in ,

4 Nasi Rames di Bandung Ini Senjata Untuk Lawan Lemes

Berbagai macam varian menu
Berbagai macam varian menu [image source]

Pergi ke Bandung sudah tentu tak akan lengkap kalau belum kulineran. Yang tak boleh dilewatkan adalah nasi rames, terkenal karena banyaknya lauk yang bisa dipilih. Mirip dengan nasi campur, nasi rames biasanya disajikan dengan sayur dan lauk nabati atau hewani yang bisa dipilih sesuai selera. Makin lapar? Mari bertandang ke 4 warung pilihan Travelingyuk.

Baca juga : Bekas Tambang Menjelma Jadi Danau Kaolin, Airnya Sebiru Langit

Warung Nasi Ibu Imas 5 Cabang di Satu Ruas Jalan

Menu lauk
Menu lauk [image source]
Di jalan Balong Gede, kamu bisa menemukan nasi rames yang cocok untuk makan malam. Uniknya di sepanjang jalan ini terdapat 5 cabang Warung Nasi Ibu Imas. Telah buka selama puluhan tahun, kedai ini menawarkan menu ayam bakar, pete bakar, serta sambal dadak karedok yang khas.

Berbagai macam varian menu
Berbagai macam varian menu [image source]

Warung Nasi Bu Eha, Tempat Favorit Bung Karno

Mak Eha sang penjual
Mak Eha sang penjual [image source]
Sudah ada sejak tahun 1950, warung ini ternyata jadi tempat langganan Bung Karno dari sekitar tahun 1960. Menu favorit di tempat ini adalah pepesan, seperti pepes ikan dan pepes ayam. Tak hanya itu, berbagai macam jeroan juga dapat dipilih sebagai lauk tambahan.

Menu makanan
Menu makanan [image source]

Warung Modern, Warteg Hipster Bandung

Menu di warteg hipster
Menu di warteg hipster [image source]
Kesan bahwa warteg adalah tempat yang sesak dan berdesak-desakan tak akan ditemukan di tempat ini. Tempatnya yang bersih dan luas akan membuat kamu nyaman makan dan kongko. Menu nasi rames di tempat ini dilengkapi dengan semur jengkol. Untuk minuman disediakan gratis dan bebas isi kembali.

Tempat untuk pengunjung memilih menu
Tempat untuk pengunjung memilih menu [image source]

Nasi Campur 88, Surganya Pecinta Babi

Porsi komplit
Porsi komplit [image source]
Berbeda dengan 3 tempat di atas yang menyajikan menu halal, Nasi campur 88 menyediakan nasi campur dengan segala olahan babi. Menu andalannya adalah seporsi nasi gurih yang diisi dengan limpahan daging merah, samcan, telur kecap, daging ayam, bakso goreng, dan otak-otak. Walaupun berjualan di tenda, tempat ini tidak pernah sepi pengunjung.

Penyajian
Penyajian [image source]
Nasi rames memiliki cita rasa lokal yang luar biasa karena lauk yang bisa dicampur sesuai selera. Ditambah lagi makanan ini mudah sekali ditemukan, jadi agenda kulineran di Bandung makin lengkap kan? Next

ramadan
Nina Story dress

Gaya Foto dengan Dress Indah Saat Traveling, Bisa Dicontek

4 Kuliner Enak dan Legendaris Bantul, Nikmat Pol!