in ,

Tempat Wisata Dalam Lagu ‘Godfather of Broken Heart’ Didi Kempot

Inilah Destinasi Wisata Disebut di Lagu Didi Kempot

Didi Kempot
Didi Kempot

Nama Didi Kempot belakangan kembali terangkat. Namanya sempat trending topic di Twitter dan Google. Pria kelahiran Surakarta, 31 Desember 1966 ini diberi julukan ‘Godfather of Brokhen Heart’ atau Bapak Patah Hati lantaran berbagai lagu sedih dan patah hati miliknya. Bahkan, para penggemarnya disebut sebagai sad boy dan sad girl.

Baca juga : Luxury Stay at Lelewatu Resort Sumba

Pria pemilik nama asli Didi Prasetyo ini memang begitu fenomenal. Dari ratusan lagu yang diciptakannya, tak sedikit yang berlatar tempat wisata di Indonesia. Ada pula beberapa yang judulnya memang tempat wisata. Yuk kita ulas apa saja judul lagu Didi Kempot yang mengusung destinasi wisata.

Pantai Parangtritis, Jogja

Pantai Parangtritis, via Shutterstock
Pantai Parangtritis, via Shutterstock

Pantai Parangtritis merupakan destinasi wisata yang berada di Bantul, Jogja. Tempat ini memang menjadi salah satu lokasi yang populer dikunjungi wisatawan. Banyak daya tarik wisata yang bisa dinikmati saat main ke Parangtritis. Mulai dari pantainya yang cantik, mengendarai andong, naik kuda, dan lain-lain. Inspirasi memang bisa datang dari mana saja, ya.

Pantai Klayar, Pacitan

Pantai Klayar, via Shutterstock
Pantai Klayar, via Shutterstock

Ada lokasi lainnya yang juga turut menjadi inspirasi Didi Kempot untuk menciptakan lagu galau, yakni Pantai Klayar. Wisata Pacitan ini tepatnya berlokasi di Kendal, Donorejo. Tempat wisata ini masuk dalam jajaran destinasi populer di wilayah yang mendapatkan julukan sebagai Kota 1.001 Goa ini. Tiket masuk Pantai Klayar juga murah meriah, hanya Rp5.000 saja, kamu sudah bisa puas menikmati berbagai keindahan yang ditawarkan.

Cemoro Sewu, Magetan

Jalan tembus sekitar cemoro sewu, via Instagram/joeluluk
Jalan tembus sekitar cemoro sewu, via Instagram/joeluluk

Lagu lainnya juga menyebutkan daerah Jalan Tembus sekitaran Cemoro Sewu, Sarangan. Merupakan lokasi yang sangat cantik dan udara sejuk. Alamatnya berada di Desa Ngancar, Kecamatan Plaosan, Magetan.

Tempat wisata Magetan ini biasa menjadi base camp para pendaki yang akan menaklukkan Gunung Lawu. Teman Traveler akan menyaksikan banyak keindahan, mulai dari gunung, lembah, sampai hutan.

Pasar Klewer, Solo

Pasar Klewer, via Instagram/rissahidayah_
Pasar Klewer, via Instagram/rissahidayah_

Destinasi wisata lainnya yang jadi judul lagu Didi Kempot adalah Pasar Klewer. Merupakan salah satu tempat belanja yang begitu kondang di Solo. Alamat lengkapnya adalah Jl. Dr. Radjiman No. 5A, Gajahan, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo. Jam operasionalnya mulai dari pukul 07:00 sampai dengan 17:00 WIB.

Di sini menjual beragam produk, terutama hal-hal bernuansa batik. Mulai dari fashion item, aksesoris, ornamen, dan lain-lain. Bahkan jika kamu mencari makanan, juga ada.

Tak bisa dipungkiri, inspirasi bisa datang dari mana saja. Termasuk juga dengan berbagai tempat wisata yang mengilhami pembuatan berbagai lagu dari Godfather of Broken Heart. Nah, mana nih yang sudah pernah Teman Traveler kunjungi? Next

ramadan
Panorama Danau Gunung Tujuh

Pesona Danau Gunung Tujuh dan Kisah Misterius ‘Orang Pendek’

Nasi dan Mie Goreng Mak Pasar Sore Surabaya

Nasi Goreng Mak Pasar Sore Surabaya, Cuma 4 Ribu Sudah Bisa Kenyang!