in , ,

Nasgor Kambing Kebon Sirih, Legenda Kuliner Jakarta yang Pantang Dilewatkan

Racikan Rempah Mantap, Nasgor Kambing Kebon Sirih Jakarta Wajib Dicoba

Nasgor Kambing Kebon Sirih
Nasgor Kambing Kebon Sirih (c) Rosita/Travelingyuk

Adakah di antara Teman Traveler yang sedang liburan di Jakarta dan tengah berhasrat mencicipi kuliner legendaris Ibu Kota? Jika demikian, kalian wajib mampir ke kedai Nasgor Kambing Kebon Sirih. Kelezatannya sudah tersohor di seantero kota, dengan cita rasa bumbu rempah yang khas dan tiada duanya. Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Baca juga : 10 Most Beautiful Parks You can Visit for Free in Bandung

Legenda Kuliner Ibu Kota

Nasi menggunung di wajan raksasa (c) Rosita/Travelingyuk

Mampir ke Jakarta tak lengkap rasanya jika tak mencicipi kuliner lokal. Nasgor Kambing Kebon Sirih termasuk salah satu yang wajib dicoba, terutama jika Teman Traveler termasuk penggemar olahan daging kambing.

Tempatnya sendiri cukup sederhana, hanya memanfaatkan sebuah warung tenda. Jauh dari kesan mewah atau eksklusif. Namun jangan salah, rasanya yang khas dan nendang membuat tempat makan ini hampir tak pernah sepi pembeli. Reputasinya sudah tersohor hingga penjuru Jakarta.

Tak mengherankan jika banyak orang lantas menyebut kedai ini sebagai salah satu kuliner ikonik Jakarta. Pertama dibuka oleh Haji Nein pada 1958, Nasgor Kambing Kebon Sirih bisa terus eksis hingga sekarang. Resep rahasianya diwariskan secara turun temurun, dengan kelezatan rasa yang terus konsisten meski sudah melewati beberapa dekade.

Mudah Ditemukan

Nasi goreng lengkap dengan emping (c) Rosita/Travelingyuk

Sesuai namanya, kedai nasi goreng legendaris ini berada di Jalan Kebon Sirih Barat I, Menteng, Jakarta Pusat. Tempatnya sangat mudah ditemukan. Dari kejauhan Teman Traveler bakal sudah melihat sebuah warung tenda yang dipadati antrean panjang pembeli. Jika telah menyaksikan pemandangan seperti itu, kalian sudah berada di tempat yang tepat.

Oh ya, nasi goreng legendaris ini juga sudah buka beberapa cabang lho. Teman Traveler bisa mampir ke gerai mereka di Jalan Karang Tengah Raya Lebak Bulus, Cinere, Pamulang, dan masih banyak lagi. Tinggal sesuaikan dengan domisili atau tempat menginap kalian.

Kaya Rempah

Acar nasi goreng yang menggoda (c) Rosita/Travelingyuk

Begitu masuk area tempat duduk, Teman Traveler akan mendapati wajan berukuran besar dengan nasi menggunung di dalamnya. Yap, untuk membuat proses memasak lebih efisien, para pekerja di kedai ini kerap menggoreng nasi dalam porsi besar sekaligus. Ini juga yang membuat penyajian di sini tergolong cepat, sehingga kalian tak perlu khawatir bakal menunggu lama.

Soal cita rasa, jangan diragukan lagi. Meski sudah melewati ujian waktu begitu lama, kelezatan nasi goreng ini sama sekali tidak berubah. Inilah yang membuatnya selalu punya pelanggan setia dari masa ke masa.

Seporsi nasi goreng di sini disajikan bersama emping dan acar, yang terdiri dari campuran kol, mentimun, serta guyuran sambal cabai merah. Aroma kambing sama sekali tak tercium meski potongan daging yang diberikan cukup besar. Teman Traveler justru akan dimanja wanginya racikan bumbu rempah yang tercampur merata dengan nasi.

Soal harga, sepiring nasi goreng bisa ditebus dengan modal Rp42.000. Cukup mahal memang, tapi yakinlah Teman Traveler bahwa semua itu sepadan dengan rasa mantap yang bakal kalian rasakan. Percaya deh.

Petugas sedang sibuk memasak nasi (c) Rosita/Travelingyuk

Itulah sekilas ulasan mengenai Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih, salah satu kuliner legendaris Jakarta yang wajib dicoba. Jika Teman Traveler sedang liburan ke ibu kota, jangan lupa mampir ke sini. Dijamin takkan menyesal sama sekali. Next

ramadan

Ayam & Bebek Goreng Sagu, Kuliner Pinggir Jalan yang Rasanya Super Mantap

Pulau Padar di Labuan Bajo

Tips Susun Biaya ke Labuan Bajo, Agar Liburanmu Tak Bikin Kantong Jebol