in , , ,

Memandang Keindahan Lombok dari Ketinggian di Wisata Bukit Tembere Gunung Sari

Lombok sebagai solusi terbaik jika membicarakan tempat untuk berlibur. Karena walupun pulau ini amat kecil, tak kalah ragam dengan kekayaan alam wisatanya, baik itu air terjun, kuliner, pantai, hingga jutaan adat dan budaya. Sebut saja wisata yang baru-baru ini dibangun, seperti Bukit Tembere Gunung Sari Lombok.

Baca juga : Waspada Teman Traveler! Inilah Berbagai Modus Penipuan Wisatawan di Paris

Wisata Bukit Tembere merupakan salah satu tempat liburan buat wisatawan berupa perbukitan yang di kelilingi dengan taman indah, bermacam bunga, dan beberapa tempat selfie menarik. Bukit ini terletak di Ggunung Sari, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Jarak tempuh dari Mataram ke bukit ini, membutuhkan waktu sekitar 15 menit.

Jembatan wisata Bukit Tembere (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Untuk memasuki kawasan ini Teman Traveler bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Jalan yang ditempuh lumayan baik karena sudah diperbaiki. Bakal ada tantangan menarik bagi pengguna sepeda saat memasuki tempat wisata ini.

Selum Teman Traveler masuk, harus membayar biaya masuk sebesar Rp3.000 dan parkir sebesar Rp2.000. Di dalam wisata ini, Teman Traveler bisa mengabadikan foto di jembatan yang terbuat dari bahan kayu. Terlihat sederhana, namun rapi dan bersih. Pemandangannya pun sangat indah. Mulai dari dedaunan kecil di pinggir jembatan, motif jembatan kecil sangat menarik karena ada lekukan dan silangan bambu kecil yang ditata sedemikian rupa agar kelihatan indah.

Rumah pohon di Bukit Tembere (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Setelah melewati jembatan kayu, Teman Traveler  dapat menghirup udara segar pagi hari maupun sore hari. Suasananya tenang dan segar, sembari berkeliling menjelajahi wisata Bukit Tembere. Terdapat tempat selfie yang disediakan berupa rumah pohon yang terbuat dari alang-alang. Membuat suasana pedesaan sangat terasa saat berada di sini.

Untuk bisa mencapai rumah pohon tersebut, Teman Traveler harus menaiki beberapa tangga kayu. Di atas sini, bakal terlihat keindahan perpaduan pemandangan alam hijau dan langit biru.

Salah satu spot foto di Bukit Tembere (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Untuk bisa menikmati seluruh keindahan wisata Bukit Tembere, Teman Traveler memang harus berkeliling di kawasan yang cukup luas dan tinggi. Namun, rasa lelah bakal terbayar dengan pemandangan indah, spot selfie yang menarik, hingga suasana yang menenangkan. Teman Traveler juga bisa membawa bekal makanan agar lebih praktis, bisa segera menyantap makanan tanpa perlu kebingungan mencari tempat makan.

Terdapat salah satu spot foto yang cocok banget buat para pasangan, yaitu atap bagaikan rumah dari kayu dan dinding alang-alang, juga bunga yang dihias menjadi bentuk hati.

Indahnya Pemandangan dari atas Bukit Tembere (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Tak hanya pemandangan alam hijau dan langit biru, Teman Traveler juga bisa menikmati pemandangan beberapa gunung, juga rumah-rumah yang terlihat mungil dari atas sini. Kendaraan lalu lalang di kejauhan juga bisa terlihat.

Semoga tempat ini bisa menjadi referensi Teman Traveler yang tengah mencari wisata di Lombok. Sudah siap menikmati pemandangan dari atas Bukit Tembere? Next

ramadan

Written by Aziz syafroni

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Nasi Padang Trending, Ada yang Ingin Boikot Hingga Disebut Makanan Wajib Agnez Mo Saat Tur

Bakso Pak Kumis

Bakso Pak Kumis, Kuliner Kediri Favorit yang Kekinian