alman P. Pakpahan mengatakan bahwa layanan ini menggunakan Bus Rapid Transit (BRT) dengan beberapa tujuan tempat wisata.

Rute Tempat Wisata

rute tempat wisata
Ilustrasi via instagram wisnoemotret

Kemudian untuk jadwal serta rute bus gratis ke tempat wisata sudah ada, rute ini dibuka setiap hari Sabtu dan Minggu. Satu kali keberangkatan dapat menampung maksimal 15 orang, dikarenakan menerapkan jaga jarak serta protokol kesehatan yang ketat. Lalu untuk jadwal rutenya adalah sebagai berikut:

1. Dari Taman Pasuk Kameloh ke objek wisata Air Sungai Hitam Kelurahan Sel Gohong, lalu kembali ke Taman Pasuk Kameloh

2. Dari Taman Pasuk Kameloh menuju ke Dermaga Kereng Bangkirai, dan kembali lagi ke Taman Pasuk Kameloh

3. Dari Taman Pasuk Kameloh ke Manasa Agro Wisata kemudian kembali ke Taman Pasuk Kameloh.

Untuk menikmati layanan tersebut mengajak keluarga atau teman-teman, Teman Traveler dapat mengirim pesan di media sosial Facebook Busrapidtransit Palangkaraya dan Instagram di brt_palangkaraya_dishub. Dengan format RegBRT #nama #P/L #Umur #Rute. Layanan pemesanan beroperasi di hari Jumat mulai pukul 07.00-15.00 WIB. Syarat bagi penumpang wajib mentaati protokol kesehatan seperti memakai masker dan membawa hand sanitizer.

Demikian informasi bus gratis ke tempat wisata di Palangka Raya, Teman Traveler yang tinggal di sana dapat mencobanya ya! Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan. Next

ramadan
fi kuliner khas banten

Kuliner Khas Banten, Lezat dan Nikmat yang Wajib Dicoba

Air Terjun Tingkat Tujuh Oehala, Surga Tersembunyi di NTT