in , ,

Nikmatnya Buka Puasa Bersama di Waroeng Spesial Sambal

Nama Waroeng SS sudah sering terdengar, apalagi buat masyarakat yang tinggal di pulau Jawa. Waroeng SS yang kepanjangannya adalah Waroeng Spesial Sambal, populer dengan sambal yang super pedas dan harganya yang sangat terjangkau. 

Baca juga : 10 Hal Seru yang Bisa Dilakukan di Gumuk Pasir Jogja, Jaminan Nggak Bikin Bosan Liburan!

Waroeng SS pertama didirikan di barat Graha Saba Pramana UGM, dengan konsep warung tenda pada tahun 2002 oleh Yoyok Heri Wahyono. Sudah ada puluhan cabang Waroeng SS di seluruh Indonesia, mulai dari Banten hingga Bali. Karyawan yang telah dipekerjakan pun mencapai ribuan.

Pintu masuk (c) Denah Lucky Sari/Travelingyuk

Salah satu Waroeng SS yang sempat saya datangi yaitu di cabang Depok. Tepatnya di Jl. Margonda Raya No.280, Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat.  Tempat makan yang tidak pernah sepi ini buka mulai dari jam 11.00 – 22.00 WIB.

Menu yang dipesan (c) Denah Lucky Sari/Travelingyuk

Berbagai menu disajikan dengan harga yang cocok untuk semua kalangan. Dan paling pas kalau membawa sanak keluarga untuk makan di sini. Bisa di bilang, Waroeng SS bercita rasa “masakan rumahan” atau menu masakan yang sangat sering kita lihat pada umumnya. Dengan harga yang murah menjadi daya tarik tempat ini selalu ramai. 

Menu di Waroeng Spesial Sambal via Instagram @kuliner_bekasi

Untuk nasi, bisa dipesan per bakul ataupun per porsi. Per bakul cukup untuk 4 orang. Tapi biasanya untuk yang memiliki porsi makan cukup besar, mungkin akan kurang dan harus tambah beberapa porsi lagi. Harga lauk pauk, sambal, minuman mulai dari Rp2.000.

Banyak pengunjung yang datang (c) Denah Lucky Sari/Travelingyuk

Waroeng SS menyediakan belasan sambal, puluhan lauk, dan beberapa pilihan sayur juga minuman. Macam-macam sambal yang ada di sini juga unik dan berbeda-beda. Mulai dari sambal rempelo ati, sambal tempe, sambal goreng, sambal belut, dan masih banyak lagi.

Jika Teman Traveler datang mendekati jam makan, akan ada kemungkinan harus mengantre karena banyaknya pelanggan yang datang. Teman Traveler harus mengambil nomor antrean dan menunggu dipanggil.

Musala tersedia (c) Denah Lucky Sari/Travelingyuk

Telebih untuk Teman Traveler yang ingin buka puasa bersama di Waroeng SS, sebaiknya datang beberapa jam sebelum jam berbuka puasa. Setelah menyantap menu berbuka, Teman Traveler bisa melaksanakan ibadah salat Magrib di musala yang disediakan. Jangan khawatir perihal kenyamanan, karena musala disediakan dalam keadaan bersih.

Bagaimana Teman Traveler, tertarik untuk berbuka puasa bersama teman atau keluarga di Waroeng Spesial Sambal? Silahkan datang ke Waroeng SS terdekat di kotamu ya.  Next

ramadan

Tamper Coffee BSD, Nongkrong Santai Sambil Ngopi dengan Suasana Asri

Jelajah Gunung Naik Motor ke Puncak Telomoyo, Bonus Sunrise Cantik