in ,

Nasi Jamblang Bu Pitri, Kuliner Cirebon yang Susah Banget Ditolak

nasi Jamblang
nasi Jamblang

Cirebon adalah daerah di pesisir utara Pulau Jawa yang kaya dengan kuliner lezat. Salah satu yang bisa kamu coba adalah nasi jamblang, kuliner khas ini terkenal memiliki rasa lezat dengan berbagai lauk menggiurkan. Sekali makan, dijamin ketagihan. Ada beberapa destinasi kuliner nasi jamblang yang legendaris dan populer. Sebut saja di warung Bu Nur dan Nasi Jamblang Pelabuhan. Kemudian masih ada satu lagi yang tidak boleh dilewatkan, yaitu Nasi Jamblang Bu Pitri atau sering disebut Mami Pitri

Baca juga : Jelajah Pasar Tradisional di Indonesia, Pecinta Traveling Wajib Mampir Nih!

1. Jadi Destinasi Kuliner Malam di Cerobon

Nasi Jamblang Bu Pitri

Setelah seharin liburan di Cirebon, kamu harus menutup perjalananmu dengan santapan yang nikmat. Nasi Jamblang Bu Pitri ini adalah pilihan yang tepat. Rasanya otentik dan bikin lidah puas. Tempat kuliner di Cirebon ini buka dari pukul 19.30 hingga tengah malam. Jadi, pas banget didatangi saat lapar melanda di malam hari sebelum istirahat.

2. Lokasi nasi Jamblang Bu Pitri Cirebon

Kuliner enak di Cirebon

Lokasi Kuliner Cirebon beraada di Pekiringan, Kecamantan Kesambi, Kota Cirebon. Lebih tepatnya di dekat Grage Mall, tak jauh dari Nasi Jamblang Mang Dul. hampir setiap hari, selalu ada banyak pembeli yang datang ingin mencoba langsung kelezatannya. Siap-siap ramai dan antri ya reman Traveler.

3. Banyak Lauk Istimewa

View this post on Instagram

Reposted from @the.lucky.belly Kok ya jam segini kepinginnya ngejamblang pemirsa๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ Kalo mampir ke kota Cirebon memang wajib ngejamblang. Kayak ada yang kurang aja kalo gak silaturahmi dengan hidangan-hidangan khas kota Cirebon yang satu ini๐Ÿ˜ . . Dan yang selalu saya & @chef.riyadi hampiri adalah Nasi Jamblang Bu Pitri. Jadi inget dulu pertama kali makan di Bu Pitri pas si ibu masih buka lapak di tenda 2x2m pinggir jalan sampai ngantri-ngantri, sekarang si ibu udah buka di kios yang lebih nyaman lagi. Luar biasa bu, sehat terus ya๐Ÿ˜๐Ÿ‘Œ . . Dan kalo ditanya menu yang paling enak menurut saya disini apa aja? Ya sulit dijawab pemirsa, karena saya & @chef.riyadi pastinya bakal kalap, mungkin 80% menunya kita ambil semua๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ bukan hanya karena nikmatnya, tapi juga karena memori yang tersimpan didalamnya๐Ÿฅฐ๐Ÿ‘Œ . . Ayooo mas @seeisall tanggung jawab, musti gimana ini kalo kita ngidam Nasi Jamblang???๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ ___________ Nasi Jamblang Halal? ๐Ÿ‘Œ ๐Ÿ’ถ : mulai dari Rp.2.000,an ๐Ÿ˜ : 10/10 ๐Ÿšช : Nasi Jamblang Bu Pitri/Fitri ๐Ÿ“ : Pekiringan, Kesambi. Cirebon. ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ ๐Ÿ• : 19.00-00.00WIB ___________ #theluckybelly #theluckybellycirebon #kulinercirebon #nasijamblang #nasijamblangbupitri #nasijamblangbufitri #kulinernusantara #kulinerindonesia #pastinyuamleng

A post shared by Najib Alkatiri (@jibdili) on

makanan enak di Cirebon

Salah satu keunikan nasi jamblang selain rasa adalah aneka lauk yang menambah kelengkapannya. teman Traveler bisa mencoba banyak kuliner yang enak-enak, kerena hampir semuanya dengan bumbu yang pekat termasuk juga ada jeroan, tetap makan secukupnya ya. Apalagi jika kamu punya masalah dengan kolestrol. Coba pilihan lauk seperti semur tahu, perkedel, tempe goreng, sate kerang, sate kentang, paru goreng. Ditambah lagi aneka sambal yang nampol banget.

4. Bayar Murah langsung Kenyang

Nasi Jamblang Bu Pitri

Harga nasi jamblang Bu Pitri ini cukup murah hanya dengan sekitar Rp 25.000, teman traveler sudah bisa menikmati nasi jamblang dengan aneka lauk seperti sate krang yang segar, hingga tahu yang enak dan empuk banget ketika digigit.

Itulah beberapa informasi mengenai nasi Jamblang Bu Pitri di Cirebon. Kamu pernah juga ke Cirebon? Yuk ceritakan di kolom komentar pengalamanmu kulineran.

Next

ramadan

Harus Tahu dan Coba 5 Jenis Kuliner Legendaris Malang yang Super Nikmat!

Spot Sunrise Cukul Pangalengan

Parade Foto-foto Terbaik Sunrise Cukul Bandung, Cari Kabut yang Yahut