in , ,

Nikmat 5 Olahan Nasi Goreng Populer di Jakarta

Indonesia tidak hanya kaya akan wisata alam namun juga kaya akan kuliner yang beraneka ragam. Banyak menu favorit khas nusantara yang mendunia, salah satunya adalah nasi goreng. Makanan satu ini pastinya bakal dengan mudah kamu dapatkan disetiap sudut perkotaan bahkan pedesaan sekalian. Mengingat nasi adalah makanan pokok penduduk Indonesia, menjadikan menu ini dapat dinikmati kapan saja mulai dari sarapan, makan siang, bahkan makan malam sekalipun.

Baca juga : Kuliner Balungan Surabaya, Bikin Nggak Berhenti Sruput

Olahan nasi goreng khas Indonesia. Foto via tastynesia.com

Mungkin teman traveler sudah paham bahwa resep asli nasi goreng bawaan dari Tiongkok namun disesuaikan dengan selera lokal. Bahan yang dibutuhkan untuk membuat menu ini cukup sederhana. Bahan utama pastinya nasi yang tidak terlalu lembek dengan bumbu meliputi bawang putih, bawang merah, cabai, dan kecap manis. Kamu juga bisa campurkan berbagai macam bahan tambahan yang sesuai selera, seperti ayam suwir, ikan asin, udang, bakso ataupun sosis.

Nah di kota besar seperti Jakarta, ada beberapa nasi goreng dengan versi penjual yang berbeda beda namun selalu menarik perhatian para penikmatnya. Berikut 5 macam nasi goreng yang ramai dan populer di Jakarta.

Nasi Goreng Gila

Nasi goreng gila dengan rasa pedasnya yang membara. Foto via grid.id

Nasi goreng gila adalah bentuk inovasi paling banyak peminatnya. Nama nasi ini terlahir dari Jakarta dan menjadi paling ikonik karena tingkat kepedasannya yang menggila. Dijamin bikin mulutmu terbakar seketika. Harganya relatif mulai dari Rp. 15.000 dan bergantung dengan tambahan lauk yang kamu pilih. Namun jangan khawatir yang tidak suka pedas, kamu bisa request berdasarkan permintaanmu.

Nasi Goreng Kambing

Nasi goreng kambing yang lezat. Foto via tastynesia.com

Nasi Goreng Kambing identik dengan nasi biriyani namun juga terkenal di tanah Ibu Kota. Seperti halnya warung yang berada dilokasi Jalan Kebon Sirih Raya di Menteng, Jakarta Pusat. Gerai ini buka setiap hari mulai pukul 17.00 hingga 03.00. Nasi goreng legendaris Jakarta ini dikenal dengan Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih. Resep nasi goreng kambing ini sudah berumur sekitar 50 tahun dan masih bertahan sampai sekarang. Tidak mengherankan jika menu nasi goreng ini menjadi buruan para pencinta nasi goreng kambing.

Nasi Goreng Kebuli

Seperti halnya nasi kebuli namun lebih kering layaknya nasi goreng. Foto via kompas.com

Nasi Kebuli memang khas Timur tengah dan India. Bahan dasar nasi jenis Biryanias India yang dimasak dengan berbagai jenis rempah-rempah seperti bawang putih, lada hitam, cengkih, kayu manis, pala, jahe, bawang merah, dan jintan. Nasi goreng jenis ini tetap memakai bahan dasar nasi kebuli dengans edikit kuah kambing, kaldu, wah dan susu. Jadi tidak menghilangkan versi aslinya hanya saja dijadikan lebih kering layaknya nasi goreng.

Nasi Goreng Cabai Rawit

Nasi goreng cabe rawit dengan irisan cabe rawit yang menggoda selera. Foto via twitter.com

Namanya saja cabe rawit, patinya pedas dan membara dong. Bagi penikmat pedas memang menjadi kenikmatan tersendiri. Rasanya akan hambar jika tidak ada rasa pedas dalam suatu makanan. Dalam menu nasi goreng pun, makan terasa nikmat dan lebih semangat ketika rasa nasi goreng lebih pedas. Nasi goreng cabai rawit disajikan dengan cabai rawit segar sebagai pengganti sambal, serta ditaburi acar dan emping. Tambahkan topping daging ayam suwir ataupun tambahan telur mata sapi. Dijamin mantap!

Nasi Goreng Rendang

Nasi goreng rendang dengan campuran daging rendang yang nikmat. Foto via cookpad.com

Nikmatnya rendang yang dipadukan dengan nasi goreng. Menu yang sungguh sempurna! Banyak inovasi makanan yang dipadukan dengan makanan lain namun memiliki cita rasa yang sungguh menggiurkan lidah. Kamu bisa menemukan nasi goreng rendang ini di Mampang Prapatan. Rasa yang khas, percampuran masakan nusantara yang disajikan dalam satu piring. Next

ramadan

Paralayang di Bukit Tunggangan Trenggalek, Pacu Adrenalin dan Menikmati Pemandangan Alam

Gunung Hallasan dengan panorama pulau Jeju yang menawan

Destinasi Keren dan Menakjubkan Siap Memanjakanmu di Pulau Jeju