in ,

Nasi Kikil Enak di Jombang, 4 Tempat Ini Bisa Jadi Jujukan

Pilihan Nasi Kikil Enak di Jombang, Kenikmatan yang Selalu Terbayang

Via Instagram a___dama
Via Instagram a___dama

Saat jalan-jalan ke suatu tempat, kuliner masuk ke dalam list yang sangat perlu untuk dicatat. Bagaimana tidak, seringkali jika kita jalan-jalan ke suatu tempat, tidak dianggap datang jika belum mencicipi kuliner khasnya. Maka dari itulah, kuliner khas suatu tempat juga sangat penting untuk dikecap saat berjelajah. Seperti halnya jalan-jalan ke Jombang, banyak sajian khas yang perlu dicicipi, misalnya saja nasi kikil. Banyak nasi kikil enak di Jombang yang kenikmatannya selalu terbayang.

Baca juga : Yuk ‘Sapa’ Kapal Pesiar dari Dekat di Surabaya North Quay

Berikut ini akan Travelingyuk berikan beberapa lokasi santap nasi kikil enak di Jombang. Supaya jalan-jalan tidak sekedar mencari spot selfie dan menyepi saja. Yuk ikuti ulasan menariknya seperti berikut ini.

1. Nasi Kikil Bu Tandur

Nasi Kikil Bu Tandur, Via Instagram zendyhardianto
Nasi Kikil Bu Tandur, Via Instagram zendyhardianto

Lokasi pertama yang bisa kamu kunjungi jika ingin menyantap sego kikil atau nasi kikil adalah Nasi Kikil Bu Tandur. Ini termasuk salah stau lokasi menyantap nasi kikil yang populer di Jombang. Lokasinya berada di Jl. KH. Hasyim Asyari No. 144, Diwek, Balong Besuk, Jombang. Banyak orang menyebutkan ini merupakan lokasi terbaik menyantap kikil di Jombang. Untuk pembuktiannya, silahkan datang sendiri ya.

2. Nasi Kikil Cak Man

Nasi Kikil Warung Abang (Cak Man), Via Instagram sam_kuliner
Nasi Kikil Warung Abang (Cak Man), Via Instagram sam_kuliner

Lokasi yang tidak kalah populer lainnya adalah Nasi Kikil Cak Man. Tempatnya berada di Jl. Mojosongo, Jombang. Ini merupakan salah satu tempat favorit mantan Presiden RI, Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Sang pemilik bahkan mengaku pernah membohongi Gus Dur demi kesehatan. Pernah sekali Gus Dur mampir lalu si penjual bilang habis. Hal tersebut dilakukan atas perintah tim dokter Gus Dur.

3. Nasi Kikil Bu Shokib

Sajian kikil yang melimpah, Via Instagram nc_arief
Sajian kikil yang melimpah, Via Instagram nc_arief

Tempat selanjutnya yang bisa dikunjungi jika ingin menyantap nasi kikil di Jombang adalah Warung Kikil Bu Shokib. Lokasinya berada di tengah pemukiman padat penduduk di Desa Pandanwangi, Kecamatan Diwek, Jombang. Citarasa nasi kikil di sini tidak perlu untuk diragukan lagi. Tidak hanya rasanya yang enak, porsinya terkenal memiliki isian yang melimpah. Sehingga kamu akan puas saat menyantapnya. Lokasi yang sangat tepat untuk menyantap nasi kikil hangat.

4. Nasi Kikil Mbak In

Warung Kikil Mbak In, Via Instagram kuliner.jombang
Warung Kikil Mbak In, Via Instagram kuliner.jombang

Warung Kikil Mbk In juga bisa menjadi destinasi lainnya yang bisa untuk didatangi. Lokasinya berada di Jl. KH Hasyim Ashari Gang Gudang, No. 21, Kepanjen, Jombang. Nasi kikil di sini memiliki kuah kuning yang merupakan campuran dari sambal goreng, tempe, sayur manisan, empal yang dipincuk di daun pisang. Citarasanya begitu gurih, tidak salah jika banyak yang terpikat setelah mencobanya.

Itulah lokasi yang bisa kamu jadikan jujukan jika sedang ingin menikmati seporsi nasi kikil dengan citarasa yang enak. Tapi perlu diingat ya, meskipun rasanya enak jangan makan banyak-banyak. Ingat untuk selalu makan apapun secukupnya. Terutama hal-hal yang bersinggungan dengan daging, jeroan, dan lain-lain. Dibatasi sendiri demi kesehatan ya. Next

ramadan

Camorra Eat & Drink Bogor, Sajikan Pizza Berbentuk Gunung Meletus

Restoran Rooftop di Bandung, Tempat Dinner Sempurna untuk Katakan Cinta