in , ,

Para Pecinta Kucing di Malang, Yuk Main ke Neko Kepo Cat & Cafe

neko kepo
neko kepo
Cat Paradise and Cat Lover Paradise! (c) Ratna Widi Astuti/Travelingyuk

Kucing adalah hewan yang lucu dan tingkahnya menggemaskan, tak heran jika banyak yang memilih hewan jinak ini sebagai binatang peliharaan. Tapi, jika kamu adalah pecinta kucing namun terpaksa tidak bisa memelihara hewan-hewan lucu tersebut, maka tempat di Malang yang satu ini wajib kamu kunjungi, Neko Kepo Cat & Cafe.

Baca juga : Bukit Watu Geligir, Surga Tersembunyi di Pegunungan Hyang

Kafe Kucing Pertama di Kota Malang

Neko Kepo Cat & Cafe adalah kafe kucing pertama yang ada di Malang, bahkan di Jawa Timur, keren ya! Terdapat banyak sekali kucing yang dipelihara di Neko Kepo Cat & Cafe yang tentu saja dapat dengan bebas bermain-main dengan para pengunjung. Kucing. Mulai dari kucing domestik hingga kucing ras seperti persia dan bengal dapat kita temui di kafe ini.

Si ganteng bernama Adam (c) Ratna Widi Astuti/Travelingyuk

Neko Kepo Cat & Cafe terletak di Jl. Soekarno Hatta No.30, Mojolangu, Kec. Lowokwaru. Untuk jam operasionalnya, kafe ini buka setiap hari kecuali hari Kamis mulai pukul 11.00 hingga 21.00.

Ada buku-buku bacaan dan komik juga (c) Ratna Widi Astuti/Travelingyuk

Kebersihan Dijaga Dengan Baik

Meski terdapat banyak kucing di kafe ini, teman traveler tak perlu ragu akan kebersihan tempatnya. Untuk menjaga tempat tetap bersih, kita harus melepas alas kaki di luar. Kebersihan kucing pun diperhatikan dengan sangat baik, tidak ada bau ataupun kotoran yang menempel pada kucing. 

Tak perlu khawatir kotor (c) Ratna Widi Astuti/Travelingyuk

Selain itu agar tetap higienis, makanan dan minuman di Neko Kepo Cat & Cafe disajikan dalam kemasan take away sehingga pengunjung tak perlu kerepotan untuk membersihkan tangan sebelum menikmati makanan dan minuman dan tak perlu takut makanan dan minumannya terkena kotoran. 

Kenyamanan Kucing Juga Diperhatikan

Terdapat kamar dan playground para kucing di tembok sebelah kanan dan kiri (c) Ratna Widi Astuti/Travelingyuk

Pengunjung diperbolehkan bermain dengan kucing, disini juga telah disediakan mainan untuk bermain dengan kucing, seperti tongkat dengan tali dan juga bola. Namun, meski pengunjung diperbolehkan bermain dengan bebas bersama para kucing, jangan khawatir kenyamanan kucing-kucing akan terganggu, karena ada peraturan yang harus ditaati para pengunjung. Peraturan-peraturan tersebut antara lain tidak boleh memotret pakai flash, tidak boleh membangunkan kucing yang sedang tidur, tidak boleh memberi makan kucing dengan makanan manusia, tidak boleh menarik ekor kucing, dan tidak boleh berbicara keras-keras. 

Peraturan bermain dengan kucing yang harus ditaati (c) Ratna Widi Astuti/Travelingyuk

Di Neko Kepo Cat & Cafe, kita juga diperbolehkan memberi makan kucing-kucing dengan makanan yang sudah disediakan oleh cafe.. Jika ingin memberi makan kucing, kita hanya perlu membayar biaya sebesar Rp. 5.000 hingga Rp. 10.000 untuk satu mangkuk makan.  

Salah seorang pengunjung sedang memberi makan kucing (c) Ratna Widi Astuti/Travelingyuk

Mengingat kucing adalah hewan yang lebih aktif pada malam hari, sebaiknya jika ingin berkunjung datang saja selepas pukul 18.00 agar bisa bermain dengan para kucing, karena saat siang hari kebanyakan kucing memilih untuk tidur. 

Si putih Matadewa yang sedang tidur (c) Ratna Widi Astuti/Travelingyuk

Harga Makanan dan Minuman Cukup Terjangkau

Menu di Neko Kepo Cat & Cafe (c) Ratna Widi Astuti/Travelingyuk

Harga makanan dan minuman di Neko Kepo Cat & Cafe cukup terjangkau. Untuk minumannya berkisar antara Rp. 5.000 hingga Rp. 15.000, sedangkan untuk makanan ringan dan makanan beratnya berkisar antara Rp. 10.000 hingga Rp. 20.000. Jika berkunjung ke kafe ini, Neko-Oleo adalah rekomendasi untuk teman traveler.

HTM Untuk Pemeliharaan Kucing

Teman traveler, jika ingin berkunjung ke Neko Kepo Cat & Cafe, siapkan uang sebesar Rp. 10.000 hingga Rp. 15.000 sebagai HTM alias biaya masuk ya. Saat weekday, HTM yang perlu dibayar adalah sebesar Rp. 10.000 untuk 1 jam pertama, sedangkan saat weekend, HTM yang perlu dibayarkan adalah Rp. 15.000 untuk 1 jam pertama. Setelah itu, jika ingin menambah waktu, kita akan dikenakan biaya sebesar Rp. 5.000 per jamnya.

HTM yang teman traveler bayarkan nantinya akan digunakan sebagai biaya perawatan untuk para kucing agar kucing tetap bersih dan sehat. Selain itu, teman traveler juga bisa berdonasi untuk kucing-kucing terlantar yang dirawat oleh organisasi non-profit Stray Cat Defender melalui kotak donasi yang ada di kasir. Next

ramadan
Pantai Burung mandi

Melihat Pantai Burung Mandi, Wisata Unik di Belitung

Tahu Lontong Pak Marno, Kuliner Jadul yang Wajib Dicoba di Blitar