in , , ,

4 Tantangan Perjalanan Ekstrim Menuju Negeri di Atas Awan

Berani coba?

Tidak semua traveler suka dengan perjalanan yang biasa saja. Beberapa orang cenderung ingin dihadapkan dengan sebuah tantangan yang memacu adrenalin untuk sampai ke tujuan wisata yang diinginkan.

Baca juga : Hanya di Indonesia, ada Deretan Air Terjun yang Berada di Tepi Pantai

Kalau kamu adalah tipe traveler yang suka dengan perjalanan ekstrim, coba deh kunjungi wisata di Lumajang yang disebut Negeri di Atas Awan.

Lokasi objek wisata ini memang berada di ketinggian. Ketika pagi hari awan akan berkumpul dengan jarak yang sangat dekat, membuatnya seolah bisa disentuh oleh tangan.

Pastikan lewat jalan belakang ya, karena jalan yang umumnya dipakai pelancong kurang menantang.

“Ada yang mudah kenapa pilih yang susah?”

Eits, Teman Traveler akan tahu bagaimana mendapat sesuatu yang indah dari petualangan yang luar biasa.

Menerobos Kawasan Berbatu

Ilustrasi batuan menuju Puncak B29 via pexels/splitshire

Ini adalah satu kawasan yang mengagumkan di awal perjalanan mencapai Puncak B29. Kamu akan terpukau dengan pemandangan tumpukan batu batu besar yang ukurannya beragam. Kawasan ini tidak bisa dilalui oleh kendaraan.

Tapi faktanya ada saja traveler yang sanggup melewati jalan tersebut meskipun pada akhirnya beberapa motor mogok dan harus berhenti sejenak. Bahkan teman traveler harus ikut mendorong motor yang mogok supaya tidak terlalu lama terjebak di bebatuan.

Kalau mau mendaki juga bisa banget. Meskipun akan terasa sangat melelahkan namun bisa menjadi perjalanan terbaik untuk diingat Teman Traveler.  

Pedesaan Penuh Misteri

Ilustrasi pedesaan via pexels/steinegilliland

Setelah dibuat terkesima dengan kawasan penuh batuan atau sering disebut ‘makadam’, kamu akan kembali mendapat tantangan uji nyali disini. Terdapat sebuah pedesaan yang jarang sekali penduduknya.

Di sini Teman Traveler akan dibawa pada nuansa film thriller ala Hollywood. Bulu kuduk pasti berdiri apalagi jika mengambil perjalanan malam hari karena awan B29 hanya muncul di pagi hari dalam waktu yang singkat.

Namun, Teman Traveler nggak perlu takut yang belebihan, karena ternyata penduduk di desa ini ramah dan baik sekali. Mereka mau menampung para pelancong untuk rehat sejenak atau sekedar melaksanakan ibadah.

Melewati Bukit Kecil dengan Jalan Setapak

Jalan menuju Puncak B29 via ig/lefrikristianto

Belum selesai uji nyali dengan jalan makadam dan kampung misteri tadi, kamu akan bertemu tantangan berikutnya. Sebuah bukit dengan jalan setapak yang hanya bisa dilalui dua sepeda motor saja dan harus super duper hati-hati, tersenggol sedikit saja bisa terjun ke bagian samping bukit yang curam. Bahkan, traveler yang membawa motor harus menuntun motornya untuk melalui jalan ini.

Turun Gunung yang Terjal dan Licin

ilustrasi jalan via ig/abdurrahmanwahiddd

Tantangan demi tantangan telah selesai. Sampai di Puncak B29, mata kamu akan disuguhi pesona awan yang nampak bisa kalian sentuh. Wajib untuk mengabadikan foto bersama teman seperjalanan kamu.

Tapi, tantangan terakhir ternyata masih ada di perjalanan menuruni bukit. Terdapat jalan bergelombang, sedikit curam, dan lumayan licin. Meskipun bukan bebatuan, daerah ini lebih ekstrim karena oleng sedikit saja bisa meyebabkan celaka.

Itulah keseruan tantangan perjalanan ekstrim menuju Puncak B29. Perjalanan ini memang penuh resiko sehingga ada baiknya membawa peralatan lengkap sebagai penunjang. Yang terpenting adalah berdoa sebelum dan selama perjalanan berlangsung. Selamat mecoba! Next

ramadan

Written by dessy humairoh

Ibu rumah tangga yang hobi menulis dan bercerita. Menghabiskan waktu dengan anak sambil tetap produktif mengasah otak adalah hal yang menantang.

Bioskop Sonobudoyo, Nonton Film Gratis di Jogja

4 Lokasi Curug di Bogor, Lagi Hits Didatangi Para Artis