in ,

Tips Agar Foto Jalan-Jalan Buat Instagrammu Cool Abis

Tips Untuk Membuat Foto Traveling yang Sederhana dan Nggak Ribet

Setiap perjalanan pasti memiliki cerita sendiri. Fotografi adalah salah satu cara yang palin ampuh buat merekam cerita perjalananmu. Apalagi saat ini kamu dapat mengunggahnya di media sosial seperti Instagram. Buat kamu yang suka menata feed instagram, pasti foto yang diunggah harus keren dong. Berikut ini Travelingyuk akan memberikan tips untuk membuat foto traveling semakin simple.

Baca juga : Resort Mewah di Maratua dengan Pemandangan yang Memukau

1. Bawa Tripod atau Selfie Stick

Selfie stick dapat memudahkan mengambil foto tanpa perlu merepotkan orang lain via instagram

Agar tak harus bergantian foto saat traveling, kamu dapat membawa tripod atau selfie stick. Namun juga sesuaikan tripod dengan kebutuhanmu Jangan membawa yang terlalu berat, agar tidak malah menjadi penghambat saat jalan-jalan. Kalau ingin lebih sederhana, kamu dapat menggunakan selfie stick kemudian hubungkan dengan smartphone-mu.

2. Pakai Drone

Drone dapat mengambil sudut pandang yang berbeda via pexels.com

Meskipun harganya cukup tinggi, saat ini banyak orang yang menggunakan drone juga untuk kebutuhan pribadi. Dengan menggunakan gadget ini, kamu dapat mengambil sudut pandang yang berbeda. Tak cuma selfie, namun pemandangan sekitar dari ketinggian juga dapat kamu ambil. Tapi jangan lupa belajar menerbangkan drone dulu ya.

3. Action Cam, Simple dan Tak Terbatas

Action cam dapat melibas segala medan via pexels.com

Menggunakan action cam memiliki banyak keuntungan. Selain lebih mudah dibawa dan ringan, kamera jenis ini dapat melibas segala medan dan memiliki durability yang kuat. Sehingga kamu dapat mengambil gambar saat snorkeling ataupun diving. Secara kualitas pun kamera jenis ini tidak dapat diremehkan dan mampu bersaing dengan D-SLR.

4. Jangan Lupa Retouch Sebelum Posting

Jangan lupa retouch sebelum diunggah via pexels.com

Sebagus apapun fotonya, retouch tetap saja diperlukan. Asal berada dalam batas yang normal dan tidak mengedit foto secara berlebihan. Biasanya kamu hanya perlu menaikan saturasi atau menambah sedikit kontras di fotomu. Sehingga masih terlihat natural dan kemudian siap di unggah ke instagram.

Saat ini mengambil foto waktu traveling memang menjadi kegiatan yang tidak boleh ketinggalan. Selain untuk merekam cerita, feed instagram juga perlu diupdate. Masih ingat kapan terakhir kali update foto jalan-jalan di Instagram? Next

ramadan
Nongko Ijo, Via Instagram emeraldim.achyar

Nongko Ijo di Madiun, Hutan Pinus Berbalut Spot Kekinian yang Fotogenic

Sambal Khas Bali

Tak Hanya Matah, Ini Sambal Khas Bali yang Bikin Lidah Bergoyang