in ,

Nasi Kikil Khas Jombang Favorit Presiden RI, Ini Tempatnya

Nasi Kikil Khas Jombang

Liburan ke Jombang, kurang lengkap jika belum berburu kuliner khasnya. Salah satu makanan yang wajib kamu coba di sini adalah Nasi Kikil, menu khas Jombang yang juga difavoritkan mantan presiden RI, Abdurahman Wahid. Penasaran di mana saja nasi kikil Jombang terenak kan? Berikut daftarnya!

Baca juga : Santai Seru di Wiki Koffie Bandung, Seperti Kembali ke 90an Lho

Kikil Nikmat di Atas Pincuk Daun Pisang

Nasi Kikil Bu Tandur
Nasi Kikil Bu Tandur [image source]
Bukan hanya enak, tapi nasi kikil satu ini cukup legendaris. Adalah kedai Nasi Kikil Bu Tandur yang terletak di Jalan Hasyim Asyari Mojosongo, Kecamatan Diwek. Kedai bercat kuning ini menyajikan nasi kikil dengan tambahan nangka muda serta hati dan paru di atas pincuk daun pisang. Racikan kikil di sini menjadi salah satu favorit.

Nasi Kikil Bu Tandur Jombang
Nasi Kikil Bu Tandur Jombang [image source]

Nasi Kikil Racikan Bu Ida

Nasi Kikil Bu Ida
Nasi Kikil Bu Ida [image source]
Selain kedai Bu Tandur, nasi kikil buatan Bu Ida juga ramai dikunjungi oleh wisatawan. Lokasinya  masih berada di Mojosongo, gampang dikenali  karenna bercat biru. Meski kecil, tapi warung makan satu ini sangat bersih. Sementara cita rasanya nendang di lidah. Kamu yang berniat ziarah ke makam Gus Dur, wajib mampir ke sini!

Nasi Kikil Bu Ida Jombang
Nasi Kikil Bu Ida Jombang [image source]

Nasi Kikil Warung Abang Cak Man

Nasi Kikil Warung Abang
Nasi Kikil Warung Abang [image source]
Setiap warung nasi kikil yang ada di Jombang memiliki keunikan sendiri. Seperti Warung Abang Cak Man yang hampir seluruh bangunannya dicat dengan warna merah. Bukan hanya itu saja, sajian menu ini juga bikin ngiler. Sajian kikil dengan kuah berwarna merah lebih nikmat jika santap dalam kondisi hangat. Apalagi tambahan lodeh nangka muda yang pastinya bakal membuatmu ingin kembali ke kota Santri satu ini!

Nasi Kikil Warung Abang Cak Man
Nasi Kikil Warung Abang Cak Man [image source]

Nasi Kikil Mbak In

Nasi Kikil Mbak In
Nasi Kikil Mbak In [image source]
Dekat dari stasiun Jombang, ada Nasi Kikil Mbak In yang wajib kamu coba. Meski hanya berada di teras rumah penduduk, seporsi dari nasi kikil ini begitu menggoda. Rasanya gurih dengan kuah kuning, sambal goreng tempe, empal yang bercampur dengan aroma daun pisang. Saking enaknya, tidak sedikit pengunjung yang rela antre demi mendapatkan menu lezat satu ini.

Ilustrasi Nasi Kikil
Ilustrasi Nasi Kikil [image source]
Bagaimana, tertarik untuk mencoba semua nasi kikil enak dan terkenal di Jombang bukan? Nah, kini makin punya banyak alasan untuk liburan ke sini, nih! Next

ramadan
Ilustrasi penumpang tidur di dalam pesawat

Bahaya Tidur Saat Pesawat Lepas Landas, Sudah Tahu?

Roti Go.

Toko Roti Pertama di Indonesia Ada di Purwokerto, Usianya Ratusan Tahun