in ,

Rasakan Sensasi Pedasnya Nasi Bete Bu Karmini di Ampel Surabaya

nasi bete
nasi bete

Surabaya adalah salah satu kota yang menarik untuk dikunjungi. Selain terkenal akan sejarahnya, kota ini juga terkenal akan kulinernya loh! Ketika kamu berkunjung ke Surabaya, hal yang wajib dilakukan yaitu mencicipi kuliner yang tersebar di seluruh kota. Untuk Teman Traveler yang suka makanan pedas, mungkin Nasi Bete Bu Karmini di Ampel Surabaya ini bisa masuk wishlist untuk dicicipi tentunya setelah wabah COVID-19 ini mereda ya!

Baca juga : Mulai Uji Coba Publik Gratis, Ini Sekian Artis Indonesia yang Nyobain Naik MRT Jakarta

Lokasi Nasi Bete

Tempat jualan Nasi Bete ini bukan restoran loh, melainkan hanya warung pinggir jalan yang terletak di Jl Pertukangan, Belakang RS Al-Irsyad, Semampir, Surabaya. Meskipun hanya warung, tapi Nasi Bete ini tidak pernah sepi pengunjung. Karena tempatnya di pinggir jalan, jadi Teman Traveler harus rela nih makan di tempat terbuka. Untuk Teman Traveler yang membawa mobil juga harus bersabar nih, karena tempatnya yang rame jadi susah untuk cari parkir. Pastikan kalian kalo datang kesini dan tidak ingin kepanasan, jangan datang siang-siang ya!

Menyajikan Berbagai Macam Lauk

Saat Teman Traveler datang kesini, jangan lupa siapkan perut dan dompet ya! Karena banyaknya lauk yang di sajikan dan harganya yang cukup terjangkau, membuat Temen Traveler bakal kalap nih. Makanan yang menjadi menu juara disini yaitu sambel tongkol dan tuna tongkolnya. Tapi tidak hanya 2 aja nih, selain itu ada cumi-cumi, rajungan, mujair, bandeng presto, ayam goreng tepung, telur ceplok dan dadar, lele goreng dan masih banyak lagi! Disini juga disajikan sate-satean loh, seperti sate usus, sate cecek, sate telur puyuh, dan sate rempelo ati.

Harga yang Terjangkau

Selain terkenal karena pedasnya, Warung Nasi Bete Bu Karmini ini juga ramah di kantong. Harga yang ditawarkan tidak terlalu mahal sehingga Teman Traveler bisa makan sepuasnya. Untuk teman-teman yang pesan nasi, sambel tongkol dan peyek, harga yang dikenakan yaitu Rp13.000! Murah sekali, bukan? Yap! Harga disini paling mahal dipatok Rp20.000 untuk rajungan atau kepiting. Untuk sate-satean yang disajikan, harga persatenya hanya dipatok Rp1.500. Tentunya dengan harga yang murah, Teman Traveler bisa makan sebanyak-banyaknya, tanpa membuat dompet menjerit.

Jam Buka

Warung Nasi Bete Bu Karmini buka pukul 06.00 hingga pukul 16.00. Tetapi karena warung ini tidak pernah sepi, untuk Teman Traveler yang mengincar cumi-cumi atau rajungan diharap datang lebih pagi ya! Karena 2 menu ini cepat habisnya, biasanya tersedia hanya pukul 06.00 sampai 09.00, diatas jam tersebut akan susah untuk mencarinya.

Gimana? Tertarik untuk mencoba? Jangan lupa mampir ya kalau Teman Traveler sedang ada atau mampir ke Surabaya. Karena warung ini menjadi salah satu kuliner legendaris dan sudah berdiri selama puluhan tahun. Sstt… Bu Karmini sendiri loh yang jualan! Next

ramadan
lumpia-samijaya

Lezatnya Menggoda! Sekian Kuliner di Yogyakarta yang Bikin Kangen

Nikmati Secangkir Kopi di dalam Goa Lawa yang Nyentrik nan Instagenic Purbalingga