in , ,

Nasi Padang Trending, Ada yang Ingin Boikot Hingga Disebut Makanan Wajib Agnez Mo Saat Tur

Ayam pop, gulai kepala ikan, sambal ijo, dendeng, hingga rendang adalah berbagai jenis lauk yang bisa kamu temukan jika datang ke rumah makan Padang. Apa pun lauk yang kamu pilih, sebutannya tetap nasi padang. Uniknya, hidangan ini sering jadi tujuan utama bahkan opsi terakhir kalau sudah bingung ingin makan apa.

Baca juga : Berburu Kuliner Tradisional Di Pasar Sor pring Kediri

Tapi, baru-baru ini nasi padang jadi trending di Twitter loh. Ada apa ya yang membuat netizen sampai heboh tentang nasi padang?

Heboh Seorang Netizen Ingin Boikot Nasi Padang

Jadi beberapa saat lalu, seorang netizen dengan akun Twitter @K3nshin_KR menyerukan ajakan untuk memboikot nasi padang. Dalam cuitannya, ia mengatakan “Woii Nusantara…Boikot produk Minang. Haramkan pembelian nasi padang,” Lho, kenapa ya?

Foto via Republika

Setelah diselidiki, ternyata ini merupakan rentetan reaksi atas kontroversi ucapan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang menganalogikan seruan azan dengan gonggongan anjing. Sebelumnya, ada yang mengatasnamakan sebagai sebagian masyarakat Sumatra Barat yang melarang Menag Yaqut untuk menginjakkan kaki ke tanah Minangkabau.

Setelah unggahannya viral dan mendapat banyak kritik, pemilik akun kemudian menghapusnya. Meski begitu, nasi padang lantas tidak turun dari deretan trending di Twitter.

Disebut Agnez Mo dalam Wawancara Bersama Grammy

Di waktu yang hampir berdekatan, nasi padang kembali jadi perbincangan. Tapi kali dari sudut yang lebih baik dan membanggakan. Adalah artis Indonesia yang kini tengah makin melebarkan karir musik internasionalnya, Agnez Mo. Ia membagikan video wawancaranya bersama Grammy.

Foto via Instagram Agnezmo

Dalam segmen Herbal Tea & White Sofas ini, Agnez Mo mengungkap kalau ada satu hal yang wajib ada dalam rider-nya. “And you know what else that I always have in my rider, it’s called nasi padang,” kata Agnez. Rider adalah permintaan khusus artis yang harus dipenuhi oleh penyelenggara acara.

Tentu saja netizen langsung riuh setelah ucapan Agnez tersebut. Sebagian besar merasa ikut bangga karena Agnez makin memperkenalkan nasi padang pada dunia. Apalagi Grammy adalah penghargaan bergengsi untuk musisi dunia.

Dalam sekejap, nasi padang yang trending karena ajakan boikot berubah jadi seruan kebanggaan karena disebut di sebuah wawancara bergengsi dunia. Jadi ingin makan nasi padang nggak sih, Teman Traveler? Next

ramadan

Nikmati Resto Atas Bukit di Montidining Semarang

Memandang Keindahan Lombok dari Ketinggian di Wisata Bukit Tembere Gunung Sari