in ,

Nongko Ijo di Madiun, Hutan Pinus Berbalut Spot Kekinian yang Fotogenic

Beginilah Pesona Nongko Ijo yang Hits di Kota Gadis, Madiun

Nongko Ijo, Via Instagram emeraldim.achyar
Nongko Ijo, Via Instagram emeraldim.achyar

Destinasi wisata berkonsep hutan pinus yang dipadu dengan spot kekinian memang benar-benar hits. Hampir setiap daerah di Indonesia menyuguhkan destinasi wisata berkonsep seperti ini, begitu juga di Madiun. Kota yang terdapat di Jawa Timur ini juga menawarkan destinasi wisata berkonsep hutan pinus dipadu dengan spot Instagenic, namanya adalah Hutan Pinus Nongko Ijo.

Baca juga : Liburan ke Medan? Cobain 4 Kuliner di Jalan Yose Rizal Ini, Yuk!

Wisata alam ini memang tidak terletak di tengah kota. Meskipun begitu, lantaran memiliki lokasi yang sangat apik dan Instagenic, banyak orang berbondong-bondong ke wisata di Madiun satu ini. Jika tertarik untuk berjelajah di Nongko Ijo, yuk ulas lebih dalam mengenai wisata satu ini.

1. Lokasi Hutan Pinus Nongko Ijo

Spot Instagenic di Nongko Ijo, Via Instagram fun_photography.madiun
Spot Instagenic di Nongko Ijo, Via Instagram fun_photography.madiun

Hutan Pinus Nongko Ijo ini berlokasi di Desa Kare, Kecamatan Kare, Madiun, Jawa Timur. Dari pusat kota, lokasi ini bisa ditempuh sekitar 40 menit. Saat menuju ke lokasi wisata Madiun 2018 ini, kamu tidak akan bosan lantaran banyak sekali pemandangan yang seru. Ada hutan jati, areal persawaan berundak dan lain sebagainya. Jalanan untuk menuju ke tempat ini juga sangat mulus dan lebar.

2. Jam Operasi

Lokasi yang asri untuk ngadem, Via Instagram fun_photography.madiun
Lokasi yang asri untuk ngadem, Via Instagram fun_photography.madiun

Untuk jam bukanya sendiri, Hutan Pinus Nongko Ijo beroperasi mulai dari pukul 08:00 pagi hingga 17:00 sore. Karena tidak ada liburnya, lokasi ini bisa jadi alternatif saat musim liburan tiba. Jalan-jalan ke Madiun tidak perlu bingung destinasi wisatanya lagi. Kamu bakal puas dengan panorama yang disuguhkan di sekitaran lokasi.

3. Tiket Masuk Hutan Pinus Nongko Ijo

Tempat asik berburu foto, Via Instagram dellasafira726
Tempat asik berburu foto, Via Instagram dellasafira726

Buat kamu yang ingin jalan-jalan ke lokasi yang begitu asri ini, tiket yang dibanderol sangatlah murah meriah. Bagaimana tidak, tiket masuknya hanya Rp2,000 saja. Ditambah dengan parkir motor Rp3,000, parkir mobil Rp5,000. Harga tersebut berlaku per Juni 2018 ini. Dengan harga tiket yang begitu murah tersebut, kamu bisa menikmati berbagai panorama dan spot Instagenic yang disuguhkan oleh wisata ini, begitu orang-orang sekitar menyebutnya.

4. Fasilitas di Hutan Pinus Nongko Ijo

Gardu pandang di Nongko Ijo, Via Instagram sara_dearra
Gardu pandang di Nongko Ijo, Via Instagram sara_dearra

Sementara itu untuk fasilitasnya sudah sangat memadai. Mulai dari berbagai spot selfie sampai dengan wahana permainan, kamu bisa dapatkan di sini. Spot selfie yang ditawarkan di sini antara lain, rumah pohon, gardu pandang, ayunan, dan lain-lain. Ditambah lagi fasilitas seperti halnya kamar mandi umum, tempat makan, dan juga parkir. Kamu akan dimanjakan saat jalan-jalan ke wisata alam satu ini.

Memang selama ini dalam dunia pariwisata Madiun cukup ketinggalan dengan kota lain di Indonesia. Meskipun begitu, perlahan namun pasti sekarang ini Madiun juga menyusul kota lain dalam hal pariwisata. Yuk datang ke berbagai destinasi wisata di Madiun dan jadilah saksi perkembangan pariwisata di kota yang mendapat julukan sebagai Kota Gadis ini. Next

ramadan

Incip Kakigori, Es Serut Khas Jepang yang Punya Banyak Varian

Tips Agar Foto Jalan-Jalan Buat Instagrammu Cool Abis