in ,

Parade Foto-foto Terbaik Sunrise Cukul Bandung, Cari Kabut yang Yahut

Spot Sunrise Cukul Pangalengan

Kamu sedang merencanakan liburan? Tempat wisata di bandung bisa menjadi pilihan terbaik untuk liburan mendatang setelah semua masalah terkait Corona telah mereda. Di dekat Bandung ada kawasan Spot Sunrise Cukul. tepatnya berada di Pangalengan. Destinasi yang terkenal karena hamparan perkebunan teh nan hijau. Seperti apa sih keindahannya? Berikut ini Travelingyuk telah memilihkan beberapa foto terbaik dari media sosial.

Baca juga : Hotel Tentrem di Jogja, Lokasi Menginap Mariah Carey yang Juga Pernah Diinapi Barack Obama

1. Fajar dari Balik Gunung Wayang

Siapapun yang mengunjungi Sunrise Cukul akan dimanjakan dengan Pemandangan yang luar biasa. Sesuai namanya, ada spot untuk melihat langsung fenomena matahari terbit yang menakjubkan. Sinar matahari pagi akan perlahan muncul dari balik Gunung Wayang. Ditambah dengan kabut-kabut tebal yang muncul bak negeri atas awan.

2. Cara Menuju Sunrise Cukul

Spot Sunrise Cukul ini berada di ketinggian 1600 mdpl, memiliki hawa yang sejuk dan cenderung dingin. Lokasi yang pas untuk menghabiskan waktu untuk hilangkan penat. Untuk mencapai Spot Sunrise di Bandung ini teman Traveler bisa berangkat dari pusat Kota Bandung via Tol Soroja (Soreang Pasirkoja). Keluar dari tol bis adilanjutkan menujuju jalur ke Pangalengan.

Akses yang Mudah dari Bandung

Setelah sampai di Pangalengan, bisa langsung menuju Situ Celeunca. Dari sini hanya butuh waktu tempeh selama sekitar 15 menit. Jika bingung, Teman Traveler bisa memperhatikan papan petunjuk atau mengandalkan aplikasi maps.

Harga Tiket Masuk Sunrise Cukul

Karena berada di puncak bukit, maka akses sampai ke spotnya tidak bisa menggunakan kendaraan roda empat. Untuk menlanjutkan perjalanan, teman Traveler bisa naik sepeda motor. Biaya masuknya pun cukup murah, yaitu sekitar Rp 5000.

Keindahan Alam yang Menawan

Dari puncak Sunrise Cukul, Teman Traveler akan melihat pemandangan yang indah. Kabut-kabut yang tebal menyelimuti gundukan-gundukan bukit. Pepohonan dikejauhan bagai hiasan alam yang menawan. Sesekali akan ada kendaraan-kendaraan yang terlihat di kejauhan membawa hasil perkebunan warga sekitar.

Itulah beberapa hal menarik seputar Spot Sunrise Cukul di Pangalengan. Tamen Traveler pernah ke sini? Yuk ceritakan pengalamanmu di kolom komentar.

ramadan
nasi Jamblang

Nasi Jamblang Bu Pitri, Kuliner Cirebon yang Susah Banget Ditolak

Candi Tegowangi, Relief Eksotiknya Mengingatkan akan Dewa Dewi