in , , ,

Berburu Nasi Gila Enak di Malang, Bikin Lidah Kalap

Harga dan Menu Nasi Gendut (c) Hadfina Ella/Travelingyuk

Malang dikenal sebagai kota dengan banyak pilihan kuliner. Dari yang khas hingga kebarat-baratan juga ada. Cari santapan yang murah dan enak juga tidak terlalu sulit di Kota Apel. Selain bakso, yang menjadi favorit di kota dingin ini adalah nasi goreng. Selain enak, kuliner ini dianggap sebagai makanan praktis dan murah. Jika Teman Traveler perhatikan, penjual nasi goreng hampir ada di setiap jalan.

Baca juga : Bawomataluo, a Unique Village on the Sun Hill of South Nias

Pernahkah Teman Traveler berpikir seperti apa persaingannya? Itulah kenapa, butuh strategi yang berbeda. Tidak cuma mengandalkan rasa yang enak, keunikan dari sisi konsep juga perlu di perhitungkan. Salah satu nasi goreng di Malang yang memiliki rasa enak dan punya unsur tersebut adalah Nasi Gendut. Kuliner ini punya berbagai menu mantap. Agar lebih jelas, simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya. 

1. Menu di Nasi Gendut 

Nasi Gila dengan lauk orak-arik (c) Hadfina Ella/Travelingyuk

Di Nasi Gendut, Teman Traveler bisa mendapatkan porsi besar dengan harga murah. Mulai dari Rp12.000 saja, lidah bergoyang dan perut pun kenyang. Pilihan menu yang bisa jadi rekomendasi adalah Nasi Gila yang merupakan olahan nasi yang menyerupai rolet. Cara membuatnya adalah mencampurkan nasi dengan lauk telur orak arik dengan lauk sosis, bakso, sayur, ayam. Kemudian diberi bumbu khas Nasi Gendut.

2. Rasa yang Simple ala Masakan Sendiri 

Tempat makan malam di Malang (c) Hadfina Ella/Travelingyuk

Lalu masih ada menu lain yang umumnya ada di tempat lain seperti Nasi Goreng Kambing. Menu ini juga dihidangkan  dengan lauk sosis hingga  telur orak arik. Walaupun terdiri dari banyak lauk, Teman Traveler akan menemukan rasa yang sederhana, ringan namun tetap lezat. Untuk minumannya, Kedai Nasi Gendut menyediakan es teh, es jeruk, dan air mineral dengan harga Rp4.000. Teman Traveler juga bisa memilih cemilan pendamping seperti abon sapi, abon ayam dan masih banyak lagi yang lainnya dimulai dari harga Rp15.000.

3. Nasi Gila yang Bikin Lidah Kalap 

Nasi Gendut buka saat malam hari (c) Hadfina Ella/Travelingyuk

Nasi Gila merupakan menu rekomendasi dan paling favorit karena harga yang murah dan lauk lengkap sangat praktis untuk Teman Traveler. Kenapa disebut nasi gila? Mungkin karena diberi lauk yang terbuat dari berbagai macam toping. Semuanya dimasukkan jadi satu lauk dengan campuran bumbu. Kelezatan dan rasa yang manis gurih memang bisa bikin lidah kalap. Teman Traveler bisa request pedas atau tidak kepada penjual. 

Tersedia tempat yangt nyaman untuk makan di tempat (c) Hadfina Ella/Travelingyuk

Nasi gendut ini berjualan dengan gerobak kecil. Terletak di jalan Candi Panggung, Mojolangu, Malang. Tepatnya di pojok sebuah teras toko. Jika lewat di area tersebut, Teman Traveler akan melihat banyak sekali ojek online yang mengantri untuk membeli kuliner ini. Di sini juga disediakan beberapa bangku jika ingin makan langsung ditempat.

Gerobak Nasi Gendut di Jalan Sukarno Hatta Malang (c) Hadfina Ella/Travelingyuk

Nasi Gendut buka mulai pukul 19:00 dan tutup pukul 00:00. Tetapi karena banyak pembeli, biasanya makanan akan cepat habis dan kedai tutup lebih awal. Kuliner ini cukup terkenal di kalangan mahasiswa Malang, makanya terkadang antrian ojek online dan pembeli disini banyak. Itulah beberapa informasi mengenai kedai Nasi Gendut. Tempat ini bisa Teman Traveler jadikan pilihan destinasi wisata kuliner malam di Malang. Selamat mencoba ya Teman Traveler. Next

ramadan

Pantai Lariti, Laut Terbelah di Timur Laut Kota Bima

Pantai Watu Karung, Wisata Favorit Masyarakat Pacitan