in ,

Nasi Bali Pengampon di Surabaya, Kuliner Malam Legendaris di Kota Pahlawan

Nasi Bali Pengampon di Surabaya yang Kenikmatannya Bikin Tergila-gila

ia Instagram/amazingindonesiafood
ia Instagram/amazingindonesiafood

Perihal makanan, Surabaya memang terkenal menyuguhkan beragam jenis yang bikin lupa diet. Kota terbesar kedua di Indonesia memang memiliki daya tarik tersendiri dalam hal kuliner. Banyak kuliner malam yang bisa untuk dicicipi kenikmatannya. Misalnya saja ada nasi cumi, nasi pecel, dan satu lagi yakni nasi bali pengampon.

Baca juga : Mie Ayam Sukses Wonogiri, Bikin Ngiler Asli!

Nasi bali pengampon termasuk dalam salah satu kuliner di Surabaya yang legendaris dan banyak diburu oleh pecinta kuliner. Meskipun lokasinya berada di dalam gang dan begitu sederhana, tidak mengurangi minat para pembeli. Yuk mari ulas lebih mendalam mengenai nasi pengampon di Surabaya ini. Bisa jadi rekomendasi untuk dicicipi.

Bukan Berasal dari Bali

Nasi yang nikmat, Via Instagram/sbykulinerinfo
Nasi yang nikmat, Via Instagram/sbykulinerinfo

Meskipun namanya mengusung nama ‘Bali’ di dalamnya, namun ini bukan makanan yang berasal dari Pulau Dewata. Ini merupakan kuliner berupa nasi putih yang diberi lauk pauk bumbu bali. Pilihan lauknya juga banyak, ada telur rebus, tahu, tempe, daging yang dimasak dengan bumbu merah dengan citarasa yang begitu khas. Uniknya, kemasan dari nasi bali pengampon adalah kertas minyak dibentuk pincuk. Meskipun menawarkan menu sederhana, tetap saja ramai dikunjungi.

Alamat Nasi Bali Pengambon

Seporsi nasi pengampon, Via Instagram/surabayafoodies
Seporsi nasi pengampon, Via Instagram/surabayafoodies

Alamat nasi bali pengampon ini berada di Jl. Kalianyar Kulon Gang 2 (masuk gang di sebelah ruko pengampon), Surabaya. Jika masih kebingnungan, kamu bisa masuk dari Jl. Jagalan atau menghubungin nomor telepon 082131446062. Bukanya mulai dari pukul 21: 00 sampai dengan – 00:00 WIB.

Rasa yang begitu istimewa, Via Instagram/horizonhoman
Rasa yang begitu istimewa, Via Instagram/horizonhoman

Lokasi berjualannya memang sedehana, di dapur sebuah rumah. Penjualnya melayani pembeli dengan duduk di lantai dengan beralaskan kertas koran. Benar-benar sederhana dan ala kadarnya bukan? Namun citarasa perpaduan antara gurih lauk pauk dengan pedasnya bumbu membuat pengunjung kembali datang.

Harga Makanan di Nasi Bali Pengampon

Kuliner legendaris, Via Instagram/pecandumakanan
Kuliner legendaris, Via Instagram/pecandumakanan

Sementara itu untuk harganya juga tidak terlalu mahal. Seporsi nasi bali pengampon ini dibanderol Rp21.000 (per November 2018). Dengan harga segitu, kamu sudah akan mendapatkan telor bebek, daging, tahu dan tempe. Jangan heran ya kamu akan antri di sini karena pengunjungnya memang begitu banyak. Sensasi rasa yang bakalan bikin kamu tambah nasi berkali-kali.

Porsi dobel, Via Instagram/amazingindonesiafood
Porsi dobel, Via Instagram/amazingindonesiafood

Nasi bali pengampon ini merupakan salah satu kuliner legendaris di Surabaya. Sudah ada sejak lama dan memiliki pelanggan yang setia. Karena itulah, siapkan mentalmu untuk mengantri. Jika tidak ingin antri lama-lama, datanglah lebih awal. Bagaimana, bisa jadi alternatif kuliner yang dinikmati saat berkunjung ke Surabaya bukan? Next

ramadan

Rumah Belanda Lembang Bandung, Berselfie Ria dengan Suasana Negeri Kincir Angin di Kota Kembang yang Dingin

Via Instagram/jesskerrison

Tempat Makan Bertema Horor di Indonesia, Sensasi Makan Sambil Tantang Keberanian