in , , ,

Destinasi Keren dan Menakjubkan Siap Memanjakanmu di Pulau Jeju

Gunung Hallasan dengan panorama pulau Jeju yang menawan
Gunung Hallasan dengan panorama pulau Jeju yang menawan

Mana nih penggemar K-pop! Pastinya tidaklah asing dengan pulau Jeju. Salah satu pulau terbesar di Korea Selatan ini menjadi destinasi tujuan wisata paling populer di Korea. Pulau ini terkenal dengan pesona alamnya yang begitu menawan. Ada beberapa destinasi keren yang bisa kamu nikmati ketika berkunjung ke Pulau Jeju.

Baca juga : Menjelajah Air Terjun Perawan yang Tersembunyi di Jepara

Keindahan pulau Jeju yang menakjubkan
Keindahan pulau Jeju yang menakjubkan. Foto via beautynesia.com

Seongsan Ilchulbong

Seongsan Ilchubong merupakan sebuah kawah dari gunung berapi yang berbentuk seperti kastil dimana gundukan seperti mangkuk yang dikelilingi tebing curam menghadap kelaut. Kawah ini tepat berada di Timur pulau Jeju.

Kawah Seongsan Ilchulbong yang menakjubkan. Foto via jejutourism.wordpress.com

Meski berbahaya ketika dekat dengan kawah, namun pemandangan matahari terbit sangatlah menkajubkan. Ketika emdaki kepuncak, banyak persewaan kuda yang siap mengantarkanmu menuju desa Seongsan untuk menikmati keindahan pantai. Keindahannya membuat tempat ini masuk dalam daftar Warisan Dunia UNESCO

The Manjanggul Lava Tube

The Manjanggul Lava Tube merukapan sebuah goa yang terbentuk lebih dari 2,5 juta tahun yang lalu. Goa ini seperti trowongan terpanjang didunia. Berbagai macam bentuk stalagmit laya sepanjang 70 cm menghiasi dasar gua yang begitu sempurna.

The Manjanggul Lava Tube dengan goa terpanjang didunia
The Manjanggul Lava Tube dengan goa terpanjang didunia. Foto via wikipedia.com

Jangan khawatir akan kegelapan goa, disana kamu akan ditemani lampu berwana lembut yang akan menerangi gua ini, yang kemudian akan menciptakan suasana magis menakutkan. Jika kamu berkunjung ke sini, kamu tidak perlu kaget saat mendengar suara kelelawar, karena gua ini menjadi rumah bagi hewan tersebut.

Gunung Hallasan

Kebiasaan para traveler ketika berkunjung ke Pulau Jeju adalah mendaki ke gunung Hallasan. Gunung ini merupakan gunung tertinggi dan aktif di Kore. Meskipun tinggi, gunung ini sangat mudah di daki dan banyak traveler yang melakukan tektok atau sehari naik turun tanpa camp.

Gunung Hallasan dengan panorama pulau Jeju yang menawan
Gunung Hallasan dengan panorama pulau Jeju yang menawan. Foto via tfamanasek.com

Seperti dugaannya, ketika kamu berada dipuncak, kawasan pulau Jeju dari segala arah akan terlihat begitu indah. Jadi tunggu apalagi, rencakan liburanmu ke pulau Jeju ketika mengunjungi Korea Selatan. Next

ramadan

Nikmat 5 Olahan Nasi Goreng Populer di Jakarta

Senja Pagi Magelang

Senja Pagi, Kafe di Magelang dengan View Enam Gunung