in , ,

Nasi Goreng Mak Pasar Sore Surabaya, Cuma 4 Ribu Sudah Bisa Kenyang!

Seporsi Cuma 4 Ribu, Apa Aja Isi Seporsi Nasi Goreng Mak Pasar Sore?

Nasi dan Mie Goreng Mak Pasar Sore Surabaya
Nasi dan Mie Goreng Mak Pasar Sore Surabaya (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Siapa sih yang tidak suka makan murah sekaligus enak? Di Surabaya ada penjual nasi goreng yang terkenal karena saking murahnya, namanya Nasi Goreng Mak Pasar Sore. Seporsinya cuma Rp4.000 saja lho!

Baca juga : Spot Instagenic Museum 3D di Puncak Bogor, Liburan Bareng Jadi Makin Seru

Teman Traveler pasti penasaran kan, seperti apa nasi gorengnya. Lauk apa saja yang didapat dan seperti apa tempatnya. Well, daripada bertanya-tanya, yuk simak ulasan saya berikut ini.

Kuliner Legendaris

Nasi goreng Mak Pasar Sore (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Nasi Goreng Mak Pasar Sore sudah ada lebih dari 20 tahun lho Teman Traveler. Lokasinya ada di Jalan Pandegiling no. 185, Tegalsari. Mereka biasanya buka tiap hari, mulai pukul 17.00 hingga 03.00. Papan namanya tidak terlalu besar, jadi kalian harus jeli saat mencari lokasi tempat makan populer ini.

Menu nasi goreng dan mie gorengnya (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Awalnya saya sempat underestimate dengan warung ini. Betapa tidak, Teman Traveler bisa bayangkan gak sih, di Surabaya masih ada nasi goreng seharga Rp4.000. Gara-gara penasaran, saya akhirnya putuskan mampir meski konon antreannya sungguh luar biasa.

Warung Sederhana

Penjual sedang sajikan mie goreng (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Warung Nasi Goreng Mak Pasar Sore memang sangat sederhana. Lokasinya berada di halaman rumah, hanya ada meja kursi panjang dari kayu berlapis seng. Buat yang ingin lesehan, bisa duduk beralas karpet.

Dari tempat memesan, Teman Traveler bisa melihat langsung proses memasak nasi goreng. Meski jauh dari kesan mewah, tempatnya cukup bersih kok. Jadi kalian tak perlu khawatir ya.

Penjual siapkan isian cap cay (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Di sisi lain ada etalase berisikan bahan pelengkap menu, mulai dari sayuran, sosis, telur, dan masih banyak lagi. Teman Traveler tak perlu khawatir dengan kualitasnya ya. Meski harga per porsi nasi goreng sangat murah, saya lihat sayuran yang digunakan masih segar. Telurnya pun masih utuh, bukan telur rusak. Pokoknya semua fresh.

Nasi Goreng Termurah

Seporsi nasi goreng plus telur (c) Tri Vevandi/Travelingyuk
Mie goreng dengan telur (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Selain nasi goreng, beberapa menu lain yang disediakan di sini antara lain mie goreng, bihun goreng, dan capcay. Harganya pun juga sama, Rp4.000 saja. Khusus untuk capcay, hadir dengan banderol Rp5.000 per porsi.

Oh ya, ada harga ada rasa ya Teman Traveler. Menurut saya, rasa nasi goreng di sini cukup sederhana. Mirip nasi goreng buatan sendiri di rumah. Sementara untuk mie gorengnya, cukup menarik. Kenyal dan bumbunya terasa.

Selalu Ramai

Antreannya lumayan (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Nasi Goreng Mak Pasar Sore seolah tak pernah sepi pengunjung. Harga murah membuatnya jadi salah favorit warga Kota Pahlawan, apalagi di tanggal tua. Bisa dibilang, kuliner Surabaya satu ini bisa jadi penyelamat sejuta umat. Tak heran jika pembelinya beragam, mulai dari mahasiswa hingga karyawan kantoran.

Warugnya sederhana tapi selalu ramai (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Teman Traveler bisa datang sendiri, atau ramai-ramai bersama sahabat dan keluarga agar lebih asyik. Bersiaplah menghadapi antrean yang lumayan padat. Jika warung sudah penuh, kalian bakal sulit mencari tempat duduk. Tips dari saya, sebaiknya datang lebih awal atau agak malam sekalian.

Itulah pengalaman saya saat mencoba Nasi Goreng Mak Pasar Sore. Meski sederhana, kuliner murah meriah ini sanggup bikin pengunjungnya kembali lagi. Bagaimana Teman Traveler, yakin tak mau mencobanya sendiri? Next

ramadan
Didi Kempot

Tempat Wisata Dalam Lagu ‘Godfather of Broken Heart’ Didi Kempot

Deretan Bangunan Horor di Indonesia, Ada Rumah Raditya Dika