in ,

Nasi Telor Pimen, Kuliner Tanpa Micin dan Garam yang Tetap Bikin Kecanduan

Enggak pakai garam dan micin? GImana rasanya ya?

Warga Bekasi wajib berbahagia nih, karena ada kuliner baru yang bisa puaskan lidah kalian. Namanya adalah Nasi Telor Pimen yang ternyata tak menggunakan garam dan micin untuk penyedapnya. Sangat menarik bukan? Kalau Teman Traveler ingin tahu lebih lanjut tentang kuliner satu ini, simak yuk ulasannya. 

Baca juga : Best Spots to Visit in Pesisir Selatan, Western Sumatera

Diciptakan Secara Tidak Sengaja 

nasi telor pimen
Telor Dadar Krispi dan sambal via instagram/nasitelorpimen

Nasi Telor Pimen ini ternyata mempunyai keunikan di balik awal pembuatannya. Bukan berdasarkan pemikiran serius, tapi keempat sahabat bernama Wira, Firman, Irwan dan Didit ini meramu masakan tersebut secara tidak sengaja.

Pada awalnya mereka hanya mengobrol santai dan kemudian merasa lapar. Nah, karena hanya ada nasi dan telur di rumah, mereka pun akhirnya membuat makanan dari dua bahan tersebut. Namun, untuk bumbunya mereka meraciknya dengan bahan-bahan pilihan. 

Keunikan Nasi Telor Pimen 

nasi telor pimen
Telor Dadar Krispi via instagram/nasitelorpimen

Mungkin Teman Traveler sendiri bertanya-tanya, apa beda kuliner satu ini dengan Nasi Telor lainnya. Ternyata, makanan ini tidak menggunakan garam dan micin sebagai penyedap rasanya. Keempat pemilik warung makan Nasi Telor Pimen tersebut meracik rempah tertentu supaya rasanya lebih memanjakan lidah. Untuk rasa asinnya sendiri, makanan ini dicampurkan dengan kecap asin, namun jumlahnya tak terlalu banyak. 

Tersedia Beberapa Varian 

Mix Telor Ceplok dan Dadar via instagram/nasitelorpimen

Ada beberapa varian yang disediakan di warung ini. Yaitu telur ceplok setengah matang, telur ceplok matang, telur dadar krispi, dan mix telur ceplok dan dadar. Kalau ingin rasanya lebih nampol, Teman Traveler bisa memesan Sambal Pimen. Untuk harganya sendiri, cukup terjangkau kok. Mulai dari Rp10 ribu hingga Rp15 ribu. 

Lokasi dan Jam Operasional 

Telor Ceplok via instagram/nasitelorpimen

Kalau Teman Traveler ingin mencicipi Nasi Telor Pimen ini, datang saja ke Jl. Perjuangan RT 05/01, Marga Mulya, Bekasi Utara. Lokasinya dekat dengan Stasiun Bekasi dan berada di samping Planet Ban. Untuk jam operasionalnya sendiri, buka dari jam 16.00 sampai 22.00, atau tergantung dari stok yang tersedia. 

Itulah tadi Nasi Telor Pimen yang berada di wilayah Bekasi Utara. Rasanya tentu membuat penasaran, karena tak ada garam dan micin yang dicampurkan. Jadi, tunggu apalagi, segerakan berkunjung ke warung makan satu ini ketika kalian sedang berada di Bekasi, ya.  Next

ramadan
Candi Sambisari

Candi Sambisari, Jejak Kejayaan Mataram yang Sempat Tertidur Ratusan Tahun

Gedung De Javasche Bank Surabaya

De Javasche Bank Surabaya, Simpan Artefak yang Hanya Ada 2 di Dunia